29 C
Indonesia
Wednesday, April 21, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Ahli Imunologi Klaim Duel Atalanta Vs Valencia Sebarkan Virus Corona

Ahli Imunologi Klaim Duel Atalanta Vs Valencia Sebarkan Virus Corona

Bru-baru salah seorang pakar imunologi menyatakan bahwa pertandingan yang mempertemukan Atlanta vs Valencia merupakan merupakan salah satu titik penyebaran virus Corona di daerah Bergamo Italia. Seperti yang kita tahu bersama bahwa saat ini Italia tengah dijajah habis-habisan oleh virus corona.

Pada tanggal 20 Februari lalu telah digelar partai besar leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Siro. Pertandingan tersebut menduelkan dua klub raksasa Atalanta vs Valencia. Akan tetapi sayangnya kemudian pertandingan tersebut kemudian menyisakan kabar yang kurang enak untuk didengar. Diketahui bahwa 40 ribu suporter yang hadir dalam pertandingan tersebut kemudian membawa virus corona saat kembali pulang ke kota Bergamo.

Berdasarkan catatan data yang diterbitkan oleh Football Italia kita akan dapat mengetahui bahwa kota Bergamo menjadi Kota dengan dampak virus corona paling banyak di Italia. Tercatat telah ada 533 korban yang kehilangan nyawa karena virus yang yang berasal dari Wuhan tersebut, data tersebut kami ambil pada tanggal 19 Maret 2020.

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh salah satu ahli Imunologi di Italia, yakni Francesco Le Foche diketahui bahwa salah satu penyebab terjadinya penyebaran virus corona di Bergamo adalah dari pendukung Atalanta yang menyaksikan pertandingan Liga Champions secara langsung di San Siro. San Siro sendiri berada di kota Mila, dan sebelumnya Milan juga telah dinyatakan menjadi salah satu daerah awal di Italia yang terkena paparan virus Corona.

“Kemungkinan ada beberapa pemicu utama dan katalis untuk penyebaran virus. Pertandingan Atalanta-Valencia bisa menjadi salah satunya,” kata La Foche kepada Corriere dello Sport, dilansir dari Football Italia.

“Itu adalah puncak euforia kolektif di musim sepakbola yang unik bagi klub tersebut. Satu bulan telah berlalu sejak pertandingan itu, jadi waktunya memang tepat,” dia menambahkan.

“Kumpulan ribuan orang, masing-masing berjarak satu sentimeter, teribat dalam manifestasi euforia seperti berpelukan, berteriak, semuanya saling berbalasan. Saya membayangkan banyak yang tak mau melewatkan laga itu jika sudah memegang tiket, bahkan jika mereka merasa sedikit demam.”

“Melihat ke belakang, itu gila banget bermain di tengah kerumunan. Meskipun saat itu masalah ini belum jelas betul, tetapi saat ini sesuatu seperti itu tidak mungkin terpikirkan,” ujar La Foche.

Kemudian Valencia juga menjadi klub yang terpapar virus corona setelah melaksanakan duel babak 16 besar Liga Champiobs tersebut. Bahkan sebesar 35% staf Valencia telah dinyatakan positif virus corona. Tentu saja itu adalah jumlah yang sangat besar.

Italia hingga kini masih dalam keadaan genting, mereka menjadi negara dengan jumlah penderita corona terbanyak di Eropa. Tentu ada lebih banyak upaya yang harus diambil oleh pemerintah setempat untuk meredam penyebaran virus corona di negeri Pitza tersebut.

Tidak main-main, corona saat ini memang menjadi ancaman yang nyata untuk semua orang, tidak terhitung sudah seberapa besar kerugian yang harus ditanggung oleh berbagai pihak karena kehadiran virus dari Tiongkok ini. Selain itu corona juga menjadi virus yang amat ganas karena menyebabkan kematian masal di seluruh dunia dalam jangka waktu relatif cepat.

Kini sudah saatnya seluruh masyarakat dunia harus saling bahu membahu bekerja sama untuk membasmi virus ini. Karena keberadaan virus ini sungguh meresahkan dunia. Telah ada banyak nyawa yang menjadi korban dan tentunya ini tidak bisa dibiarkan terus berlanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Tolak Wacana Laga Tanpa Penonton Bila La Liga Dilanjutkan

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap kompetisi La Liga Spanyol musim ini dapat kembali dilanjutkan sebelum akhir Juni 2020. Namun, Bartomeu menyatakan...

Prediksi Bola Manchester United vs Crystal Palace 19 September 2020

Dalam pekan kedua Liga Inggris 2020/2021, Manchester United akan melakoni laga perdananya dengan melawan Crystal Palace, pada 19 September 2020, di Old...

Kalah Dari Everton, Spurs Akhirnya Tersingkir dari Liga

Spurs disingkirkan dari kompetisi oleh Everton pada Rabu malam, namun, sejujurnya, itu merupakan hasil yang menurut para ahli sudah bisa diprediksi.

Jadwal Bola Semua Liga Dunia dan Dampak Corona

Pertandingan sepakbola sangat ditunggu-tunggu setiap pekannya. Setelah kita melakukan pekerjaan, inilah selanjutnya cara melepas stres dengan menonton pertandingan klub kesayangan. Akan tetapi...