29 C
Indonesia
Friday, November 27, 2020
Home Berita Liga Inggris Adama Traore : Winger Wolves Berbadan Kekar Dan Rahasia Dibaliknya

Adama Traore : Winger Wolves Berbadan Kekar Dan Rahasia Dibaliknya

Pada musim 2019/2020 tim Premier Leage Wolverhamthon Wanderes merupakan salah satu tim yang menjadi kuda hitam di musim ini, hal itu dikarenakan mereka sukses mengalahkan tim besar di papan atas liga, salah satunya adalah mereka sukses mengalahkan Manchester City sebanyak dua kali di Premier League, dalam dua laga tersebut muncul nama yang paling berpengaruh dalam pertandingan tersebut karena dia selalu terlibat dalam berbagai proses gol yang dicetak bagi tim nya, dialah Adama Traore.

Winger Wolverhamthon Wonderes tersebut sukses mencuri perhatian publik dalam beberapa bulan terakhir berkat aksinya yang gemilang, termasuk selalu menjadi tokoh utama dalam dua kemenangan timnya atas Manchester City. Selain karena penampilannya diatas lapangan, masyarakat dunia juga dibuat terkesan dengan kecepatan lari yang dimiliki oleh Traore serta tubuhnya yang kekar dan berotot.

Adama Traore adalah pemain jebolan dari Akademi Sepakbola La Masia, ia bahkan sempat tampil di tim utama Barcelona pada tahun 2013 hingga 2015, pada saat masih di Barcelona penampilan fisik Traore tidaklah sekekar sekarang dengan otot-otot yang menonjol keluar, hal itulah yang membuat orang takjub karena transformasi tubuhnya.

Traore meninggalkan Barca pada tahun 2015 untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Aston Villa, bisa dikatakan ini adalah titik awal dirinya bertransformasi, sebab sejak berlaga di Liga Inggris Traore menyadari betul bahwa kekuatan fisik menjadi salah satu hal utama dalam mengarungi kompetisi liga maka dari itu dia sering pergi ke tempat gym dan pada akhirnya dia sering berlatih latihan fisik bersama pelatih fisik pribadinya, diapun menghabiskan waktu selama berjam-jam guna untuk membentuk fisik yang prima dan bisa mengarungi kompetisi pentas Liga Inggris, selain itu Traore juga sering berhubungan dengan ahli gizi agar dia tetap menjaga pola makan yang ideal.

Traore pun menerangkan jika selama melakukan latihan pribadi ia tidak pernah mengangkat beban berat, sebab dia hanya berniat membuat fisiknya kuat dan bukan mendapatkan otot-otot besar sebagaimana yang dimilikinya saat ini, adapun otot-otot yang menonjol itu dia dapatkan karena faktor genetika dari sang Ayah, meskipun badannya atletis besar pemain keturunan Mali tersebut dapat bermain lincah sebagai Winger Wolves, pemuda berusia 23 tahun itu kerap merepotkan pemain belakang lawan di Liga Inggris musim ini, kecepatannya dari sector sayap merupakan senjata andalan dari klub yang dilatih oleh Nuno Espirito Santo, terbukti dalam 20 pertandingan yang dilakoninya bersama dengan Wolves musim ini.

Traore berhasil mencatatkan 4 gol dan 4 assist, karena kecepatannya dalam berlari, Traore mendapatkan julukan Usain Bolt, Usain Bolt adalah adalah seorang atlit lari asal Jamaika, dia adalah salah satu perlari tercepat di dunia saat ini lantaran mampu berlari 100 meter dalam waktu 9,58 detik, Adama Traore dijuluki sekabai Usain Bolt karena mampu berlari dengan sangat cepat layaknya sprinter asal Jamaika tersebut, kemampuan berlari Traore sudah dia tunjukan sejak masih membela di Akademi Sepakbola Barcelona La Masia, ketika berada di La Masia Traore memiliki postur tubuh yang pendek, akan tetapi ada dua hal yang menjadi keunggulan pemain keturunan Mali tersebut, kecepatan dan kekuatan membuat Traore lebih menonjol dibandingkan dengan anak-anak seusianya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Wow, 5 Cara Klub Besar Premier League Membantu Masyarakat Dalam Lawan Coronavirus

Keputusan Premier League menghentikan musim sementara hingga 30 April mendatang membagikan ruang untuk klub- klub buat bekerja menolong warga. Penundaan itu juga...

Calon Top Scorer Liga Champions 2019/2020

Liga champions dalah kompetisi yang selalu ditunggu semua orang, apalagi terdapat banyak klub besar eropa bertanding. Setiap pekannya pun selalu menyuguhkan berbagai...

Tidak Semua Kompetisi Sepakbola Eropa Berhenti Karena Corona

Saat ini wabah coronavirus generasi kedua sudah menjangkiti puluhan ribu masyarakat di Negara-negara Eropa. Dan ini menjadi masalah serius seluruh Negara Eropa....

Mengenal Stadion Parken Calon Stadion Piala Euro 2021

UEFA memberikan kepercayaan pada Stadion Parken untuk menjadi salah satu stadion Piala Euro 2021. Gelaran sepakbola terbesar di Eropa tersebut harusnya mulai...