29 C
Indonesia
Tuesday, August 3, 2021
Home Berita Liga Indonesia 5 Tim Jatim Kehilangan Poin Di Kandang, Persik Dan Persebaya Paling Buruk

5 Tim Jatim Kehilangan Poin Di Kandang, Persik Dan Persebaya Paling Buruk

Shopee Liga 1 2020 telah resmi digelar sejak 29 Februari lalu. Semua tim peserta liga memulai liga dengan persiapannya masing-masing yang telah dilakukan sebelum liga dimulai. Serangkaian uji coba dan Training Center (TC) telah dilakukan semua klub demi menciptakan chemistry antar pemainnya. Harapannya tidak lain adalah bisa mendapatkan poin demi poin saat liga berlangsung.

Jawa Timur adalah provinsi penyumbang klub di Liga 1 terbanyak. Tetapi sayangnya, lima klub asal Jatim ini kurang meluncur dengan lancar diawal liga. Diantara mereka bahkan kehilangan beberapa poin di kandang mereka. Berikut adalah hasil rangkuman lima tim Liga 1 asal Jawa Timur yang telah kehilangan poin kandang di tiga laga awal Shopee Liga 1 2020.

Jika diurutkan, Persik Kediri menduduki posisi teratas, jika mereka mampu memaksimalkan poin kandang. Sayangnya, saat ini tim berjuluk Macan Putih itu hanya bisa mendapatkan 1 poin di kandangnya. Mereka hanya mampu menahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 1-1. Saat ini Persik Kediri menempati posisi 13 klasemen sementara, karena di pertandingan pembuka Shopee Liga 1 musim ini melawan Persebaya Surabaya, mereka mampu menaham imbang tim berjuluk Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 1-1.

Setelah Persik Kediri, Persebaya Surabaya menempati posisi kedua. Persebaya Surabaya kehilangan 4 poin kandang mereka karena ditahan imbang oleh saudara sedaerahnya Persik Kediri 1-1. Pada pertandingan itu, Bajul Ijo kemasukan terlebih dahulu oleh tim promosi lewat gol dari titik putih yang ditendang oleh Gaspar Vega di menit ke-33.

Pertandingan kedua Persebaya ialah menjamu tim asal Papua, yaitu Persipura. Persebaya Surabaya harus mengakui kehebatan tim berjuluk Mutiara Hitam itu setelah dikalahkan dengan skor tipis 3-4. Hujan gol memang menghiasi pertandingan ini. Persipura unggul 2 gol terlebih dahulu lewat brace-nya Thiago. David Silva sempat memperkecil ketertinggalan sebelum M.Thahir memperlebar jarak menjadi 3-1 pada menit ke-51. Skor akhir pertandingan ini adalah 3-4 untuk kemenangan Persipura.

Tempat ketiga ditempati oleh Persela Lamongan. Laskar Joko Tingkir saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Walaupun belum mencicipi kemenangan sama sekali dari tiga laga yang telah dilakoni Persela Lamongan ini, sebenarnya nasib Persela Lebih baik dari Persebaya dan Persik. Pasalnya, Persela hanya kehilangan tiga poin kandang mereka.

Tim yang dipimpin oleh pelatih Nil Maizar ini kalah di kandang sendiri saat menjamu tim yang berasal dari Semarang Jawa Timur, PSIS Semarang dengan skor tipis 2-3. Di pertandingan ini Persela Lamongan tertinggal tiga gol terlebih dahulu oleh PSIS lewat gol Wallace di menit ke-3, lalu F.Sugiantoro di menit ke-16, setelah itu Bruno Silva memperlebar jarak di menit ke-45 sebelum turun minum. Setelah itu Rafinha berhasil memperkecil ketertinggalan dengan mencetak brace di menit ke-60 dan 69. Sayangya, gol Rafinha tidak dapat membantu Persela meraih poin di kandangnya sendiri.

Di urutan keempat ada tim Madura United. Laskar Sapeh Karap ini hanya kehilangan 2 poin di kandang mereka. Madura United kehilangan poin setelah ditahan imbang tim promosi Persiraja Banda Aceh. Setelah Madura United, ada nama Arema FC yang kehilangan poin di kandang mereka. Walaupun Arema FC kehilangan tiga poin di kandang setelah dipermalukan Persib dengan skor 1-2, tim Singo Edan itu mampu menebusnya dengan meraih poin penuh di laga tandangnya saat berkunjung ke kandang Tira Persikabo pada 2 Maret lalu. Arema mampu mempermalukan tuan rumah dengan skor meyakinkan 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tuchel Kembali Lakukan Perubahan Skuad Inti

Thomas Tuchel sedang dalam kondisi dimana ia harus membuat sebuah keputusan besar. Selain mempersiapkan laga melawan Hove Albion, ia juga harus melakukan...

Dybala Dinyatakan Sembuh Dari Corona dan Sudah Kembali Ikut Latihan

Paulo Dybala akhirnya memenangkan pertempurannya dengan virus corona. Setelah melalui masa karantina dan proses penyembuhan yang terbilang panjang, akhirnya Dybala dinyatakan sembuh....

David De Gea Kembali Bangkit Tunjukan Permainan Gemilang

Menjelang akhir musim lalu nama David De Gea sempat menjadi sorotan karena ia terhitung beberapa kali melakukan blunder saat berada dibawah mistar...

Fantastis, Ini Transfer Termahal Sepanjang Masa

Pemain sepakbola adalah aset yang sangat luar biasa saat ini. Terutama karena melihat bagaimana potensi besar seorang pemain yang harganya bisa sangat...