29 C
Indonesia
Thursday, July 29, 2021
Home Berita Internasional 8 Pemain Eropa yang Mencetak 10 Gol dari Luar Kotak Penalti

8 Pemain Eropa yang Mencetak 10 Gol dari Luar Kotak Penalti

Philippe Countinho yang merupakan gelandang asal Brasil, dikenal sebagai pemain yang sering mencetak gol di luar kotak penalti. Mantan pemain klub Inter Milan ini dikenal dengan sepakan yang dihasilkannya melengkung dari jarak yang cukup jauh hingga akhirnya berbuah gol.

Coutinho menjadi salah satu pemain yang sering mencetak gol dari luar kotak penalti saat dirinya memakai kostum Liverpool. Ia juga termasuk salah satu pemain yang paling produktif yang berhasil mencetak gol dari sepakan jarak jauh sejak tahun 2017-2018.

Pemain yang sudah berusia 27 tahun itu berhasil mengumpulkan 10 gol melalui sepakan jarak jauhnya. Di sisi lain ada kebanggaan tersendiri yang ia rasakan karena bisa mencetak gol dari luar kotak penalti.

Untuk bisa menyarangkan bola ke gawang lawan dari jarak jauh, seorang pemain harus mengandalkan kekuatan kaki serta teknik yang munpuni. Teknik ini tidak bisa dilakukan sembarang orang, butuh latihan yang cukup sering agar berhasil melakukan teknik tersebut. Tercatat, hanya ada delapan pemain dari lima liga top Eropa yang mampu mencetak lebih 10 gol dari sepakan jarak jauh sejak musim 2017-2018.

Merangkum dari Planet Football, ada delapan pemain klub Eropa yang mengemas lebih dari 10 gol melalui sepakan luar kotak penalti sejak musim 2017-2018. Berikut ini kedelapan pemain tersebut.

  1. Lionel Messi
    Lionel Messi merupakan pemain sepak bola yang memiliki keunggulan dalam hal menjebloskan bola dari jarak jauh. Pemain yang memiliki julukan La Pulga ini sudah berhasil mengemas sebanyak 25 gol dalam kurun waktu tiga tahun terakhir atau sejak tahun 2017-2018.
  2. Memphis Depay
    Memphis Depay memiliki pencapaian yang sama sebanyak 11 gol dengan Suso dan Dries Mertens dalam urusan mencetak gol dari luar kotak penalti. Namun, saat ini Depay harus menelan nasib sialnya karena ia harus absen bermain karena cedera pada lututnya. Depay bahkan tampil mengesankan bersama Olympique Lyon setelah meninggalkan Manchester United awal tahun lalu.
  3. Dries Mertens
    Sama dengan Suso, Dries Mertens berhasil mengemas sebanyak 11 gol dari luar kotak penalti sejak tahun 2017-2018. Mertens menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Napoli di musim terakhir. Pada 2016-2017 Mertens mampu mencetak sebanyak 34 gol diberbagai kompetisi. Namun, menurunnya performa Il Partenopei musim ini memungkinkan Mertens bisa hengkang setelah kontraknya sudah habis.
  4. Suso
    Suso menjadi salah satu pemain yang telah mencetak lebih dari 10 gol dari luar kotak penalti sejak 2017-2018. Pemain asal Spanyol itu sudah mengemas 11 gol melalui sepakan jarak jauhnya.
    Kini Suso bergabung bersama dengan klub La Liga, Sevilla, dengan status sebagai pemain pinjaman dari AC Milan.
  5. Riyad Mahrez
    Tidak banyak yang menyangka bahwa Riyad Mahrez masuk ke dalam daftar pemain yang mencetak gol terbanyak dari luar kotak penalti. Ia berhasil mencetak sebanyak 10 gol dari jarak jauh sejak 2017-2018. Sejak Juli 2018 sampai saat ini Mahrez merupakan pemain Manchester City. Sebelum di Manchester City, Mahrez memperkuat Leicester City selama kurang lebih empat musim.
  6. Marces Sabitzer
    Marces Sabitzer mencetak 2 gol saat RB Leipzig menyingkirkan Spurs dari pentas Liga Champions musim ini. Bersama RB Leipzig, pemain asal Austria itu kini sudah mencetak 10 gol jarak jauh di Bundesliga sejak 2017-2018.
  7. Nabil Fekir
    Nabil Fekir juga menjadi pemain yang berhasil mengemas 10 gol dari luar kotak penalti. Keberhasilan tersebut ia dapatkan ketika dirinya masih memperkuat klub League 1, Olympique Lyon. Meski begitu, Nabil Fekir tetap tampil mengesankan bersama klubnya saat ini, Real Betis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Selamatkan MU dalam Laga Fulham, Cavani Tuai Pujian

Meski sempat tertinggal pada laga melawan Fulham di Craven Cottage pada Rabu malam, Setan Merah berhasil mengimbangi kedudukan berkat serangan dari gelandang...

Berlaga Tanpa Supporter, Man. Utd Berhasil Taklukkan Burnley

Meski bertanding tanpa supporter, Darren Fletcher tampaknya masih semangat dalam membela Manchester United. Hal ini tampak dari cuitannya di Twitter dengan membagikan...

Suporter Virtual Akan Ramaikan Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Pada tanggal 20 Juni 2020 esok, Liga Inggris akan menyuguhkan pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Laga tersebut telah dipastikan kan...

Tokoh yang Mendukung Jadwal Bola Minggu Ini Ditunda

Virus Corona yang pertama kali ada di Wuhan terus menerus menyebar ke seluruh dunia. Virus ini sendiri bisa dibilang memiliki tingkat penyebaran...