29 C
Indonesia
Friday, April 10, 2020
Home Indonesia Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Ada Pemain Klub Liga 2 PSG Kena Corona? Dokter Belum Bisa Pastikan

Hebatnya wabah virus corona yang mulai masuk ke Negara Indonesia, menjadi kekhawatiran banyak orang. Mengingat pemerintah menghimbau masyarakat untuk berdiam diri di rumah agar memutus penyebaran virus ini. Dengan begitu, seluruh anggota pemain asal Klub Liga 2 Putra Sinar Giri atau PSG melakukan tes kesehatan secara meneyeluruh pada tanggal 23 maret ini.

Pemeriksaan kesehatan ditengah kehebohan virus corona ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi yang baik dan fit serta tidak terkena virus corona. Hal ini dilakukan karena awalnya ada beberapa pemain yang mengeluh sakit, akan tetapi akhirnya hasil tes yang keluarnya menyatakan semua pemain normal. Akan tetapi menurut pernyataan dokter, sebenarnya akan sulit untuk meneteksi adanya virus corona pada masa awal gejala, setidaknya memerlukan waktu hingga 14 hari.

Ditengah libur dan resahnya penyakit akibat virus ini, pelatih PSG memberikan tugas kepada seluruh anggta klub untuk melakukan latihan yang dapat meningkatkan ketahanan imun seluruh pemain. Teknis latihan pastinya masih belum bisa ditetapkan karena harus disertai dengan landasan medis, yang jelas bukan berupa kegiatan yang melibatkan stamina dan menguji ketahanan tubuh karena hal tersebut dapat sangat menguras energy.

Dengan adanya wabah virus ini juga klub PSG ini melakukan pengubahan pola latihan bagi seluruh anggota klub. Untuk kompetisi Liga 2 sendiri telah diliburkan sementara dengan keputusan PSSI sampai waktu yang belum diketahui. Untuk menjaga kesehatan para pemain, selain latihan pemain juga dianjurkan untuk melakukan latihan ringan dan menjaga pikiran agar tenang dan tidak stress. Latihan yang dilakukan pun singkat saja, asalkan bisa memastikan bahwa pemain dalam kondisi sehat.

Diluar pelatihan ditengah mewabahnya penularan virus corona, prestasi PSG mencetak gol lagi alam laga melawan Martapura FC, sehingga menghasilkan skor 1-0. Meski pertandingan uji coba itu dimenangkan oleh PSG, pelatihnya mengaku bahwa masih banyak yang perlu diperbaiki dari kinerja dan cara main para pemian PSG. Gol yang dicetak yaitu oleh Rendika Putra di saat menit ke-30, I Putu Gede menyatakan bahwa timnya masih harus memaksimalkan untuk menggagalkan pertahanan lawan.

Sebelum melawan Martapura FC dalam pertandingan uji coba, PSG sebelumnya sudah melawan tim PON dari jawa timur. Hasilnya tim PSG kalah tipis dengan skor 0-1, kekalahan ini sebenarnya harus sudah menjadi penhkajian dari para pemain PSG untuk mengatur strategi merobohkan pertahanan lawan. Ketika memenangkan pertandingan uji coba kedua, sebenarnya saat mencoba merobohkan pertahanan lawan, masih banyak hal-hal yang tak terduga sehingga menyebabkan beberapa kendala.

Banyak hal yang masih harus dipelajari oleh tim PSG untuk menyusun strategi membongkar pertahanan lawan. Mengingat bahwa libur panjang sedang berlangsung, latihan fisik dan juga meningkatkan imunitas tubuh supaya lebih kuat dan tidak mudah terserang penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Karena Krisis Finansial Juventus Siap Melepas Pemain Bintangnya

Saat ini Juventus dihantam krisis finansial karena pandemi virus corona covid- 19. Beberapa rencana untuk mendapatkan daa juga disiapkan antara lain dengan...

Atletico Madrid juga Potong Gaji Pemain Hingga 70 Persen

Semua pemain dan juga pelatih yang tergabung dalam klub Atletico Madrid, termasuk juga untuk tim sepak bola putrid dan skuat B, telah...

Kemiripan Juergen Klopp dengan Bill Shankly

Mantan pemain Liverpool, Graeme Souness, menyebutkan jika Juergen Klopp sangat cocok dengan skuad The Reds dan dirinya dianggap memiliki beberapa kemiripan dengan...

Melihat Kontribusi Pemain Uzur di Shopee Liga 1

Shopee Liga 1 2020 baru berjalan 3 minggu. Nama- nama baru selalu siap untuk pamer kebolehan di Indonesia setiap musimnya, bersaing dengan...

Recent Comments