29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Inggris Akan Jadi Kekacauan Jika Buat Liverpool Jika Liga Inggris Dibatalkan

Akan Jadi Kekacauan Jika Buat Liverpool Jika Liga Inggris Dibatalkan

Karena semakin krisis virus corona, Liverpool terancam gagal juara. Eks pemain top Paul Ince mengkhawatirkan akan terjadi kekacauan bila Liga Inggris tahun ini dibatalkan. Liverpool nyaris tiada lawan di sejauh 2019/ 2020. Dari 29 pertandingan yang telah dimainkan, pasukan Juergen Klopp itu memenangi 27 laga yang sudah dimainkannya sehingga memuncaki klasemen dengan keunggulan 25 poin dari rival terdekat, Manchester City.

Suasana ini membuat Liverpool di ambang sejarah untuk mencapai gelar Premier League pertama, ataupun titel juara liga semenjak terakhir pada tahun 1990. Tetapi, sukses yang telah dalam jangkauan itu dapat saja buyar sebab virus corona yang lagi hebat- hebatnya menyerang Eropa.

Dampaknya dialami oleh dunia olahraga setelah banyak turnamen ataupun kejuaraan yang mesti mundur ataupun dibatalkan. Liga Inggris telah ditangguhkan sejak 2 minggu lalu serta belum dapat ditentukan kapan kompetisi akan dimulai lagi sehingga pembatalan bisa saja terjadi. Bila Liga Inggris benar benar dibatalkan, Liverpool tidak akan bisa merengkuh gelar juara yang telah lama dinantikan.

” Ini merupakan suatu suasana yang rumit karaena kamu tidak dapat mengasyikkan seluruh orang,” kata Ince dikutip Daily Mail.

” Bisakah kamu membayangkan penantian 30 tahun untuk memenangi gelar ini, serta disaat kamu telah di ambang kemenangan itu, mereka akan membatalkan gelar juara?”

” Kejkacauan yang akan terjadi di Liverpool. Apakah akan lebih baik membuat pendukung yang sudah gembira akan gelar Premier League ini jika dibatalkan. Kita harus menyelesaikan musim ini apapun yang terjadi, jika harus bergulir Mei ataupun Juni, ini hanya 9 pertandingan, lho.”

” Apakah akan diselenggarakan secara tertutup ataupun terbuka , hal tersebut hanya yang berwenang yang memutuskan tetapi akan sangat banyak resiko untuk seluruh orang, bukan cuma Liverpool,” kata pemegang 2 gelar juara Liga Inggris itu.

Pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, tidak keberatan bila Liverpool jadi juara andai liga dihentikan. The Reds diakuinya layak jadi kampiun musim ini. Liga Inggris saat ini tengah dihentikan sementara akibat wabah virus corona yang menjangkiti Negara Ratu Elizabeth. Premier League belum dapat membenarkan kapan kompetisi akan dimulai lagi.

Ketidakpastian itu malah memunculkan spekulasi untuk menghentikan kompetisi di tengah jalan. Konsekuensinya, liga musim ini dapat saja dibatalkan seluruhnya. Liverpool jadi klub yang sangat ketiban apes andai Liga Inggris dihentikan seluruhnya. Skuat asuhan Juergen Klopp itu dapat saja kehilangan gelar juara yang telah dinantikan klub semenjak 30 tahun terakhir.

Oleh sebab itu, tidak sedikit yang memperhitungkan Liverpool sebenarnya pantas diberi gelar juara apabila Liga Inggris terpaksa dihentikan. Salah satu yang mendukung gagasan itu yakni Guendogan. Gelandang Man City itu mengaku tidak keberatan bila Liverpool dapat langsung dinobatkan sebagai juara. Menurutnya, tiap klub tidak boleh mengabaikan konsistensi serta kerja keras Mohamed Salah dan kawan kawan sejauh musim ini.

” Buat saya, sih, itu bukan permasalahan jika Liverpool diberi gelar juara. Kita harus sportif,” kata Guendogan kepada ZDF, dikutip dari Daily Mail.

Memang jika dilihat dari point yang tertinngal jauh dari pesaing terdekatnya yaitu Manchester City tidak bakal atau mustahil bisa mengejar poin yang sudah di miliki Liverpool kekompakan skuad Liverpool di musim ini jadi yang paling ganas dalam urusan mencetak gol, Salah dan kawan kawan akan sangat ecewa jika liga Premier harus dibatalkan.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Recent Comments