29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Spanyol Akankah Luiz Enrique Kembali Melatih FC Barcelona

Akankah Luiz Enrique Kembali Melatih FC Barcelona

Luiz Enrique atau yang sering di beri julukan El Lucho oleh pada fans FC Barcelona memiliki minat kembali untuk melatih Barcelona. Setelah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Barcelona tahun 2017 dan langsung di tunjuk oleh federasi sepakbolnya spanyol paa tahun 2019 untuk menjadi pelatih tim nasional Spanyol sebagai pengganti Vicente del Bosque yang sudah menua.

Penunjukan Luiz Enrique di nilai mampu untuk membangkitkan kekuatan tim nasional Spanyol yang sudah beberapa tahun ini selalu melempel dalam hal performa, Luiz Enrique di anggap cocok menggantikan peran Vicente del Bosque karena pretasi yang di torehkannya selama melatih Barcelona dan sebagai mantan pemain FC Barcelona ia telah memahami dengan sangat dalam bagaimana foloofi permainan spanyol yang mengandalkan permainan bola pendek atau tiki-taka.

Pria berusia 49 tahun tersebut memang dianggap sebagai pelatih yang kreatif dan visioner, terbukti dengan prestasi yang ia torehkan saat di tahun pertama masa kepelatihannya di FC Barcelona dan mampu memberikan piala bergengsi untuk Barcelona yaitu memberikan dua gelar La Liga dan satu gelar Liga Champion dalam kurun 3 tahun masa kepelatihannya.

Di era Luiz Enrique FC Barcelona mampu menjadi raksasa eropa dengan mendominasi liga spanyol dan juga liga champion, kekuatan FC Barcelona mampu mengalahkan dominasi Real Madrid dalam perebutan piala La Liga dalam kurun dua musim dan FC Barcelona keluar sebagai pemenangnya.
Dalam perhelatan liga champion, mungkin dari kita masih mengingat momen epic comeback yang di suguhkan oleh pasukan Luiz Enrique saat melawan Paris Saint German di Stadion Camp Nou.

Tertinggal 4-0 pada leg pertama membuat para fans berkecil hati akan kelolosan tim kesayangannya untuk malaju ke babak berikutnya. “Kalau mereka mencetak 4 goal, maka kami akan membalas 5 dan 6 gol, siapa yang tahu”. Ujar Luiz Enrique saat wawancara setelah selesain leg pertama liga champion. Dan beberapa pecan kemudian terbukti ucapan pelatih Enrique di mana anak asuhnya mampu mengembalikan ke adaan dengan skor 6-1 di stadion Camp Nou, pertandingan yang dramatis dan tentu sangat seru untuk di tonton sampai-sampai terjadi gempa kecil di kota Barcelona ketika para fans merayakan kelolosan tim kesayangan mereka FC Barcelona. Dengan menerapkan taktik tiki-taka direct yaitu bola pendek yang cepan dan juga terobosan kreatif, FC Barcelona mampu menghancurkan segala musuh termasuk Paris Sant German yang sudah unggul agregat 4-0. Bahkan pelatih mereka Unay Emery tidak dapat berkata apa-apa melihat anak asuhnya tumbang.

Namun masa kejayaan pada era Luiz Enrique berakhir setelah 3 tahun ia menukangi FC Barcelona karena putrinya sakit keras, ia ingin menemani putri nya tersebut sebagai sosok ayah yang sangat menyayangi putri nya. Namun setelah selesai menukangi sebagai pelatih tim nasional Spanyol Luiz Enrique siap untuk melatih klub manapun. “ Saya piker saya bisa melatih dimanapun saya. Saya membiarkan pintu-pintu terbuka pada mereka semua. Waktu saya di Barcelona luar biasa dan saya akan selalu bersyukur. Saya sangat beruntung telah berada di klub selama bertahun-tahun yang memberi saya segalanya.”. Ujar Enrique dalam salah satu wawancaranya. Melihat kemungkinan yang ada sangat wajar apabila Luiz Enrique di sematkan akan melatih kembali Barcelona, karena ia memiliki masa yang indah bersama Messi dkk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Para Pemain Muda Pengganti Dominasi Messi dan Ronaldo

            Di era pesepakbola dunia sekarang banyak sekali pemain – pemain sepakbola yang handal mengolah si kulit bundar dan skill serta tekhnik...

Best Country to discover a Wife – 4 Choices to make

Every gentleman desires to examine country to discover a wife. Due to the fact the country that you just choose to marry in...

Arsenal dan Tottenham Harus Rebutan untuk Boyong Bek MU

Arsenal dan Tottenham Hotspur kabarnya memiliki ketertarikan yang sama untuk bisa memboyong bek Manchester United yang kini sedang dipinjamkan untuk AS Roma,...

Presiden Napoli Sebut Scudetto Sarri di Juve Biasa Saja

Aurelio De Laurentiis yang merupakan presiden Napoli saat ini, memberikan komentarnya terkait keberhasilan Maurizio Sarri dalam meraih Scudetto bersama Juventus. Menurut presiden...