29 C
Indonesia
Wednesday, November 25, 2020
Home Berita Liga Italia Akan Habis Kontrak di Napoli, Dries Mertens Dirayu Inter Milan

Akan Habis Kontrak di Napoli, Dries Mertens Dirayu Inter Milan

Saat ini klub Serie A, Inter Milan masih dirumorkan menaruh hati terhadap Dries Martens. Inter Milan yang memiliki julukan Nerrazurri itu dikabarkan tengah mengupayakan penyerang Napoli untuk mau bermain di Giuseppe Meazza.

Dries Martens merupakan salah satu sosok penyerang tertajam di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Ia bahkan menjadi mesin gol yang mematikan untuk Napoli. Namun, beberapa bulan ke belakang, Martens tengah mengalami kegalauan. Pasalnya, kontraknya di Napoli akan segera habis pada musim panas nanti. Napoli sendiri masih belum menyetujui permintaan kontrak barunya. Salah satu media Itali, Calciomercato, mengklaim bahwa Inter Milan sedang memantau situasi terkini dari Mertens, mereka berharap bisa mengamankan jasa sang penyerang di musim panas nanti.

Menurut laporan tersebut, pelatih Inter Milan, Antonio Conte sangat tertarik menjadikan Mertens sebagai bagian dari timnya. Conte mengakui bahwa pilihan pada lini serangnya saat ini masih sangat terbatas. Untuk itu ia membutuhkan pemain yang teruji untuk menjadi bagian dari skuatnya.

Menurut berita yang beredar Conte diberitakan sangat menyukai gaya bermain Mertens dan ia berharap bisa mengamankan jasa pemain Timnas Belgia itu. Inter Milan juga dilaporkan sudah menyodorkan draft kontrak untuk Mertens, jika saja ia ingin bergabung dengan Nerrazurri. Laporan tersebut memang tidak menyebutkan secara detail seberapa lama kontrak yang akan didapatkan Mertens. Namun pemain yang berusia 32 tahun itu diyakini bisa mendapatkan kontrak berdurasi 2-3 tahun di Milan.

Mertens juga dikabarkan akan mendapatkan gaji pokok sebesar 5 juta Euro per musim plus sejumlah bonus lainnya. Untuk itu Inter Milan sangat berharap pada sang striker agar menerima tawaran tersebut. Menurut laporan yang sama, Mertens sedang mempertimbangkan dengan serius tawaran dari Inter Milan. Ia dan keluarganya diberitakan sudah betah di Italia, sehingga ia enggan untuk pindah negara atau untuk memulai awal baru dalam karirnya.

Dries Mertens yang juga merupakan pemain sayap dan penyerang dari Timnas Belgia itu, kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontraknya di Napoli. Hal itu membuat klub-klub besar lainnya ingin meminangnya juga, klub-klub tersebut diantaranya, Manchester United, Arsenal, dan Chelsea.

Martens akan berstatus bebas transfer pada Juni 2020 ini. Tapi, ia tidak berniat untuk hengkang pada pertengahan musim 2019-2020 ini. Terutama, karena ia hampir memecahkan rekor sepanjang masa Marek Hamsik sebagai pencetak gol terbanyak Napoli.

Sementara The Blues sudah pernah mencoba melamar Dries Mertens pada Januari lalu. Demikian juga Inter Milan. Tetapi, saat itu, Mertens dan Napoli tidak ingin terburu-buru menerima tawaran tersebut.

Menurut beberapa media berita di Italia, pembicaraan kontraknya di Napoli tidak berjalan dengan baik. Sebut saja salah satu surat kabar, La Gazzetta dello Sport, memberitakan Dries Mertens menginginkan bayaran 7,5 juta euro atau sekitar Rp 111,97 miliar per tahun untuk dua musim. Adapun Napoli hanya menawarkan 4 juta euro ditambah bonus 1 juta euro, itu pun bergantung pada kualitas penampilannya.

Ketekunannya dalam berlatih serta sikap profesionalisme, dan tentu kemampuan yang dimiliki Mertens ini lah yang membuatnya dilirik oleh pelatih Napoli, Rafael Benitez untuk diboyong ke Napoli pada tahun 2013. Dengan kedisiplinannya yang begitu bagus, pelatih asal Spanyol tersebut percaya bahwa kemampuan Mertens masih bisa terus berkembang meski saat direkrut ia sudah mencapai usia emas pesepakbola, yakni 26 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

PSSI Akan Potong Gaji Shin Tae- yong Akibat Dampak Virus Corona

PSSI berencana untuk memotong gaji pelatih serta staf kepelatihan Timnas Indonesia. Dampaknya, Shin Tae- yong serta kawan- kawan terancam tidak menerima ...

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...

Ingin Bertahan dengan Juventus, Musim Depan Higuain Tak Jadi ke Argentina

Masa depan yang dimiliki oleh Gonzalo Hiaguain bersama Juventus saat ini masih samar-samar. Akan tetapi sang ayah menegaskan jika striker berusia 32...

Antara Lautarao dan Neymar, Barcelona Harus Segera Beri Keputusannya

Sejak bursa transfer musim panas tahun lalu ada beberapa nama pemain yang sering dikait-kaitkan dengan Barcelona. Kedua pemain tersebut adalah Lautaro Martinez...