29 C
Indonesia
Sunday, April 18, 2021
Home Berita Liga Inggris Absennya Toby dan Performa Menurun Spurs Kehilangan Arah

Absennya Toby dan Performa Menurun Spurs Kehilangan Arah

Lucas Moura menegaskan Tottenham memiliki “kapasitas” untuk mengakhiri pemerintahan Liverpool sebagai juara Liga Inggris. Moura dan rekan setimnya di Spurs saat ini duduk di puncak klasemen setelah sembilan pertandingan pertama di musim baru.

Tottenham memiliki poin yang sama dengan sang juara bertahan, meskipun mereka memiliki selisih gol yang lebih unggul daripada Merseysiders. Ini masih hari-hari awal, tetapi posisi Spurs di puncak pohon Liga Premier membuat beberapa penggemar mereka bermimpi mengangkat trofi di akhir musim.

Moura yakin masih terlalu dini bagi tim untuk berpikir tentang mengakhiri penantian 60 tahun klub untuk memenangkan liga, tetapi bersikeras mereka memiliki mentalitas yang tepat untuk melakukannya.

“Mengapa tidak berpikir untuk memenangkan Liga Premier?” Kata Moura menjelang pertandingan Liga Europa Tottenham dengan Ludogorets. “Kami memiliki kapasitas untuk menang.

“Saya tahu ini terlalu dini dan ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, tetapi kami perlu berpikir dalam setiap pertandingan kami mampu memenangkan Liga Premier dan bahwa setiap pertandingan itu penting.

“Itulah mengapa dalam setiap pertandingan kami mencoba untuk menunjukkan mentalitas itu dan kami melakukannya dengan sangat baik. Kami perlu mempertahankannya.”

Moura mengaitkan kepercayaan tim pada diri mereka sendiri dengan mentalitas pemenang yang ditanamkan Jose Mourinho selama setahun di klub.

Bos Tottenham Hotspur Jose Mourinho telah mengungkapkan bahwa bintang Spurs Toby Alderweireld absen karena cedera, tetapi merasa lega bahwa masalahnya tidak seserius yang dikhawatirkan.

Tim London utara itu akan berusaha selangkah lebih dekat untuk maju di Liga Europa ketika mereka menjamu Ludogorets pada hari Kamis. Namun, Tottenham tidak akan diperkuat bek bintang Alderweireld, yang dipaksa keluar lapangan pada menit ke-81 saat mereka menang 2-0 atas Manchester City pada akhir pekan.

Memberikan informasi terbaru tentang kebugaran pemain Belgia itu, pelatih kepala Spurs Mourinho telah mengonfirmasi bahwa dia telah menderita cedera otot dan akan absen selama dua hingga empat minggu.

Meskipun Tottenham akan tanpa Alderweireld setidaknya selama dua minggu, ahli taktik asal Portugal itu merasa lega bahwa cederanya tidak seburuk yang dikhawatirkan semula.

Alderweireld telah membuat 10 penampilan di semua kompetisi untuk Tottenham sejauh musim ini dan prospek dia kembali dengan cepat akan menjadi dorongan besar bagi Mourinho.

Kehilangan Alderweireld adalah pukulan besar mengingat seberapa baik dia bermain akhir-akhir ini. Spurs kebobolan sekali dalam empat pertandingan Liga Premier sejak dia dan Eric Dier bersatu kembali melawan Burnley bulan lalu, dan Mourinho mengatakan pada hari Rabu bahwa “dia memainkan sepakbola terbaiknya”.

Alderweireld luar biasa melawan Manchester City, dan telah membentuk kemitraan yang sangat solid dengan Dier. Setelah jatuh di bawah Davinson Sanchez di awal musim, ini merupakan perubahan haluan yang sangat mengesankan.

Baik Sanchez atau Rodon. Sanchez akan bermain pada Kamis malam melawan Ludogorets karena Rodon tidak memenuhi syarat untuk Liga Europa, tetapi melawan Chelsea pada hari Minggu Mourinho akan membuat keputusan besar.

“Kami tentunya mengharapkan ia kembali sepenuhnya. Ya, tapi tentunya hal semacam ini selalu membutuhkan waktu. Kita harus bersabar dan saya pun mencoba mencari alternative terbaik selama Toby menjalankan pemulihan. Memang tidak mudah, tapi kami mencoba yang terbaik.”

“Apa yang dialami Toby adalah hal yang sangat wajar terjadi di dunia olahraga. Tidak ada yang perlu dibesar-besarkan di sini. Semua saya rasa baik-baik saja,” tutup Mourinho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Salah : Ini Waktu Yang Tepat Untuk Liverpool Jadi Juara

Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Tambahan 3 poin atas kemenangan mereka saat kontra Crystal Palace dinihari tadi membuat mereka tinggal...

Rocco Commisso Tidak Yakin Liga Italia Akan Bisa Dilanjutkan

Dikarenakan kondisi Italia yang tidak kunjung membaik karena sebaran virus corona maka hingga saat ini bisa dikatakan bahwa nasib Serie A...

Timnas Inggris Panggil Jude Bellingham

Pemain muda dari Borussia Dortmund Jude Bellingham sudah terpanggil ke skuad Inggris sehabis James Ward- Prowse serta Trent Alexander- Arnold terpaksa mundur...

5 Daftar Debutan Tersukses Sejauh Sejarah Premier League

Jadi satu di antara liga papan atas di Eropa yang mempunyai tingkat kompetitif besar. Tidak sering, para pemain bintang yang masuk ke...