29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Inggris Akan Segera Punya 5 Bek Seharga Rp 5,4 Bukti Man City...

Akan Segera Punya 5 Bek Seharga Rp 5,4 Bukti Man City Kaya Raya

Sebagaimana yang banyak diketahui bahwa Manchester City memang merupakan salah satu klub paling kaya raya di dunia. Karenanya klub yang memiliki julukan The Citizen ini tidak pernah main-main dalam urusan belanja pemain.

Manchester City saat ini dengan segera akan membentuk barisan lini belakang paling mahal di dunia sepak bola musim ini. Pep Guardiola sebagai Manajer dari Manchester United  pun tidak pernah main-main perihal transfer dan Manchester City pun memiliki banyak uang untuk mewujudkannya.

Namun, beberapa hari terakhir, Guardiola pun tengah diserang oleh kritik keras setelah timnya takluk dengan skor telak 2-5 dari Leicester City.  Dengan kekalahan tersebut tentu saja tidak menggambarkan investasi besar-besaran yang dilakukan.

Sebenarnya, Skuad City jauh lebih mahal dibandingkan dengan lawannya tersebut. Akan tetapi mereka dengan mudah kebobolan lima gol. Selain itu tiga kesalahan pun dilakukan oleh bek dari Man City, hingga menghadiahkan tiga penalti untuk lawannya tersebut.

Kekalahan yang diterima oleh Man City tersebut, tentu saja menjadi bahan pembicaraan di media sosial, bahwa uang bukanlah segalanya bukan pula jaminan untuk sukses. Akan tetapi, Man City pun tidak menyerah menempuh cara instan tersebut.

Barisan bek Man City pada musim ini bisa diisi oleh 5 nama yang luar biasa mahal. Siapa saja ?

Segera Dapatkan Ruben Dias

Sejak kepergian Vincent Kompany, permasalahan lini belakang pun sudah, mengganggu Manchester City. Hal ini dikarenakan Guardiola mengalami kesulitan menemukan pengganti yang tepat, sedankan Fernandinho sudah tidak muda lagi.

Pada musim ini Man City pun berhasil mendatangkan Nathan Ake dari Bournemouth dengan 40 juta pounds. Tentu saja, harga itu terbilang mahal untuk pemain yang beredar di Premier League dan berasal dari klub menengah.

Man City pun belum berhenti untuk mendapatkan para pemain untuk mengisi kekosongan klubnya tersebut. Man city pun dikabarkan sudah mendapatkan bek berikutnya yaitu Ruben Dias dari Benfica. Dias pun didatangkan  dengan harga 62 juta pounds (Rp. 1,1 trilliun), hal ini tentu saja mahal untuk pemain belakang.

Jika transfer Dias telah disahkan, maka Man City pun bakal resmi menjadi klub yang resmi memiliki barisan bek paling mahal di Premier League. Namun ini bukanlah untuk pertama kalinya klub ini berbelanja para bek mahal.

Formasi 5 Bek Mahal  

Status bek termahal saat Premier League saat ini di pegang oleh Harry Marguire, kapten Manchester United, dengan harga 80 juta pounds. Sedangkan untuk di posisi kedua ada Virgil van Djik dengan 75 juta pounds.

Uniknya, Peringkat ketiga sampai ketujuh di isi oleh nama-nama para pemain dari Man City. Mulai Ruben Dias, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, Kyle Walker. Dan Benjamin Mendy.

Untuk perinciannya yaitu Ruben Dias senilai 62 juta pounds, Joao Cancelo (60 juta pounds), Aymeric Laporte (57 juta pounds), Kyle Walker(53 juta pounds), dan juga Benjamin Mendy (52 juta pounds).

Dari lima pemain Manchester City tersebut  mencapai total harga 284 juta pouns atau sekitar 5,4 trilliun rupiah, yang jelas sangat mahal untuk barisan belakang saja. Selain itu 5 bek inni pun bisa bermain bersamaan dalam formasi tiga bek yang sering di mainkan oleh Guardiola.  Cancelo, walker, Dias, Laporte dan Mendy akan membentuk barisan bek termahal di dunia.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Persiraja Tawarkan Diri Jadi Tuan Rumah Kompetisi Lanjutan Shopee Liga 1

Menyoal wacana PSSI yang akan melanjutkan kompetisi Liga 1 musim ini hanya berpusat di pulau Jawa ditanggapi dengan keberatan oleh pihak Persiraja....

Bukayo Saka The Next Ashley Cole Dan Menjadi Pemain Masa Depan Cerah Arsenal

Bukayo Saka masuk dalam susunan pemain muda berpotensi di Arsenal. Dia dapat jadi pemain bertahan bagian kiri yang menawan, digadang-gadang sebagai 'The...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini...

Ferguson Cerita Kenangan Melatih David Beckham

Sir Alex Ferguson memang punya ikatan tersendiri dengan David Beckham ketika sang legenda masih menjadi pemain di era tahun 2000an. Kali ini,...