29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home Indonesia Akibat Isu Covid-19, Sektor Bisnis Arema FC Ikut Terkena Imbas

Akibat Isu Covid-19, Sektor Bisnis Arema FC Ikut Terkena Imbas

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah agar memutus penyebaran virus ini. Sehingga banyak usaha atau bisnis yang dirugikan, tapi ada juga yang ikut diuntungkan. Tak terkecuali bek sayap Arema FC, Johan Ahmat Farizi yang merasakan bahwa bisnisnya ikut terkena imbas virus corona.

Bek sayap Arema di liga 1 ini, terpaksa menutup barber shopnya untuk sementara. Padahal, bisnis ini sudah menjadi salah satu cara Johan untuk menghilangkan kejenuhannya, diluar berkumpul bersama keluarga. Apalagi di kondisi seperti ini, ketika tim Arema juga meliburkan seluruh stafnya dari segala aktivitas sampai awal april yang akan datang. Tak hanya tim arema saja yang libur, hal serupa juga dialami klub bola nasional lainnya.

Yang menjadi pertimbangan utama adanya libur ini yaitu untuk mejaga kesehatan seluruh staf di tim Arema. Selain itu pemerintah Kabupaten Malang juga telah menetapkan daerahnya menjadi zona yang berisiko meluasnya wabah covid-19 ini. Pada awalnya, Arema FC memang sudah libur hingga akhir maret akan tetapi dijadwalkan ulang hingga awal april baru bisa mulai latihan, dengan memantau perkembangan virusnya.

Akibat bahaya dan maraknya wabah virus corona ini juga, panpel Arema FC mulai memikirkan untuk membuka peluang opsi force majeure. Meskipun dari segi finansial klub akan mengalami kerugian yang sangat besar. Penghentian terhadap kompetisi Liga satu musim juga mungkin akan terjadi. Opsi force majeur ini akan menjadi solusi final setelah status penundaan kompetisi liga dilakukan.

Abdul Haris sebagai ketua dari panpel Arema FC, menyetujui bahwa keputusan penundaan kompetisi Liga 1 musim ini menjadi langkah yang sangat tepat. Pihak PSSI dan juga PT Liga Indonesia Baru (LIB), yang memutuskan penundaan liga ini dengan tujuan mengurangi risiko penyebaran wabah virus corona.

Penundaan ini memang sesuai dengan aturan yang sudah dihimbau oleh pemerintah Indonesia sendiri, dimana tidak boleh ada kumpulan sampai sepuluh orang atau lebih. Panpel sendiri juga memahami kondisi dan situasi yang ada, sehingga merasa tidak keberatan dengan ditundanya kegiatan liga 1 musim ini.

Sebenarnya Arema FC atau yang biasa dikenal dengan tim Singo Edan sudah menjadwalkan untuk menyelenggarakan liga 1 pada awal bulan April. Bersamaan dengan menyambut kedatangan Borneo FC yang akan dilakukan selanjutnya pada minggu ke-4 bulan April, yang bertempatkan di Stadion Kanjuruhan Kota Malang. Tapi, jika kondisi masih belum kondusif terpaksa agenda tersebut akan batal dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui bahwa Arema FC sendiri baru bermain dalam tiga pertandingan saat Liga 1 tahun 2020, salah satunya saat menyambut tim dari Persib Bandung. Sedangkan untuk kompetisi Liga 1 ataupun Liga 2 akan tetap dan terus ditunda hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Oleh karena itu, seluruh staf dan anggota tim akan terus optimis dan percaya bahwa Liga 1 masih bisa dilanjtkan kembali. Jadwal mendatang yang terdekat yaitu saat minggu ke 4 pada bulan April untuk menyambut kedatangan Borneo FC. Semua orang pastinya masih berharap keadaan di dunia segera pulih kembali dan terbebas dari ancaman wabah virus corona ini. Maka dari itu, akan lebih baik dengan menghentikan dan memutuskan rantai penyebaran virus yang semakin marak terjadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments