29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Akhirnya UEFA Tunda Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Batas Waktu

Akhirnya UEFA Tunda Liga Champions dan Liga Europa Tanpa Batas Waktu

Sepak bola adalah olahraga terpopuler di seluruh penjuru dunia, fakta tersebut tentunya bisa dilihat dari betapa besarnya euphoria saat gelaran Piala Dunia yang merupakan gelaran sepak bola terbesar atau FIFA World Cup. Memang sudah bukan rahasia umum jika negara-negara Eropa yang mendominasi gelaran Piala Dunia.

Liga Eropa memang gelaran sepak bola yang tidak kalah serunya dengan Piala Dunia, hal ini juga didukung dengan liga sepak bola Eropa sudah melahirkan banyak pemain-pemain hebat serta menjadi liga yang sangat digemari para penggemarnya.

Sayangnya, manusia memang yang berencana, tetapi tetap Tuhan lah yang menentukan, karena pandemi virus Corona yang sudah menyebar luas ke berbagai negara terlebih negara-negara Eropa, banyak Liga di Eropa yang terpaksa harus menangguhkan jadwal pertandingannya, terlebih negara Italia yang mulanya akan menjadi tempat laga pembuka, jumlah kasus corona di negara tersebut sangat luar biasa, sudah dipastikan tidak akan memungkinkan untuk menggelar Piala Eropa disana.

Virus Corona atau COVID-19 memang telah mengacaukan agenda sepak bola Eropa. Hal itu membuat UEFA akan menunda gelaran final kompetisinya, termasuk Liga Champions serta Liga Europa.
Di situs resminya, UEFA memastikan bakal menunda gelaran final semua kejuaraan antarklubnya. Dari mula Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Champions Perempuan juga akan dipastikan diundur, seharusnya pertandingan akan digelar pada bulan Mei.

“Dengan adanya krisis virus Corona di Eropa, UEFA hari ini secara resmi mengambil keputusan akan menunda pertandingan selanjutnya, yang seharunya digelar pada Mei 2020,” tulis pernyataan UEFA tersebut.


“Belum ada keputusan yang dibuat untuk tanggal digelarnya kembali. Kelompok kerja, yang didirikan pekan lalu dalam konferensi para pemangku kepentingan sepakbola Eropa, yang diketuai Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, akan menganalisis opsi yang tersedia. Grup sudah memulai memeriksa kalender. Pengumuman akan dilakukan pada waktunya,” demikian pernyataan UEFA pada Maret lalu.

Organisasi tertinggi sepak bola di Eropa, UEFA, mengambil keputusan terbaru menyusul pandemi virus Corona atau COVID-19 yang kian memprihatinkan. Berdasarkan rapat dengan 55 anggota, Rabu 1 April, mereka menunda Liga Champions dan Liga Europa tanpa batas waktu.

Federasi Sepak Bola Eropa tersebut juga membatalkan pertandingan internasional yang berlangsung pada bulan Juni mendatang, termasuk play-off untuk Piala Eropa 2020.

UEFA juga bahkan membatalkan atau menunda sejumlah kompetisi di level junior. Kompetisi yang sebelumnya akan digelar adalah Piala Eropa U-17 pada Mei 2020, dan Piala Eropa Putri U-19 Juli 2020. Sementara Piala Eropa U-19 pada Juli 2020, dan Piala Eropa Putri U-17 pada Mei 2020, semua pertandingan tersebut ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Liga Champions dan Liga Europa mulai dihentikan pada bulan Maret. Babak 16 besar Liga Champions kini menyisakan empat pertandingan. Sementara hanya enam dari delapan leg pertama perdelapan final Liga Europa yang baru digelar.

Ini artinya, dua kompetisi tersebut menyisakan 38 pertandingan untuk dapat diselesaikan secara penuh. UEFA berharap dapat menyelesaikan kompetisi pada musim panas setelah menunda Piala Eropa 2020.

Namun, semua keputusan kembali dengan mengamati penyebaran pandemi virus Corona ini.
Hingga Rabu (1/4/2020) pukul 21.30 WIB, tujuh dari 10 kawasan dengan kasus COVID-19 terbanyak terletak di Eropa. Mereka adalah Italia, Spanyol, Jerman, Prancis, Inggris Raya, Swiss, dan Belgia.

Total ada 883.225 kasus di dunia dengan 185.377 pulih dan 44.156 meninggal dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Online dating Tips For Men – Become Respectful and Get the Facts You Desire From a lady on the First of all Date

When you are looking for dating techniques for men you will find that there are several different things that you...

Sean Dayche Bicara Soal Transfer Burnley

Pemilik baru Burnley telah tiba tepat pada jendela transfer Januari dengan ALK Capital mengamankan kesepakatan untuk Clarets pada Malam Tahun Baru.

Realising Bitcoins Throughout your Online Currency Exchange

There has been a lot of dialogue going around lately about regardless of whether bitcoins happen to be legal or...

Manchester United Incar Bek Sayap Paris Saint Germain

Di Premiere League Kompetisi teratas Liga Inggris. Manchester United Dari 29 laga yang sudah dijalani oleh club yang bermarkas di Old Traffod...