29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Highlight Pertandingan 5 Pemain Andalan Klub Premier League Kebingungan Soal Kontrak Akibat Virus Corona

5 Pemain Andalan Klub Premier League Kebingungan Soal Kontrak Akibat Virus Corona

Olahraga sepak bola menjadi salah satu unsur yang terdampak penyebaran virus Corona. Beberapa kompetisi di daratan Eropa bahkan diberhentikan sementara, beberapa diantaranya adalah La Liga Spanyol, Serie A Italia dan Premier League Inggris. Kompetisi tersebut terpaksa diberhentikan sementara.

Premier League Inggris dihentikan setidaknya sampai 4 April 2020. Bahkan liga kasta dibawahnya pun ikut diberhentikan. Harapan kita semua tentu penyebaran virus Corona bisa dihentikan secepatnya. Jika itu terjadi, besar kemungkinan Premier League musim ini pun akan segera dilanjutkan. Tetapi jika keadaan belum membaik dalam waktu yang ditentukan sementara ini, mungkin liga akan digelar lagi lebih lama dari target.

Dampak dari molornya jadwal EPL karena Covid-19 ini mengakibatkan ketidak jelasan mengenai kontrak pemain. Kebanyakan kontrak pemain EPL berakhir pada akhir Juni 2020, itu sudah disesuaikan dengan selesainya kompetisi. Pemain yang kontrak di timnya masih-masing habis akhir Juni ini harus menentukan kesepakatan mengenai pekerjaannya. Apakah akan tetap bermain di timnya sekarang untuk musim depan, alias diperpanjang kontrak. Ataukah mereka harus mencari tim lain sebagai pelabuhannya di kompetisi musim depan.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum ada kejelasan soal regulasi mengenai hal itu. Para pemain maupun klub peserta EPL masih kebingungan soal kontrak pemain mereka.
Di artikel kali ini, kita akan menyuguhkan beberapa pemain andalan klub peserta EPL yang nasib kontraknya belum jelas untuk musim depan. Nah, siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

David Silva (Manchester City)
Performa David Silva di timnya Manchester City cukup mengesankan. Pemain ini telah mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 19 permainannya bersama Manchester City di Premier League musim ini. Targer ia tahun ini bersama Man City yaitu bisa meraih trofi ketiga Piala FA dan trofi Liga Champion pertamanya.

Olivier Giroud (Chelsea)
Meskipun performa Giroud musim ini bersama Chelsea kurang cemerlang, sepertinya ia masih layak menjadi pemain Chelsea FC musim depan. Jika dibandingkan dengan Tammy Abraham, Giroud masih kalah di musim ini. Saat ini striker asal Perancis itu sering menjadi pelapis Tammy Abraham. Meski begitu, saat Chelsea bertanding melawan Tottenham Hotspur, Giroud mampu mencetak gol penting untuk mengantarkan timnya meraih kemenangan. Di musim ini Giroud hanya bermain sebanyak 13 kali dan mencetak 3 gol.

Willian Borges (Chelsea)
Pemain dengan nama lengkap Willian Borges da Silva itu memang menjadi andalan pelatih Frank Lampard di Chelsea musim ini. Pemain yang bisa dibilang senior diantara rekan setimnya yang masih minim pengalaman, telah mencetak tujuh gol dan enam assist. Saat ini, kejelasan mengenai kontrak Willian di Chelsea perlu ditunggu, pasalnya ia menjadi salah satu pemain andalah Chelsea musim ini.

Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
Ketidak jelasan kontrak pemain bersama klubnya juga dialami oleh bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen. Kontraknya bersama Spurs dikabarkan berakhir pada akhir Juni musim ini. Tentunya hal itu mempengaruhi performanya akhir-akhir ini. Ia telah melalui 26 pertandingan di musim ini bersama Spurs dengan mengemas 2 gol sebagai pemain bertahan. Vertonghen sudah tampil sebanyak 300 pertandingan bersama Spurs.

Adam Lallana (Liverpool)
Gelandang serang milik Liverpool ini juga mengalami ketidak jelasan soal kontrak bersama Liverpool. Setelah pulih dari cedera, ia bermain moncer dengan mencetak gol penyama kedudukan saat Liverpool melawan Manchester United bulan Oktober tahun lalu. Adam Lallana menjadi pemain andalan tim The Reds. Ia telah bermain sebanyak 22 pertandingan, dan berhasil mencetak satu gol dan 2 assist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kegiatan Cristiano Ronaldo di Jeda kompetisi Liga Serie A Italia

Ketika dunia sepakbola diberhentikan akibat virus covid -19, terkhusus liga sepakbola yang pertama memberhentikan liga yakni liga serie a italia, sebab penyebaran...

Blunder Blunder Konyol yang Dilakukan Kiper Premier League

memang menjadi seseorang kiper bukan pekerjaan yang gampang. Mereka adalah tembok pertahanan terakhir suatu tim. Sayangnya, pamor mereka dinilai kalah bersinar dari...

Trio Maut Terganas Dalam Sejarah Sepakbola

Diera sepakbola ini sepakbola menyerang menjadi salhsatu cara untuk tim meraih kemenangan. Tidak jarang trio penyerang sanggup mengganti irama pertandingan serta pada...

Coba Manfaatkan Sanksi Man City, PSG Targetkan Riyad Mahrez

Paris Saint-Germain (PSG) saat ini mencoba untuk mengambil kesempatan yang ada di atas hukungan yang tengah dialami oleh Manchester City untuk bisa...