29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Highlight Pertandingan AC Milan Berhasil Lolos Kualifikasi Liga Europa Usai Menang 2-0 Atas Shamrock

AC Milan Berhasil Lolos Kualifikasi Liga Europa Usai Menang 2-0 Atas Shamrock

Dalam pertandingan kompetitif perdananya AC Milan berhasil menaklukan Shamrock Rovers dengan skor 2-0. Di laga ajang kualifikasi Liga Europa tersebut Zlatan Ibrahimovic berhasil menyumbang 1 gol.

Pertemuan perdana antara AC Milan vs  Shamrock Rovers adalah pada Jumat 18 September 2020, di Thallaght Stadium. AC Milan mampu menunjukkan kegarangannya meskipun dalam laga tersebut mereka adalah tim tamu. Merekan berhasil mengambil kontrol atas permainan dinihari tadi.

Pemain pertama AC Milan yang berhasil melakukan percobaan shootiing dan langsung melahirkan gol pertama di laga itu adalah Zlatan Ibrahimovic. Pada menit ke 23 Hakan Calhanoglu memberikan umpannya untuk Zlatan Ibrahimovic, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ia langsung melakukan eksekusi dan berhasil menggetarkan jala gawang milik Shamrock Rovers.

Hanya dua menit berselang suai gol pertama dicetak, AC Milan kembali berhasil mendapatkan kesempatan emas. Lagi-lagi Ibrahimovic melakukan percobaanya dengan melepaskan umpan silang ke arah tiang jauh, Samuel Castillejo berhasil mendapatkan bola, tapi sayangnya tak melahirkan gol, karena kiper Alan Mannus dengan sigap mematahkan bola menggunakan kakinya.

Gawang Gianluigi Donnarumma sempat mendapatkan ujian saat Aaroon Greene berhasil meloloskan diri dari kawalan yang dilakukan oleh Matteo Gabbia. Aaron Greene berhasil melakukan tembakan meskipun hanya dari sudut yang sempit, beruntung Donnarumma mampu memberikan respon cepat dan menepis bola.

Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

AC Milan tidak menurunkan tempo permainan, mereka tetap bermain dengan garang di 10 menit awal. Akan tetapi pertahanan Shamrock Rovers juga begitu disiplin, sehingga membuat AC Milan cukup kesulitan untuk melakukan pembongkaran.

Shamrock hampir tidak pernah keluar dari wilayahnya, AC Milan kesulitan untuk memancing mereka keluar.

Di menit ke 64 akhirnya Alexis Saelemaekers mendapatkan kesempatan apik untuk bisa menggandakan gol AC Milan. Castilejo memberikan umpan padanya dari kotak pinalti. Ia langsung melakukan tembakan, namun ternyata laju bola cukup lemah, sehingga dengan mudah bisa ditangani oleh Mannus.

Milan baru benar-benar bisa menggandakan kedudukan pada menit ke 67. Franck Kessie berhasil memporak porandakan pertahanan Shamrock, di kotak pinalti ia langsung memberikan umpan pada Saelemaekers, yang langsung di buntuti oleh 4 pemain lain. Saelemaekers tidak ingin ambil risiko dan memberikan bola pada Calhanoglu yang memiliki posisi tepat di depa kotak pinalti, dengan cepat sang pemain melakukan tembakan setelah mengusai bola. Bola tepat merobek gawang lawan, AC Milan unggul 2-0 atas tuan rumah.

Sossok Greene lagi-lagi mencoba menebar ancamannya untuk AC Milan. Pada menit ke 70 dirinya mendapatkan umpan tarik, dan kemudian dengan percaya diri ia langsung melepaskan tembakan ke gawang Donnarumma. Kiper AC Milan tanggap, dan menepis.

Setelah berhasil mencetak gol kedua, akhirnya Milan mulai terlihat tertekan. Pasalnya tim tuan rumah mulai terpanggil untuk mengejar ketertinggalannya. Akan tetapi hingga wasit meniupkan peluit panjang ternyata tidak ada lagi gol yang tercetak, hal ini membuat AC Milan berhasil menang 2-0 atas Shamrock di ajang kualifikasi  Liga Europa ini.

Dengan ini Zlatan  Ibrahimovick dkk berhak melaju ke babak tiga. Nantinya di babak tersebut anak-anak asuh Stafano Pioli ini akan berhadapan dengan Bodo/Glimnt yang berhasil mengalahkan FK Zalgris.

Penampilan AC Milan di laga kompetitif perdana ini patut dibilang oke, dan Zlatan Ibrahimovic membuktikan diri kembali bahwa ia memang masih layak ada di AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Iinter Milan Pantas Menang Atas Laga Kontra Parma

Inter Milan berjuang keras untuk bisa mendapatkan poin penuh dalam laga kontra Parma. Meski menang tipis 2-1 namun untuk dapat mendapatkan kemenangan...

Curahan Hati dan Kecemasan Seorang Juergen Klopp

Kita tahu bahwa saat ini Eropa tengah dibuat kelimpungan menghadapi pandemi virus corona. Bahkan karena wabah yang satu ini berbagai kompetisi sepak...

Arsenal Dapatkan Lampu Hijau dari Liverpool untuk Dejan Lovren

Arsenal nampaknya memiliki peluang yang lebar untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari Dejan Lovren pada musim depan. Hal tersebut dikarenakan pelatih Liverpool,...

Barcelona Masih Dikaitkan Dengan Lautaro Martinez Dan Memphis Depay

Sebelum bursa transfer musim panas di tutup pada 5 oktober ini, Barcelona masih berburu pemain untuk dapat bergabung dengan timnya.  Dua...