29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Jerman Akhir Pekan Ini Bayern Munich Miliki Peluang Kunci Juara BundesLiga

Akhir Pekan Ini Bayern Munich Miliki Peluang Kunci Juara BundesLiga

Bayern Munich yang saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga Jerman, memiliki kemungkinan besar untuk mengunci gelar juara mereka di akhir pekan ini. Pasalnya sat ini mereka telah unggul sebanyak 7 poin dari Borussia Dortmund yang merupakan rival terdekat mereka di posisi ke dua.

Menurut jadwal Bundes Liga pekan ke 31, Bayern Munich akan menjamu Borussia Monchengladbach pada hari Sabtu 13 Juni 2020, malam WIB. Disisi lain Borussia Dportmund yang saat ini ada di peringkat ke dua nantinya akan bermain lebih dulu menghadapi Fortuna Duesseldorf.

Hingga saat ini Bayern Munich telah melakoni total 30 pertandingan, dan dari pertandingan tersebut, mereka berhasil mengumpulkan 30 poin. Sedangkan Borussia Dortmund yang nangkring di urutan ke dua mereka kini memiliki total poin sebanyak 63. Dengan demikian, jika pada pekan ini Bayern Munich dapat mencuri tiga poin dari Gladbach, dan Borussia Dortmund kalah dalam waktu yang bersamaan, maka Bayern Munich berhak mengunci gelar juara mereka dua pekan ini.

Seandainya pekan ini Bayern Munich berhasil menang, maka mereka akan memiliki jumlah poin sebanyak 73. Dan jika Borussia Dortmund kala, maka mereka tidak memiliki tambahan poin, konsisten dengan total 63 poin. Dan dikarenakan setelah itu pertandingan yang tersisa hanya ada sebanyak 3 laga, maka maksimal poin yang bisa didapatkan oleh Borussia Dortmund hanyalah sebanyak 9 poin, dan jumlah tersebut tidak mungkin mengejar ketertinggalan mereka atas Bayern Munich.

Minggu ini akan menjadi satu minggu cukup menegangkan bagi Bayern Munich. Bisa dikatakan bahwa Borussia Gladbach adalah salah satu lawan yang tricky, setelah Bayern Munich berhasil memenangi 2 dari total 3 pertandingan terakhir. Kemudian tantangan yang juga turut dihadapi oleh Munchen adalah karena, mereka harus bermain tanpa duo andalan mereka, Thomas Mueller dan Robert Lewandowski. Kedua pion Bayern Munich itu terpaksa menepi karena akumulasi kartu kuning.

DORTMUND, GERMANY – MAY 26: Joshua Kimmich of Bayern Munich celebrates with his team mates after scoring his team’s first goal during the Bundesliga match between Borussia Dortmund and FC Bayern Muenchen at Signal Iduna Park on May 26, 2020 in Dortmund, Germany. (Photo by Federico Gambarini/Pool via Getty Images)

Melihat serentet situasi yang ada saat ini, dan juga Borussia Dortmund yang memiliki ambisi untuk ikut menyabet gelar juara, membuat pelatih Bayern Munchen juga ikut yakin bahwa pelatih Borussia Dortmund akan memaksa mereka untuk menunda perayaan kemenangan. Meskipun lawan Dortmund di pekan ini pasti akan sangat sulit untuk ditaklukan karena sedang berusaha melepaskan diri dari zona degradasi, namun Dortmund pasti akan mengupayakan segalanya.

“Dortmund pasti akan melakukan segala hal agar mereka dapat memenangi pertandingan tersebut,” tutur Flick dalam wawancaranya bersama Omnisport.

“Setiap pemain nantinya pasti akan memiliki motivasi untuk memberikan segalanya selama sesuatu itu masih mungkin terjadi”

“Tentunya saat ini kami hanya akan fokus pada pertandingan kami, dan ingin memenangi pertandingan kami. Kemungkinan nantinya pertandingan akan berlangsung dengan sulit, karena bagaimanapun Gladbach adalah sebuah tim yang bagus”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut 5 Pemain Manchester United Terburuk Yang Pernah Dibeli, Termmasuk Sanchez!

Sejak Sir Alex Ferguson pergi dari Old Trafford, klub Manchester United semakin mengalami kemunduran dari banyak hal di Liga Inggris, termasuk dalam...

Sang Raja Assist Liga Inggris Kevin De Bruyne

Sang Maestro assist di Liga Inggris adalah Kevin De Bruyne. Dirinya sanggup membaca permainan di setiap laga, melihat pergerakan lawan, serta melepas...

Jangan Paksakan Liga Italia Bergulir Kembali

Pandemi Covid-19 ini membuat penggemar sepak bola kecewa, karena liga Italia terancam punah musim ini jika wabah terus merebak sampai dengan bulan...

Newcastle Ingin Zidane Untuk Menjadi Pelatih Barunya

Sebuah langkah yang cukup mengejutkan diambil oleh Newcastle United. Klub Liga Primer Inggris tersebut ingin menjadi Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru...