29 C
Indonesia
Friday, March 5, 2021
Home Berita Liga Italia AC Milan Tengah Belajar Pada Liverpool Cara Membangun Kembali Kejayaan Yang Hilang

AC Milan Tengah Belajar Pada Liverpool Cara Membangun Kembali Kejayaan Yang Hilang

Saat ini AC Milan ada pada tahap tengah membangun kejayaan tim sebagaimana yang dulu pernah mereka miliki. Dalam hal ini rupanya AC Milan memilih Liverpool sebagai klub untuk mereka ajak berdiskusi.

Memang tidak bisa dielakan lagi bahwa saat ini Liverpool menjadi salah satu tim tersukses di Eropa. Padahal sebagaimana yang diketahui pula bahwa pada tahun 2010-an The Reds sempat mengalami berbagai masalah dan penurunan performa serta keuangan.

Berdasarkan laporan yang ada pada tahun 2010-an Liverpool hanya meraup keuntungan yang tidak seberapa. Namun perlahan-lahan klub tersebut akhirnya mampu bangkit, dan berhasil meraup keuntungan sebanyak 604,7 juta euro, hal ini sebagaimana yang dilaporkan oleh salah satu media Eropa, Football Money League Deloitte. Keuntungan yang disebutkan tersebut adalah merujuk laporan keuangan pada tahun 2018-2019. Dan diketahui pula bahwa angka yang disebutkan mengalami peningkatan yang cukup banyak dari tahun sebelumnya, yang mana kala itu mereka hanya mendapatkan untuk sebesar, 513,7 juta euro saja.

Kembali stabilnya keuangan The Reds juga tidak lepas dari meningkatnya prestasi yang mereka lakoni di beberapa musim kebelakang. Diketahui bahwa klub asuhan Juergen Kloop tersebut mampu menuju final Liga Champions sebanyak 2 kali sejak tahun 2018. Dan bahkan pada tahun lalu mereka berhasil menjuarainya.

Pada musim ini rupanya mereka masih terus melanjutkan prestasi apik tersebut, yang mana kini mereka berhasil mengunci gelar juara Liga Inggris, setelah penantian sepanjang 30 tahun. Karena itu wajar jika banyak yang mengelu-elukan bahwa Liverpool merupakan salah satu tim terkuat di Eropa saat ini, kusunya di Liga Inggris.

Melihat keberhasilan yang dimiliki oleh Liverpool, kini AC Milan ingin pual mengikuti langkah-langkah mereka.  AC Milan ingin kembali membangun ulang kejayaan yang kini hilang dari tangan mereka. Saat ini bahkan AC Milan berada dalam urutan ke 21 dalam daftar pendapatan klub Eropa, karena mereka hanya berhasil meraih 206,3 juta euro.

“Kami telah melakukan pembicaraan dengan pihak Liverpool, karena mereka juga pernah mengalami jalan/situasi yang sama dengan kami saat ini” beber Casper Stylsvig selaku Chief Revenue Officer AC Milan, pada pihak The  Associated Press.

Sebagai klub yang pernah 7 kali meraih trofi Liga Champions, jelas AC Milan sebenarnya bukanlah klub yang sembarangan. Sayangnya saat ini mereka terhitung telah cukup lama tak mampu lolos ke kompetisi tersebut, karena itu kini mereka ingin bisa segera kembali ke gelaran kompetisi antar klub paling bergengsi di Eropa tersebut.

“Kami saat ini bekerja cukup keras untuk bisa kembali ke tempat kami yang seharusnya. Dan dengan prespektif kami demikian, seharusnya kami mampu menemukan jalan, karena kami setidaknya telah meraih 7 trofi Liga Champions”

“Pada 4 atau 5 tahun lalu kita tahu bahwa tidak ada yang melihat ke arah Liverpool, dan tidak menyangka posisi mereka yang saat ini. Karena itu mereka jelas memainkan sepakbola dengan amat menarik”

“Mereka menang, selain itu mereka juga memiliki pelatih yang amat fantastis, tim fantastis, serta saat ini mereka tengah mencoba mengukir sudut pandang komersil. Memang butuh waktu, tetapi nampaknya model mereka akan berhasil pada kami, dan kami jelas telah terbukti menjual secara global”

AC Milan memang telah lama tidak mengangkat trofi. Bahkan trofi Liga Italia terakhir mereka adalah pada musim 2010/2011 silam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Gaji Selangit, Ini Dia Gaji Tinggi Pelatih Pelatih Top Eropa Saat Ini

Tidak salah lagi jika pemain- pemain sepak bola handal dengan skill bermain di atas rata- rata mempunyai pemasukan ataupun pendapatan yang besar...

Ini Komentar Frank Lampard Soal Kai Harvertz Yang Masih Redup

Chelsea telah melibat seorang Kai Harvertz dalam 2 pertandingan terakhir mereka, akan tetapi boleh dibilang bahwa dari 2 laga tersebut Kai Harvertz...

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan...

Lionel Messi Jadi Bintang Kampanye Gerakan Melawan COVID-19

Federation Internationale de Football Association atau kebanyakan orang mengenalnya dengan sebutan FIFA. FIFA adalah badan sepakbola internasional yang diakui oleh seluruh dunia.