29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Inggris 5 Pemain Pendatang Baru Yang Bermain Tidak Sesuai Harapan Klub Premier League

5 Pemain Pendatang Baru Yang Bermain Tidak Sesuai Harapan Klub Premier League

Premier League menjadi salah satu liga yang aktif di bursa transfer. Premier League tercatat telah menggulirkan dana sebesar 1,5 miliar poundsterling atau berkisar 28 triliun rupiah di musim ini.

Klub yang paling banyak mengeluarkan dana untuk mendatangkan pemain adalah duo Manchester, Manchester United dan Manchester City. Salah satu yang didatangkan MU pada bursa transfer musim ini adalah Bruno Fernandez. Fernandez didatangkan MU pada Januari 2020 lalu dari tim Sporting CP. Walaupun dia berstatus sebagai pendatang baru di Premier League, dia tak sulit untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola liga Inggris dan tim Manchester United khususnya. Pemain yang berasal dari Portugal itu berhasil mencetak tiga gol dan empat assist dari sembilan laga yang telah dia lakoni bersama The Red Devils.

Rodrigo Hernandez yang juga sebagai pendatang baru Premier League yang membela tim Manchester City. Rodrigo mampu menjadi penyeimbang lini tengah The Citizens sampai saat ini. Bermain sebagai pemain tengah, ia mampu mencetak empat gol dan satu assist dari 39 pertandingan yang dimainkannya bersama Man City.

Rodrigo Hernandez dan Bruno Fernandez menjadi dua pemain pendatang baru Premier League yang bisa dibilang sukses beradaptasi. Namun, ada beberapa pemain pendatang baru Premier League yang bermain tidak sesuai harapan. Siapa sajakah sosok pemain-pemain tersebut? Mari simak penjelasan dibawah ini.

Takumi Minamino
Takumi Minamino didatangkan Liverpool dari tim RB Salzburg, tim liga Austria. Pemain asal Jepang berhasil memberikan 64 gol serta 44 assist dari 199 penampilannya bersama Salzburg. Takumi pun berhasil menyumbangkan Sembilan trofi juara di Austria. Tak tanggung-tanggung, Liverpool menggelontorkan dana sebesar 7,64 juta poundsterling atau setara dengan 143 miliar rupiah untuk mendatangkan Winger asal Jepang ini. Namun sayangnya, bersama Liverpool permainannya tidak bisa berkembang. Sampai saat ini ia hanya dipercaya bermain sebanyak tujuh kali dan belum memberikan sebiji gold an assist pun.

Moise Kean
Sempat diharapkan menjadi penyerang masa depan Juventus dan timnas Italia, Moise Kean tidak bisa bersaing di tim Juventus. Akhrinya, manajemen Juventus memutuskan untuk melepas pemain berusia 20 tahun itu. Everton akhirnya meminang pemain ini dengan harga yang tak murah. Everton mengeluarkan dana sebesar 24,75 juta poundsterling (Rp 464 miliar). Dengan begitu, Everton berharap Kean menjadi pemain andalan di posisi striker. Sayangnya, Moise Kean tidak bisa beradaptasi dengan baik di Premier League. Dia hanya baru bisa mencetak satu gold an dua assist dari 26 pertandingan di semua ajang.

Tanguy Ndombele
Pada 2 Juli 2019 lalu, Tottenham Hotspur mendatangkan pemain berusia 23 tahun ini dari Olympique Lyon. Dengan harga tak murah yaitu 54 juta poundsterling (Rp 1 triliun), Ndombele menjadi harapan baru Tottenham saat itu untuk menjadi pemain lini tengah yang kokoh. Namun, pemain ini gagal memberikan penampilan terbaiknya. Ia hanya tampil 27 pertandingan di semua ajang dan hanya mampu menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Nicolas Pepe
Nicolas Pepe didatangkan Arsenal dari tim Lille pada 1 Agustus 2019. Dengan dana 72 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun), pemain berusia 24 tahun itu diharapkan tim Meriam London menjadi penyuplai bola-bola matang ke area penyerangan. Namun, Pepe hanya mampu mencetak enam gol serta delapan assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang bersama Arsenal.

Joao Cancelo
Melihat potensi Joao Cancelo dan kebutuhan Manchester City terhadap pemain berposisi bek kanan, maka Joao didatangkan Manchester City dari Juventus. Dengan dana 58,5 juta poundsterling (Rp.1,1 triliun) The Citizens berhasil mendatangkan permain asal Portugal itu ke Etihad. Sayang, performa Joao Cancelo tidak sesuai harapan tim pelatih. Pemain ini justru sering duduk di bangku cadangan. Di musim perdananya, ia hanya bermain sebanyak 25 pertandingan atau 1.735 menit bermain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pemain Union Berlin Rela Tidak Digaji Selama Pandemic COVID 19

Para pemain di salah satu klub Bundes Liga, Union Berlin ikhlas untuk tidak mendapatkan gaji sebagai bentuk bantuan mereka kepada klubnya yang...

Nasib Pemain Manchester United Setelah Cetak Gol Di Laga Debutnya

Manchester United menjadi klub tersukses di masa Premier League setelah sukses mengunci 13 gelar juara di kompetisi elite tersebut. Seluruh trofi itu...

Inilah Hasil Premier League Malam Ini : Liverpool Menang, Man City Takluk

Malam tadi Minggu 5 Juli 2020 dan Senin 6 Juli 2020 dinihari WIB, Liga Inggris melakukan beberapa laga lanjutan pekan ke 33....

Tim Barcelona Harus Adaptasi Dengan Messi

Frenkie de Jong percaya Lionel Messi masih 'pemain terbaik di dunia' dan menurunkan gaya permainan ke rekan-rekan setimnya di Barcelona untuk bermain...