29 C
Indonesia
Monday, October 18, 2021
Home Berita Internasional 5 Pemain Ini Berikan Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

5 Pemain Ini Berikan Gol Terbanyak di Liga Top Eropa Tahun 2020

Warga dunia sudah dihadapi dengan masa sulit diawal tahun 2020. Pandemic virus Corona memaksa warga untuk membatasi ruang gerak mereka. Berbagai bidang kehidupan merasakan pukulan dari musibah ini, seperti yang terjadi di industri sepak bola dunia.

Para petinggi liga di berbagai negara dengan terpaksa untuk menunda sementara kompetisi domestik. Euforia sepak bola kini sudah tak ada lagi. Sebelum diputuskan untuk dihentikan sementara waktu, liga-liga besar Eropa, seperti Serie A, La Liga, Bundesliga, Ligue 1, dan Premier League yang sudah mulai memasuki fase krusial jelang akhir kompetisi.

Tim-tim bersaing untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Pemain-pemain juga berusaha menampilkan performa terbaik mereka. Seperti halnya para pemain depan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin.

Nama-nama pemain bola yang akrab di telinga para penggemarnya karena dikenal banyak mencetak gol, seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Erling Haaland. Mereka semua pemain-pemain yang sering menjebol gawang lawan. Jamie Vardy di Premier League masih memimpin daftar top score dengan 19 gol dari 29 pertandingannya bersama Leicester City.

Di Serie A, Ciro Immobile yang mengoleksi 27 gol dalam 26 pertandingan yang dilewatinya bersama Lazio. Lalu ada Lionel Messi yang masih menujukkan kehebatannya dengan statusnya sebagai top score sementara La Liga dengan 19 gol. Sementara penyerang Bayern Muchen, Robert Lewandowski mencatat 25 gol. kylian Mbappe dan Wissam Ben Yedder sedang memburu perebutan sepatu emas di Ligue 1 dengan gol yang sama sebanyak 18.

Fakta berbeda akan terlihat ketika gol-gol dari para pemain tercipta di tahun 2020 saja yang dihitung, bukan sepanjang musim ini.

Di bawah ini nama-nama pemain sepak bola yang berhasil mencetak gol terbanyak di tahun 2020.

  1. Josip Ilicic
    Josip Ilicic merupakan bintang dari Atalanta. Ia dinobatkan menjadi pesepak bola pertama yang berhasil memberikan 4 gol di Liga Champions.
  2. Cristiano Ronaldo
    Pemain berusia 35 tahun ini masih tetap jago dalam urusan mencetak gol. Di musim ini, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi sebanyak 21 gol di Serie A dari 22 pertandingan.
  3. Erling Haaland
    Pemain muda berusia 19 tahun ini kini membela Borussia Dortmund. Dan makin hebat dalam urusan menjebol gawang lawan. Sejak ia pindah ke Die Borussen di awal tahun 2020, Erling Haaland telah mengoleksi 12 gol dari 10 pertandingan yang ia jalani.

Erling Haaland menjalani debutnya bersama Dortmund dengan mengalahkan Augsburg dengan skor 5-3. Ia juga menghadirkan penampilan yang luar biasa dengan mencetak hattrick pada laga ini, padahal ia juga baru masuk pada menit ke-56 sebagai pemain pengganti.

  1. Kylian Mbappe
    Awal 2020, Kylian Mbappe menunjukkan penampilan impresif dengan mengumpulkan 12 gol dari 12 pertandingan yang ia jalani. Kylian Mbappe merupakan bintang Paris Saint-Germain (PSG) dan bagian dari Timnas Perancis tidak hanya menjadi pemain bersinar di awal tahun 2020, tetapi juga menjadi pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim 2019-2020.
  2. Moussa Dembele
    Moussa Dembele adalah salah satu penyerang diantara klub raksasa Perancis, yakni Olympique Lyon, ia turut meramaikan daftar pemain yang mencetak gol terbanyak tahun 2020. Moussa Dembele telah mengumpulkan sebanyak 12 gol di semua pertandingan tahun 2020.

Penampilannya yang apik membuat rumor bahwa dirinya akan kembali ke Premier League.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Ideal Hookup Websites In 2021

Casual dating is growing rapidly presently milf hookup website thought-about a behavior for the purpose of contemporary persons. Before beginning any...

Real Betis Kalah 3 Kali Beruntun, Rubi Di Pecat Dari Kursi Pelatih

Real betis tidak mampu menunjukkan perfoma apik dalam beberapa pertandingan yang mereka lakuan akhir-akhir ini. Hal tersebut rupanya memberikan dampak yang cukup...

Lewandowski dan Haaland Beradu Nominasi Pemain Terbaik Bundesliga

Musim ini sekali lagi Bundesliga akan secara formal mengakui penampilan orang yang luar biasa dengan penghargaan Pemain Terbaik Bulan Ini. Penghargaan, yang...

Jawaban Mino Raiola Tentang Dua Kilennya dan Diincar Madrid

Mino Raiola adalah salah satu super agen paling terkenal di dunia. Kalau jadwal transfer berbagai macam liga di wilayah eropa mulai dibuka,...