29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Spanyol Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Akan Bertandang ke Camp Nou, Atletico Minta Hukuman Koke Dicabut

Ateltico Madrid akan melakoni laga tandang ke Camp Nou, mereka akan menantang Barcelona dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ini. Jelang laga tersebut kini Atletico tengah mengajukan banding agar hukuman yang diberikan untuk kapten mereka, Koke dapat dicabut.

Sejatinya Koke hingga kini telah dipastikan akan absen dalam laga yang akan di gelar di Camp Nou pada 1 Juli 2020 dinihari WIB tersebut. Alasan yang mendasari sang kapten kemungkinan besar tidak turun ke lapangan hijau adalah karena ia diharuskan menjalani hukuman akumulasi kartu.

Dalam satu musim ini di LaLiga, Koke terhitung telah mengumpulkan 5 kartu kuning. Menurut aturan yang ada, dengan jumlah kartu kuning tersebut maka Koke kini harus dilarang untuk tampil bersama Atletico Madrid sebanyak 1 kali. Satu kartu kuning terakhir yang didapatkan oleh pemain yang kerap memakai ban kapten Atletico tersebut adalah ketika ia membela klub menghadapi Deportivo Alaves dan kemudian menang dengan skor 2-1.

Dalam laga tersebut, wasit melihat Koke melakukan pelanggaran dengan kasus handball. Wasit menilai bahwa Koke melakukan handball ketika mencoba menghalau tendangan bebas yang dilakukan oleh Alaves, Joselu di injury time babak kedua. Bahkan pelanggaran yang dilakukan tersebut pada akhirnya berubah menjadi hukuman pinalti untuk Koke.

Berdasarkan berita yang telah disiarkan oleh Marca, Atletico kini tengah mempermasalahkan kartu kuning milik Koke. Kartu kuning tersebut adalah yang pemain mereka dapatkan dari kontra terakhir, pasalnya menurut Atletico Madrid, handball yang dilakukan oleh  Keko saat itu adalah sebuah tidak sengajaan.

Argumen yang diberikan oleh klub untuk banding yang mereka ajukan adalah, kala itu situasinya merupakan menghalau tendangan bebas, jadi dalam kondisi tersebut Koke pasti mencoba menghalau bola menggunakan badannya, namun dalam prosesnya bola justru tidak sengaja mengenai tangannya.

Kemudian argumen alinnya juga mengatakan bahwa bahkan Koke tidak melihat langsung arah datangnya bola, karena saat itu Koke sedang menghadap ke gawang. Dengan ini jelas bahwa handball yang terjadi adalah suatu ketidak sengajaan.

Dengan alasan-alasan yang disebutkan tadi, pihak Atletico Madrid merasa bahwa hukuman kartu kuning yang diberikan untuk kapten mereka terlalu berat. Mereka mengajukan banding untuk mencabut hukuman yang diberikan pada Jorge Resurreccion Merodio atau Koke. Jika nantinya hukuman karti dari laga terakhir benar dicabut, maka Koke akan dapat memperkuat Atletico Madrid di laga kontra Luis Suarez dkk.

Saat ini Koke merupakan salah satu pemain Andalan milik Atletico Madrid, jadi adalah sebuah kerugian bagi klub apabila di laga yang cukup penting ini mereka tidak dapat memainkan Koke.

Betapa Diego Simeone mengandalkan Koke terlihat dari 10 laga terakhir yang dijalani oleh Atletico, Koke selalu menjadi salah satu pemain yang terus diaminkan. Keadaan Koke memang tengah amat prima sejak dirinya pulih dari cedera pada bulan Februari lalu.

Diperkuat oleh Koke selama 10 pertandingan terakhir, Atletico Madrid telah berhasil membukukan 6 kali kemenangan dan 4 hasil seri. Karena itu dalam laga kontra Barcelona yang terhitung krusial ini pihak Atletico Madrid jelas amat membutuhkan tenaga Kone.

Atletico membutuhkan poin penuh dari Camp Nou untul tetap mempertahankan posisi mereka di posisi 4 besar agar musim depan dapat melaju ke babak Liga Champions.

Saat ini di papan klasemen sementara Atletico tengah bertengger di peringkat ke 3 dengan perolehan poin sebanyak 58, dari total 32 laga yang mereka lakoni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hakim Ziyech : Rekrutan Baru Chelsea Yang Jadi Ancaman Baru Liga Inggris

Chelsea secara resmi telah mengamankan rekrutan anyarnya, bintak Ajax Amsterdam Hakim Ziyech bakal bergabung dengan squad Frank Lampard pada bursa transfer transfer...

Format Home Turnamen Diusulkan Oleh PSIS Untuk Ganti Liga 1 2020

Melihat keadaan Indonesia yang tidak kunjung membaik dari serangan pandemi virus corona menyebabkan banyak kekhawatiran dan kebingungan atas nasib Liga 1 musim...

Manchester United Mendukung Penyelesaian Kompetisi Domestik

Manchester United saat ini adalah salah satu klub liga Inggris yang paling sukses saat ini. Akan tetapi sejak tahun 2013, sayangnya mereka...

Beginilah Cara Skuat Maung Bandung Antisipasi Virus Corona

Sejak saat pertama kalinya sekitar 2 pekan lalu Presiden Republik Indonesia mengemukakan bahwa virus Corona secara “resmi” telah masuk ke dalam Indonesia,...