29 C
Indonesia
Wednesday, December 8, 2021
Home Berita Liga Indonesia AFF Ditunda Timnas U-16 Batal Tc

AFF Ditunda Timnas U-16 Batal Tc

Pelatih Timnas Indonesia U- 16, Bima Sakti, mengaku lagi memikirkan ulang program pemusatan latihan( TC) Timnas Indonesia U- 16, Tadinya Bima mau menggelar TC bulanan pada 6 April tahun 2020 mendatang. Akan tetapi, Bima sakti menegaskan bahwa apabila memanglah keadaanya belum kondisif serta tidak diperbolehkan untuk melakuakan TC pada Timnas Indonesia U- 16 maka tidak akan diselenggarakan, serta akan memilah waktu yang pas untuk menyelenggarakanya.

Pada bulan Maret kemudian, Timnas Indonesia U- 16 juga akan menggelar TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Tetapi dengan adanya permasalahan Virus Corona( COVID- 19), TC tersebut wajib dihentikan lebih dini, serta pemain juga segera untuk langsung dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing.

” Jika buat permasalahan TC aku masih menunggu informasi lebih lanjut Virus Corona ini kedepanya bagaimana ,Tetapi buat permasalahan kesehatan bisa jadi TC ini hendak kami pending terlebih dulu hingga dengan keadaan lebih kondusif,” ucap si Bima Sakti .

Di bawah arahan dari sang pelatih Bima Sakti, Timnas Indonesia U- 16 memanglah mempunyai program yang bisa dibilang sangat baik, Regu pelatih senantiasa menggelar TC sepanjang satu bulan sekali. Ini disebabkan Bima Sakti mau terus membentuk kekompakan para pemainnya agar lebih baik lagi.

Tidak hanya itu saja, TC ini ialah salah satu dari bagian untuk persiapan regu buat berlaga di Piala Asia U- 16 2020 yang hendak berlangsung September- Oktober mendatang. Tetapi buat Timnas Indonesia U- 16 kandas berlaga di Piala AFF U- 16 sebab kompetisi tersebut ditunda oleh AFF dengan alasan pandemi virus corona yang saat ini sedang terjadi.

Konfederasi Sepak Bola Asia Tenggara( AFF) telah secara formal mengumumkan kalau Piala AFF U- 16 2020 ditunda lantaran wabah Virus Corona( COVID- 19), Keputusan tersebut langsung memperoleh asumsi dari pelatih Timnas Indonesia U- 16, Bima Sakti. Dia mengaku telah mengetahui keputusan AFF serta sangat menghormati apapun yang telah diputuskan oleh AFF.

Mantan kapten dari Timnas Indonesia masa 1990- an ini meningkatkan keputusan ini jadi jalur yang terbaik buat team, sebab baginya tidak terdapat yang lebih berarti dari keselamatan segala pemainya.

” Aku rasa ini telah jadi keputusan yang terbaik, Sebab kesehatan pemain serta seluruh team yang ikut serta dalam sepak bola serta pula warga itu lebih berarti dari segalanya,” uajar Bima.

Bima juga langsung berencana buat merevisi progam yang telah terdapat tadinya. Dia mau para pemain senantiasa melaksanakan latihan di rumah serta terus melindungi raga mereka.

” Yang tentu, hendak terdapat pergantian program ke depan. Namun buat dikala ini, aku kasih PR( pekerjaan rumah) ke kanak- kanak. Mereka wajib senantiasa latihan di rumah tiap- tiap, hingga terdapat keputusan lebih lanjut. Tiap hari kanak- kanak wajib kirim video latihan,” tambah Bima.

Semacam dikenal, turnamen yang telah tentu ditunda oleh AFF merupakan Piala AFF U- 16, Piala AFF U- 19, Piala AFF U- 18 Perempuan, serta Piala AFF Perempuan. Sedangkan itu, Piala AFF 2020 belum terdapat keputusan lebih lanjut.

Buat pemusatan latihan Timnas Indonesia U- 16 selanjutnya, kami rencanakan diselenggarakan pada bulan depan. Tepatnya, 6 April 2020, tetapi kembali kami hendak amati keadaan terlebih dulu,” ucap Bima Sakti dikala dihubungi oleh awak media.

Sehabis melaksanakan TC kemarin, Bima Sakti mempunyai pesan tertentu buat para pemain Timnas Indonesia U- 16. Salah satu pesan yang dia sampaikan yakni supaya para pemain dapat istirahat dengan lumayan serta senantiasa melindungi ibadahnya tiap- tiap.

” Aku berpesan kepada pemain. Mereka wajib dapat melindungi ibadah, santapan dan istirahat yang lumayan,” tutur pelatih berumur 44 tahun tersebut.

” Tidak cuma di pemusatan latihan mereka disiplin, malah yang aku mau, mereka melanjutkannya sehabis dari mari. Aku harap, dikala terpanggil kembali, mereka lebih siap serta energi dan kemampuannya bertambah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Peter Crouch Pernah Diabaikan Ronaldo Ketika Berlibur Di Pulau Ibiza

Peter Crouch yang merupakan mantan striker Liverpool mengaku bahwa dirinya pernah diabaikan oleh Ronaldo Luis Nazario yang merupakan legenda ketika ia tengah...

Banyak Boyong Pemain Muda, PSIS Diduga Tengah Persiapkan Generasi Masa Depan

Tim sepak bola asal Semarang PSIS atau lebih dikenal dengan sebutan Lakar Mahesa Jenar yang saat ini menjadi salah satu tim yang...

Messi dan de Jong Berada dalam Pantauan Koemann

Lionel Messi dan Frankie de Jong mendapatkan sorotan dari Ronald Koemann. Mereka dinilai mengalami penurunan performa yang drastis dengan gagal menjadi pencetak...

Javier Tebas Ingin Liga Spanyol Kembali Bergulir 12 Juni Nanti

Javier Tebas yang merupakan presiden Liga Spanyol mengungkapkan keinginannya agar LaLiga bisa kembali bergulir pada 12 Juni mendatang. Berkaitan dengan itu Pique...