29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Inggris Akibat Virus Corona, Pengumuman Pemain Terbaik Liga Inggris Ditunda

Akibat Virus Corona, Pengumuman Pemain Terbaik Liga Inggris Ditunda

Liga Inggris merupakan kompetisi sepak bola terbesar di Inggris. Liga Inggris diikuti oleh 20 klub Sistem yang diterapkan oleh Liga Inggris adalah sistem promosi dan degredasi dengan English Football League (EFL). Pada mulanya liga ini dinamai dengan FA Premier League atau Liga Utama Inggris FA. Liga Inggris sendiri merupakan perusahaan yang di dalamnya terdapat klub-klub besar, di mana klub-klub tersebut bertindak sebagai pemegang saham. Kompetisi dimulai pada bulan Agustus hingga bulan Mei. Setiap tim bermain sebanyak 38 pertandingan dengan 19 pertandingan kandang dan 19 pertandingan tandang.

Sayangnya, Liga Inggris musim ini terpaksa diberhentikan untuk sementara waktu karena coronavirus. Liga Inggris akan hadir kembali pada 3 April 2020 nanti. Penundaan Liga Inggris tentunya mengacaukan semua jadwal tanding yang sudah terstruktur. Akibatnya, Liga Inggris diprediksi akan berakhir pada 31 Juli 2020. Hal ini pun mengakibatkan kerugian besar bagi pihak Liga Inggris, mereka terpaksa harus melakukan pengembalian dana hak siar televisi sebesar 13,8 triliun. Akibat coronavirus ini semua kompetisi sepak bola harus dihentikan untuk sementara, sama halnya dengan yang terjadi dengan Liga Inggris dan Liga Eropa. Bahkan jika coronavirus ini belum bisa diatasi, kemungkinan Liga Inggris akan diberhentikan total.

Tak hanya pertandingan yang dihentikan untuk sementara, pihak asosiasi sepak bola professional mengumumkan bahwa gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini telah resmi ditunda. Seharusnya pengumuman siapa yang akan menyandang gelar pemain terbaik Liga Inggris musim ini bakal dijadwalkan pada 26 April 2020 nanti. Pihak asosiasi sepak bola professional belum bisa memastikan kapan penganugerahan itu bakal dijadwal ulang karena pihaknya saat ini masih memantau situasi terkini.

Coronavirus sudah mewabah sampai ke dunia sepak bola dunia dan semua petinggi asosiasi sepak bola professional harus mengambil langkang-langkah atau solusi yang terbaik demi keberlangsungan semua kompetisi dan tentunya demi kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Lebih lanjut mereka mennjelaskan bahwa untuk saat ini memang tidak seharusnya melakukan pertemuan besar, karena itu berarti akan mengganggu kebijakan para pemerintah di mana pemerintah saat ini sedang mengimbau agar seluruh masyarakat dari penjuru dunia untuk membatasi ruang gerak masing-masing individu. Artinya kita sebagai warga negara yang baik harus menjalankan apa yang sudah dicanangkan oleh pemerintah dari berbagai negara, di mana kita semua harus membatasi diri untuk mengadakan kontak dengan orang lain guna meminimalisir penyebaran coronavirus.

Sementara ini, Liverpool masih menduduki puncak klasemen di Liga Inggris, selisih 25 poin dengan Manchester City. Sedangkan Manchester City atau The Reds ini perlu dua kali kemenangan lagi untuk bisa menjuarai Liga Inggris musim ini. Penghentian sementara Liga Inggris justru membuat Liverpool cemas menyoal kepastian siapa yang akan menjadi Liga Inggris musim ini. Sementara, pihak Liga Inggris sampai saat ini belum memberikan penjelasan secara rinci mengenai tim yang berhak menjadi juara. Kondisi tersebut diperparah dengan tidak adanya pengelolaan sistem atau pengaturan khusus untuk menentukan gelar juara apabila Liga Inggris dibatalkan secara resmi.

Coronavirus memang menjadi pandemi global yang melumpuhkan semua aktivitas seluruh masyarakat di dunia. Semua masyarakat di dunia mungkin sudah mengisolasi diri agar tidak tertular virus mematikan ini. Orang-orang menjadi kesulitan untuk bekerja, bersekolah, tidak bisa bepergian keluar karena area publik pun sudah ditutup. Hal ini juga akan membuat orang-orang kesulitan mencari bahan pangan untuk mengisi perutnya karena saat ini ada beberapa negara yang memang sudah kehabisan stok bahan makanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tampil Apik Di Lapangan, Ini Dia Sisi Lain Bruno Fernandes

Langkah yang dilakukan Manchester United dalam mendatangkan Bruno Fernandes nampaknya telah menunjukkan hasil yang positif berkat penampilannya yang impresif setelah berseragam klub...

5 Kutukan Dalam Dunia Sepakbola Yang Menakutkan, Termasuk Ronaldo

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang terus mengalami pertumbuhan seiring dengan berjalannya waktu. Adanya bermacam inovasi teknologi serta inspirasi yang...

Legenda Brasil Neymar Lebih Baik Dibandingkan Messi

Kalau kita menyebut nama Neymar, pasti sudah kita kenal sejak dulu sebagai salaj satu pemain asal Brasil yang akan jadi superstar. Dan...

3 Pemain Bintang yang Kariernya Hancur di Chelsea

Banyak pemain yang kandas mencapai kesuksesan sehabis bergabung dengan Chelsea. Berstatus pemain bintang serta dibeli mahal, pemain- pemain ini malah kariernya tamat...