29 C
Indonesia
Monday, July 26, 2021
Home Berita Liga Italia 5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

5 Pemain Italia Beruntung Piala Eropa Ditunda

Keputusan Induk Sepak Bola Eropa atau UEFA untuk menunda perhelatan Piala Eropa 2020 hingga tahun depan membuat beberapa pemain dari Italia menyambut keputusan tersebut dengan gembira. Penundaan jadwal perhelatan Piala Eropa ini memberikan kesempatan besar bagi para pemain Italia untuk menghuni kembali Timnas Italia.

Mewabahnya virus Corona di Italia menjadi alasan penyelenggaraan Piala Eropa yang seharusnya berlangsung tahun ini menjadi tahun 2021.

Akibatnya, liga-liga besar di Eropa harus berhenti bertanding selama beberapa minggu ke depan demi mencegahnya penyebaran virus Corona. Karena virus Corona, kompetisi jadi molor, kemungkinan liga-liga di Serie A dan Premier League akan selesai pada Juli 2020.

Jika merujuk pada rencana awal, Piala Eropa 2020 akan dilaksanakan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020. Apabila kompetisi berlangsung seperti jadwal awal, maka akan sulit mencari titik temu antara pemain, melihat klub-klub menginginkan kompetisi musim ini bisa terselesaikan.

UEFA juga mempunyai pertandingan lain, yakni Liga Champions dan Liga Europa yang juga harus diselesaikan. Bagi sebagian pihak-pihak terkait, keputusan Piala Eropa diselenggarakan 2021 dianggap merugikan. Namun, bagi sebagian permain, hal ini bisa menjadi keuntungan.

Pasalnya, jika Piala Eropa tetap diselenggarakan sesuai jadwal, beberapa pemain harus absen akibat cedera. Dengan Piala Eropa ditunda menjadi tahun 2021, mereka jadi memiliki banyak waktu untuk mengembalikan performanya.

Begitu pula dengan beberapa pemain yang saat ini tengah mengalami penurunan performa. Waktu yang ada saat ini bisa digunakan untuk berjuang mengembalikan performa mereka agar permainnya bisa dilirik oleh Roberto Mancini selaku pelatih Timnas Italia. Berikut ini lima pemain Italia yang beruntung Piala Eropa digelar 2021 sehingga kesempetan besar masuk Timnas Italia terbuka lagi.

Nicolo Zaniolo
Gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, kini sedang mengalami cedera ACL saat kariernya sedang cemerlang. Nicolo Zaniolo menjadi pemain andalan Il Lupi dan Timnas Italia. Nicolo Zaniolo mengalami cedera yang parah ketika Roma kalah dari Juventus pada laga lanjutan Serie A 13 Januari. Ia harus dioperasi untuk memulihkan cederanya, dan harus rehat hingga enam bulan. Dengan begitu dirinya sudah dinyatakan keluar dari Piala Eropa 2020. Kini Nicolo Zaniolo bisa merasa tenang karena kemungkinan ia masih bisa tampil di Piala Eropa 2021.

Stefano Sensi
Stefano Sensi adalah pemain spesial Inter Milan. Ia menjadi pemain yang secara khusus diminta oleh pelatih Antonio Conte. Conte tidak salah memilih Sensi, Sensi yang dipinjam dari Sassuolo memiliki permainan yang apik. Ia berhasil mencetak 3 gol dan mencatat 4 assist pada awal pertandingannya bersama Inter Milan. Sangat disayangkan, perjuangannya harus terhenti sementara karena cedera adductor yang dialaminya.

Gianluigi Donnarumma
Gianluigi Donnarumma menjadi pemain yang bersinar di tengah keterpurukan AC Milan saat ini. Tahun 2016 ia sudah masuk ke Timnas Italia senior. Cederanya belakangan ini membuat kesempatan untuk bermain di Piala Eropa 2020 sirna. Kabar terbaru mengatakan Gianluigi Donnarumma mengalami cedera kambuhan pada pergelangan kakinya. Hal ini membuat ia harus keluar masuk ruang operasi. Keputusan untuk menunda Piala Eropa membuat Gianluigi Donnarumma bisa memaksimalkan perawatan cederanya.

Davide Faraoni
Bek Verona, Davide Faraoni harus menelan kepahitan karena cedera ACL yang ia alami. Kini ia sudah melewatkan beberapa bulan di musim 2019-2020 untuk memulihkan dirinya dari cedera.
Davide Faraoni merupakan bek sayap terbaik di Serie A. Pergerakannya yang tinggi bisa memikat pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Namun ia tetap harus berjuang untuk memulihkan cederanya.

Gianluca Mancini
Duet Gianluca Mancini bersama Chris Smalling menjadi satu diantara yang ditakuti di Serie A musim 2019-2020. Namun, mantan pemain Atalanta tersebut terkena imbas dari cedera yang dialami skuad AS Roma sehingga banyaknya rotasi yang dilakukan oleh pelatih
Kini ia menggunakan waktunya untuk berusaha mencuri perhatian pelatih Roberto Mancini. Dengan usianya yang masih muda, ia menjadi andalan lini belakang Timnas Italia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jonathan Moss Akan Pimpin MU Vs Tottenham, Akankah Mourinho Beruntung?

Telah ditetapkan bahwa laga perdana antara Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris usai masa penangguhan akan dipimpin oleh Jonathan Moss....

Kisah Kedekatan Spaletti dan Totti Yang Berujung Renggang

Ketika Luciano Spalletti menukangi AS Roma ia membuat sebuah hubungan yang amat manis dan biak dengan Totti. Bahkan berkat kekompakan kolaborasi pelatih...

Prediksi Bola BundesLiga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Jadwal Pertandingan BundesLiga pada 16 Mei 2020 mempertemukan dua musuh berbuyutan di tanah Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Schalke 04. Tentu pada...

Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Oktober 2020. EVERTON Faktor Positif Calvert-Lewin...