29 C
Indonesia
Thursday, December 9, 2021
Home Prediksi Bola Akankah Manchester United Berhasil Menaklukkan Tottenham Hotspur di Laga Pekan Ini?

Akankah Manchester United Berhasil Menaklukkan Tottenham Hotspur di Laga Pekan Ini?

Tottenham Hotspur dan Manchester United akan terlibat dalam duel sengit yang akan berlangsung pada Minggu (31/10/2021) dalam lanjutan pekan ke-10 Premier League musim 2021-22. Pertandingan antara dua tim elite Inggris ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, markas The Lilly White.

Pertandingan antara Spurs dan United diprediksi akan berlangsung ketat karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang finis di posisi teratas di akhir musim. Terlebih lagi, kedua tim sama-sama sedang terluka, menyusul kekalahan yang mereka alami pada pekan ke-9 Premier League.

Pada pekan ke-9, Spurs takluk 0-1 dari West Ham, sedangkan United kalah 0-5 dari Liverpool. Kekalahan itu membuat kedua kubu menjadi sorotan, khususnya sang pelatih. Kinerja Nuno Espirito Santo di Tottenham banyak dikritik karena belum mampu memberikan konsistensi permainan, baik di Premier League maupun di kompetisi Eropa.

Dari 9 laga yang telah dijalani di Premier League, Spurs baru mampu meraih 5 kemenangan dan menelan 4 kekalahan. Hasil ini menempatkan Spurs di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 15 poin. Torehan yang dipersembahkan Nuno tak jauh berbeda dengan apa yang diraih Spurs bersama Jose Mourinho musim lalu.

Masalah yang sama juga dialami Ole Gunnar Solskjaer bersama United. Nasib Ole sedang berada di ujung tanduk karena gagal mempersembahkan kemenangan dan penampilan yang meyakinkan pada anak asuhnya. Puncak kekesalan fans Setan Merah adalah ketika Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dihajar 0-5 oleh Liverpool di Old Trafford.

Posisi United di klasemen Premier League juga sangat mengecewakan. Setelah belanja besar-besaran dengan mendatangkan Ronaldo, Jadon Sancho, dan Raphael Varane, United hanya mampu meraih 14 poin dari 4 kemenangan, 2 kali imbang, dan kalah 3 kali. Mereka duduk di peringkat ke-7, atau satu peringkat di bawah Spurs.

Diprediksi Sama Kuat

Menanggapi laga sulit kontra United, Nuno mengamini anggapan umum yang memprediksi timnya akan kesulitan. Nuno tidak menyangkal bahwa duel kontra United sangat menentukan. Selain menentukan posisi kedua tim di klasemen Premier League, hasil laga ini juga bisa menjadi penentu nasib kedua pelatih.

“Kami melihat United secara realistis. Mereka adalah tim kuat yang dihuni para pemain bertalenta. Tapi kami hanya ingin fokus pada diri kami sendiri. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik, menyiapkan strategi terbaik, dan memberikan respons yang bai katas setiap kesalahan yang mungkin terjadi di lapangan,” tutur Nuno di situs resmi klub.

Nuno menilai United dengan segundang pemain berkelas yang mereka miliki tetaplah tim kuat, terlepas dari masalah yang sedang menimpa saat ini. Nuno menekankan kepada anak asuhnya agar hanya fokus pada pertandingan dan melupakan hal-hal di luar itu, termasuk soal isu ruang ganti United yang sedang memanas, dan rencana penggantian pelatih.

“Apa yang kami tampilkan di pertandingan sebelumnya tidak menunjukkan kualitas kami. Ada banyak kesalahan yang perlu diperbaiki. Kami juga tidak akan melihat kabar negatif yang menerpa United saat ini. Kami akan tetap menganggap mereka sebagai tim kuat dan lawan berat yang harus ditaklukkan,” ucap pelatih asal Portugal itu.

Berdasarkan rekor pertemuan kedua tim dalam 5 laga terakhir, United lebih unggul daripada Spurs. United berhasil memetik tiga kemenangan, sedangkan Spurs hanya satu kali menang. Sementara itu, satu laga lainnya berakhir imbang. Jika melihat kondisi terakhir dan rekor pertemuan kedua tim selama ini, kemungkinan besar duel antara Spurs kontra United pada akhir pekan ini akan berakhir sama kuat. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Keseriusan Bayern Munchen Dekati Leroy Sane, Bayern Siap Menukar David Alaba Demi Leroy Sane

Walaupun saat ini Sepakbola tengah vakum karena pandemi virus corona. Saat- saat inilah dipakai Bayern Munich untuk kembali mendekati Leroy Sane. Sane...

Kutukan Kutukan Terbesar Di Sepakbola

Sepak bola merupakan olahraga yang terus mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu. Ada berbagai inovasi teknologi yang membuat perkembangan tersebut. Namun, berbagai...

Wonderkid Belanda Keturunan Indonesia, Oliver Sucipto Rifai

Satu lagi pemain sepak bola yang bermain untuk klub asing berdarah Indonesia, ia adalah Oliver Rifai. Indonesia memang selalu memiliki talenta...

Pemain Tim Sepak Bola Persebaya Tak Pulang Kampung Karena Lockdown Hindari Covid 19

Pemain sepak bola tim Persebaya asal Australia  Aryn Williams, tak bisa pulang kampung ditengah maraknya virus Covid 19. Ditengah perpulangan para pemain...