29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Internasional Akhiri Masa Isolasi Lebih Cepat, Higuain Sempat Dicegat di Bandara

Akhiri Masa Isolasi Lebih Cepat, Higuain Sempat Dicegat di Bandara

Juventus merupakan salah satu klub di Eropa yang pemainnya resmi dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Karenanya seluruh pemain harus melakukan selama 2 minggu lama, terhitung sejak tanggal 13 Maret 2020. Akan tetapi salah seorang pemain mereka, yakni Huguain memilih untuk mengakhiri masa isolasinya lebih cepat dari yang seharusnya, dan pulang kampung ke Argentina. Dalam proses perjalanan pulang Higuain ternyata sempat di cegat oleh pihak bandara.

Seperti yang kami aktakan diatas bahwa Juventus adalah salah satu klub yang memiliki pemain positif coonoa, karena hal tersebut kemuduian seluruh pemain dan juga staff Juventus diharuskan untuk mengarantina diri selama 14 hari lamanya. Dua pemain Juventus yang telah dinyatakan positif adalah Daniel Rugani dan Blaise Matuidi.

Meskipun dalam tes yang dilakukan dinyatakan negatif corona akan tetapi Juventus tetap arus melakukan karantina. Hal tersebut dikarenakan penularan virus covid 19 ini sangatlah cepat, dan masa inkubasi virus adalah selama 14 hari, itulah mengapa karantina harus dilakukan selama 14 hari.

Higuain yang merupakan salah satu pemain Juventus seharusnya juga melakukan isolasi diri selama 2 minggu di kediamannya yang ada di Itali. Akan tetapi ternyata sang pemain menghentikan isolasinya lebih awal dari waktu yang telah ditentukan. Pemberhentian isolasi yang dilakukan oleh pemain 32 tahun tersebut adalah karena dirinya ingin pulang ke kampung halamnya di Argentina.

Berdasarkan berita yang telah terbit dari salah satu media, diketahui sang pemain memilih untuk pulang ke Argentina dengan alasan ingin menjenguk ibunya yang sedang sakit. Karenanya ia mengajukan permohonan pada klub untuk bisa mengakhiri masa karantinanya lebih cepat dan pulang ke Argentina.

Kala itu telah direncanakan bahwa Higuain akan melakukan penerbangan menggunakan pesawat pribadinya, yang memiliki rute dari Italia kemudian ke Prancis dan baru ke Spanyol untuk bertolak ke Argentina. Akan tetapi ternyata saat dirinya sampai di bandara Casselle Airpport Turin, ia sempat di cegat oleh petugas bandara.

Pencegatan yang dialukan oleh pihak keamanan tersebut adalah karena mereka sempat melarang sang pemain untuk melakukan perjalanan. Bukan karena alsan dirinya adalah pemain Juventus namun memang karena da kebijakan ketat dari pihak pemerintah untuk tidak ada penerbangan keluar masuk Italia sementara waktu. Hal tersebut karena saat ini Italia merupakan negara tertinggi di Eropa yang memiliki kaus corona.

Akan tetapi meskipun sempat dicegat oleh petugas keamanan Higuain berhasil melakukan negosiasi dengan baik, ia juga telah menyerahkan bukti tes bahwa dirinya memang negatif corona. Dengan demikian dirinya kemudian diizinkan untuk melaukan penerbangan dan bisa bertolak ke Argentina untuk menemui ibunya yang sedang sakit.

Dalam beberapa waktu kebelakang telah diketahui bahwa Italia adalah negara kedua yang memiliki penduduk terinfeksi virus corona. Karena hal tersebut kemudian pemerintah mengerahkan segala upaya untuk bisa mencegah semakin meluasnya virus tersebut di Italia. Beberapa upaya yang dilakukan oleh mereka adalah dengan melakukan lockdown negara, seluruh masyarakat dilarang bepergian keluar rumah jika memang tidak dalam keadaan yang benar-benar mendesak.

Selain itu upaya lain yang juga diambil secara tegas adalah menghentikan seluruh kegiatan yang melibatkan masa. Karena hal tersebut pula akhirnya Serie ditunda keberlangsungannya. Berdasarkan apa yang telah disepakati Serie A akan kembali dilaksankan pada April mendatang, jika memang keadaan corona telah terselesaikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pandemik Covid-19, Persib Bandung Kesulitan Cari Tempat Latihan

Wabah virus Corona atau CoronaVirus Disease (Covid-19) yang kian hari kian mencuat, mulai bermunculan dan mulai meresahkan semua orang. Skuad kebanggaan Kota...

Mengenal Billy Gilmour, Pemain Muda Berbakat Chelsea

Billy Gilmour merupakan pemain muda andalan Chelsea yang masih berusia 18 tahun. Dalam laga Chelsea vs Everton di Liga Inggris yang digelar...

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan...

RB Leipzig Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Tantang PSG

Ada kejutan dalam babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Atletico Madrid. Yang mana di laga tersebut ternyata RB...