29 C
Indonesia
Monday, October 3, 2022
Home Berita Liga Indonesia Aji Ingin Pemain dan Official Test Corona

Aji Ingin Pemain dan Official Test Corona

Saat ini kompetisi liga 1 di tanah air sedang berhenti karena wabah virus corona. Beberapa tim bahkan sudah melakukan langkah antisipasi dengan menjalankan test corona. Harapannya akan dapat diketahui sejak dini apakah ada dari pemain atau official yang terpapar virus yag saat ini (22/3) telah menewaskan 14 ribu lebih jiwa di seluruh dunia. Di Indonesia, pasien yang meninggal karena virus corona telah mencapai 38 orang.

Melihat kondisi diatas, Coach Aji pun menginginkan adanya test corona untuk seluruh staf dan skuadnya. Aji bahkan sudah menyampaikan keinginannya kepada pihak manajemen. Permintaan ini bukan tanpa alasan, selain secara global wabah ini sangat berbahaya, Surabaya dan Malang sendiri merupakan dua kota yang sudah ditetapkan sebagai zona merah oleh gubernur Jawa Timur. Dengan demikian pengadaan test corona sangatlah penting.

Kondisi di Surabaya yang saat ini mengkhawatirkan, membuat pelatih Aji Santoso ingin memastikan kesehatan semua skuadnya. Pemain berkebangsaan Australia, Aryn Williams juga mendukung ide yang disampaikan coach, “Saya juga sudah menyampaikan ke pelatih dan dokter tim. Melakukan tes virus corona adalah ide bagus,” tutur pemain kelahiran 28 oktober 1993.

Masih menurut Aryn, ini sangat dibutuhkan, mengingat tim sekelas Persib Bandung juga sudah melakukannya dan hasilnya semua skuad negative virus corona. “Kalaupun ada yang tidak sehat, kami bisa langsung mengetahui dan melakukan langkah antisipasi,” tambahnya lagi.

Manajemen Persebaya Surabaya sebenarnya juga sudah melakukan beberpa langkah antisipasi. Salah satunya adalah menggelar latihan bersama secara tertutup. Biasanya saat latihan bersama, Persebaya selalu mengadakan secara terbuka dan selalu dibanjiri oleh bonek dan bonita yang ingin menyaksikan bagaimana tim pujaannya latihan.

Selain menggelar latihan secara tertutup, para pemain juga memiliki kegiatan anyar pasca latihan, yakni mencuci tangan dengan hand sanitizer. Himbauan untuk menjaga pola makan yang bergizi dan tidur yang cukup juga disampaikan terus menerus ke seluruh pemain dan ofisial tim.

Para pemain juga dilarang pulang kampung kecuali Alwi Slamet yang dalam masa pemulihan cidera harus balik ke Ambon. Pencegahan pulang kampung bertujuan untuk mengurangi ancaman penyebaran baik oleh pemain ke kampung halamnnya maupun dari kampung halamannya ke para pemain. Menurut mantan pelatih PSIM Jogyakarta ini, para pemain yang masih berlatih ringan terlihat enjoy dan tetap semangat.

Memang awalnya Aji masih ingin menggelar latihan secara tertutup namun tidak setiap hari, missal latihan diadakan pada hari senin, rabu dan jumat saja. Tetapi setelah didiskusikan kembali bersama manajemen Persebaya, maka latihan diputuskan untuk diliburkan selama satu pekan.

Dari aspek mentalitas, menurut coach Aji kondisi para pemainnya sudah bagus. Mereka sudah melupakan hasil minor dari dua pertemuan sebelumnya. “Mentalitas anak-anak sudah bagus kok. Mereka siap melakoni laga ketiga nanti.” Ungkap mantan pelatih Arema FC.

Dengan target musim ini meraih gelas liga 1, maka Persebaya mau tidak mau harus segera bangkit. Gelandang asing Aryn Williams juga sependapat dengan pelatih Aji. Ia melihat kondisi seluruh rekannya dalam kondisi baik saat ini. Kehilangan 5 poin dalam dua laga pertama dijadikan motivasi untuk meraih tiga poin perdana saat melawat ke stadion Surajaya, Lamongan yang dijadwalkan 5 april mendatang.

Aryn menambahkan “Kami hanya butuh focus dan bersiap untuk menghadapi laga selanjutnya.” Sampai saat ini performa Aryn sebagai gelandang masih terbilang oke. Buktinya ia masih dipercaya oleh coach Aji untuk mengisi pos tersebut di dua laga awal. Gelar piala gubernur Jatim akan dijadikan motivasi bangkit skuad green force.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Fans Liverpool Bisa Lega, Ini Dia Alasan Kenapa Premier League Harus Tetap Dilanjutkan

Saat ini Kompetisi Liga Inggris 2019- 2020 sedang mengalami penundaan sampai 30 April 2020 akibat pandemi virus corona. Fans Liverpool pernah ketir-...

Luis Suarez Teman Dekat Messi Yang Terancam Didepak Barca

Kencang beredar kabar bahwa pada bursa transfer musim ini Luis Suarez akan didepak oleh Barcelona. Ini terbilang menjadi satu kabar yang cukup...

How to Write a Account for Online Dating

How to write a profile with regards to online dating is one of the questions that thousands of singles include asked themselves at...

Akhiri Masa Isolasi Lebih Cepat, Higuain Sempat Dicegat di Bandara

Juventus merupakan salah satu klub di Eropa yang pemainnya resmi dikonfirmasi terinfeksi virus corona. Karenanya seluruh pemain harus melakukan selama 2 minggu...