29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Italia Akibat COVID-19, Gaji Cristiano Ronaldo Bakal Dipotong Juventus

Akibat COVID-19, Gaji Cristiano Ronaldo Bakal Dipotong Juventus

Mewabahnya virus Corona atau COVID-19 berdampak besar bagi semua lini kehidupan, termasuk pada dunia sepak bola dunia. Hal ini membuat pemain-pemain bintang Liga Italia terancam dipotong gajinya.

Pandemic virus Corona membuat pertandingan-pertandingan elite di kawasa Eropa terancam terhenti. Seperti lima klub ini sudah menunda pertandingannya, yakni Serie A, Premier League, Bundesliga, Ligue 1 dan La Liga.

Penghentian pertandingan-pertandingan tersebut memiliki banyak dampak, mulai dari hak siar televisi sampai para penggemar dari masing-masing klub tidak bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Sedangkan dampak yang akan diterima oleh masing-masing klub adalah biaya yang tetap berjalan, seperti gaji para pemainnya, tetapi pemasukan uang tidak stabil karena tidak adanya penghasilan dari penjualan tiket pertandingan dan tidak ada pemasukan dari sponsor.

Menurut kabar yang beredar, akan ada rencana pemotongan gaji para pemain di Seria A dengan mekanisme yang tentunya proporsional. Potongan terbesar adalah sepertiga, jadi dihitung dari pembulatan sisa musim 2019-2020.

Jika rencana tersebut berjalan, Cristiano Ronaldo akan menerima pemotongan gaji terbesar. Pemain Juventus tersebut mendapatkan gaji 31 juta euro pada musim ini. Alhasil jika pemotongan gaji tersebut tetap terlaksana, gaji sang bintang akan dipotong hingga 10 juta euro atau lebih dari 140 miliar rupiah.

Melansir dari Mirror, mantan pemain Manchester United tersebut berpeluang mengalami pemotongan gaji sebesar 20 hingga 30 persen akibat pandemic virus Corona.
Saat ini, Italia menjadi negara kedua setelah China, yang terbanyak terkenal wabah virus Corona dengan lebih dari empat ribu orang meninggal dunia dan negara melakukan lockdown total.

Dampak terbesar bagi sepak bola Italia dari merebaknya kasus Virus Corona ini adalah dihentikannya Seria A Liga Italia pada awal Maret hingga 3 April mendatang. Penghentian tersebut tentunya memberikan dampak buruk bagi finasial klub masing-masing pemain.

Salah satu media Spanyol, Mundo Deportivo, menyatakan Cristiano Ronaldo bisa kehilangan pendapatan sekitar 8,4 juta pounds atau setara dengan 154,3 miliar dari gajinya, jika Juventus memberlakukan kebijakan pemotongan gaji sebesar 20 persen kepada semua pemainnya.

Mirror melaporkan, bahwa finasial pemain yang memiliki julukan CR7 itu tidak akan terpengaruh hanya karena mendapat pemotongan gaji karena masih menjadi Ronaldo masih menjadi salah satu atlet yang bernilai di dunia.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 361 juta poundsterling dan memiliki kontrak seumur hidup sebesat 773 juta poundsterling dengan apparel Nike.

Mewabahnya virus Corona di Italia membuat Cristiano Ronaldo sekelurga mengisolasi diri di kampong halamannya di Madeira, Portugal. Ronaldo sendiri sudah berada di tanah kelahirannya, Portugal, sebelum Italia memberlakukan lockdown pada 9 Maret lalu.

Saat menjalani karantina, Ronaldo pernah beberapa kali mengunggah pesan tentang kondisi wabah virus Corona. Ia memberikan dukungan untuk rekan satu timnya yang terinfeksi virus Corona, Daniele Rugani dinyatakan positif virus Corona. Ronaldo juga memberikan dukungan kepada para tenaga medis yang tengah berjuang melawan virus Corona atau COVID-19.

“Dunia sedang melalui saat-saat yang sangat sulit, yang menuntut perhatian penuh dari kita semua,” ujar Ronaldo. “Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pesepak bola, tetapi sebagai seorang putra, seorang ayah, dan seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang memengaruhi seluruh penjuru dunia,” lanjut Ronaldo.

Juventus sendiri kini tercatat sudah ada tiga pemain yang dinyatakan positif virus Corona. Selain Daniele Rugani, Blaise Matuidi dan Paulo Dybala juga positif virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi dan Skor Head to Head Laga Leverkusen vs Bayern Munich

BundesLiga yang telah kembali digulirkan beberapa waktu lalu tentunya setiap minggu akan menyuguhkan pertandingan yang selalu dinantikan oleh penggemar, dan salah satu...

Ansu Fati Tampil Oke, Luis Enrique Beri Pujian

Nama Ansu Fati adalah salah satu yang disebut-sebut setalah berakhirnya laga Spanyol vs Ukraina, pasalnya sepanjang pertandingan ia berhasil tampil oke sepanjang...

Prediksi Brighton vs Manchester City 12 Juli 2020

Manchester City yang kini menempati posisi ke dua dinihari nanti, 12 Juli 2020 dinihari WIB, akan melakukan laga tandang ke markas peringkat...

Luis Enrique Masih Mungkin Melatih Barcelona Lagi

Luis Enrique adaah mantan pelatih Barcelona yang pernah membawa Barce meraih beberapa gelar major di eropa. Ia pernah menjadi pelatih kepala di...