29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Ini Komentar Julian Nagelsmann Soal Tim-nya Yang Gagal ke Final

Ini Komentar Julian Nagelsmann Soal Tim-nya Yang Gagal ke Final

Dalam babak semifinal Liga Champions, RB Leipzig gagal memenangkan laga kontra Parsi Saint Germain, karena hal ini maka mereka juga gagal mendapatkan tiket menuju babak final Liga Champions 2019/2020. Lantas bagaimanakah komentar Julian Nagelsmann selaku pelatih RB Leipzig?

RB Leipzig vs Paris Saint Germain dipertemukan dalam babak 4 besar Liga Champions, laga tersebut dilakukan pada 19 Agustus 2020, di Estadio da Luz, Portugal.  Sebenarnya baik PSG maupun RB Leipzig di laga tersebut sama-sama menunjukkan penampilan yang apik, mereka terus saling jual beli serangan sejak menit awal.

Namun memang harus diakui bahwa PSG adalah tim yang lebih mampu memanfaatkan tiap kesempatan. Hal itu juga membuat mereka berhasil memecah kebuntuan lebih dulu di laga ini. Adalah menit ke 13 saat PSG untuk pertama kalinya membobol gawang Leipzig pada laga ini, gol tersebut tercetak melalui kepala Marquinhos saat menerima umpan dari Angel Di Maria. Dengan ini mereka berhasil unggul 1-0 atas RB Leipzig.

Setelah kebobolan 1 angka, RB Leipzig kemudian mencoba untuk menyamakan kedudukan, mereka berusaha agar bisa membalas ketertinggalan. Namun yang justru terjadi adalah mereka kembali kebobolan pada menit ke 42, dan lagi-lagi Di Maria terlibat dalam terjadinya gol, karena dia lah yang berhasil mencatatkan nama di papan skor pada saat itu.

Meski telah unggul 2-0, Paris Saint Germain masih tidak juga puas, mereka mencari lebih banyak lagi gol, dan akhrinya berhasil mencetak gol ke tiga tersebut melalui Juan Bennat. Lagi-lagi Gulacsi gagal mengantisipasi gol ke tiga tersebut sehingga membuat skor berubah menjadi 3-0.

Hingga pertandingan selesai RB Leipzig tak mampu mencetak 1 gol pun, dan PSG juga tidak lagi menambah jumlah gol mereka. Namun hasil 3-0 jelas secara sukses membuat PSG mendapatkan tiket untuk melaju ke babak final Liga Champions

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann setelah pertandingan RB Leipzig vs PSG usai mengeluarkan pendapatnya. Menurutnya dari laga yang baru mereka jalani tersebut PSG memang layak untuk mendapatkan tiket ke partai final Liga Champions.

“Menurut saya, pada akhirnya Paris Saint Germain memang layak mendapatkan tiket menuju babak final. Memang mulanya di 10 hingga 12 menit pertama kami melakukan semuanya dengan baik” tutur sang pelatih sebagaimana yang dikutip oleh Omnisports.

“Lalu setelahnya kami harus menghadapi tendangan bebas sehingga terjadilah gol tersebut. Kemudian kami membutuhkan waktu selama 5 menit untuk bisa kembali bermain, dan tidak masalah dengan hal itu, lalu kemudian kamu justru kembali kebobolan gol kedua” lanjut Nagelsmann.

“Dan setelah itu kami akui bahwa sangat sulit untuk mengendalikan permainan, karena PSG memiliki kualitas yang sangat baik. Dan harus diakui bahwa mereka memang merupakan tim yang bagus, dan Anda harus menerima itu. Ini memang sesuatu yang sulit namun sepak bola memang seperti inilah adanya” pungkas sang pelatih mengomentari tim PSG yang berhasil mengkandaskan mereka di babak semifinal Liga Champions.

Sebenarnya pencapaian RB Leipzig pada babak ini saja sudah cukup berprestasi karena untuk mencapai partai  ini mereka juga telah terlebih dulu menaklukan banyak tim yang salah satunya adalah Atletico Madrid di babak perempat final lalu. Padahal dalam laga tersebut mereka tidak menjadi klub yang banyak dijagokan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mahal Banget, Inilah 5 Deretan Pemain Termahal di Liga Spanyol Bursa Transfer

Jelang penutupan transfer, banyak kejutan dari pemain yang dihadirkan. Memandang ekspedisi bursa transfer musim panas ini, paling tidak terdapat 5 pemain dengan...

Strategi Tukar Pemain ala Pep dan Sarri

Musim depan adalah musim yang mungkin akan menarik untuk di simak karena pada bursa transfer untung menghadapi musim yang akan datang di...

Hadapi Liga 1 Wonderkid Jim Qorque Disinyalir Sycron Masuk Persebaya

Striker muda Jim Qorque akhir –akhir ini menjadi perbincangan hangat bagi beberapa pihak dalam dunia sepak bola Indonesia. Tanpa terkecuali warganet...

Tampil Apik Di Lapangan, Ini Dia Sisi Lain Bruno Fernandes

Langkah yang dilakukan Manchester United dalam mendatangkan Bruno Fernandes nampaknya telah menunjukkan hasil yang positif berkat penampilannya yang impresif setelah berseragam klub...