29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Inggris 5 Ide Berlian Michael Edwards Untuk Menjadikan Liverpool Raja Eropa

5 Ide Berlian Michael Edwards Untuk Menjadikan Liverpool Raja Eropa

Sekian banyak tahun terakhir, Liverpool jadi salah satu team terkuat di Eropa serta seluruhnya berkat Michael Edwards. Michael Edwards dinaikan sebagai Direktur Olahraga Liverpool semenjak 2016.

Edwards disaat ini populer dengan kemampuannya mencari pemain berbakat, namun dengan harga murah. Perihal ini dapat dilihat dari lapisan pemain yang terdapat di Liverpool disaat ini, mulai dari Andrew Robertson, Mohammed Salah, Sadio Mane, serta masih banyak lagi. Mereka merupakan fakta kecemerlangan otak Edwards dalam membaca pergerakan pasar serta pertumbuhan para pemain. Apalagi, keahlian Edwards sanggup merombak skuad Liverpool yang awal mulanya cuma ditempati para pemain tidak diketahui jadi pemain yang masuk catatan pesepak bola terbaik dunia.

Langkah- langkah genius Edwards tersebut sudah sukses membuat Liverpool jadi team sangat ditakuti di Inggris apalagi Eropa. Berikut BolaSport. com mengutip dari Daily Mirror tentang 5 langkah genius Michael Edwards yang membuat Liverpool sukses merajai Eropa:

1. Pergerakan Fabinho di Luar Radar
Rumor transfer klub- klub besar umumnya tercium media serta jadi perihal yang banyak diperbincangkan. Tetapi, Edwards sanggup membuat transfer Fabinho pada 2018 seakan senyap tanpa ada berita apa pun.

Gelandang asal Brasil itu dihadirkan dari AS Monaco dengan mahar 50 juta pounds ataupun setara dengan 1, 02 triliun rupiah. Harga itu juga nampak sangat pantas dengan mutu Fabinho yang saat ini diakui sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Apalagi, The Reds sanggup mendatangkan Fabinho tanpa ada kendala dari klub lain yang pula tertarik dengan laki- laki berkepala plontos itu.

2. Penjualan Coutinho yang Berbuah Manis
Hengkangnya Philippe Coutinho bisa jadi sebagai salah satu pukulan tertentu untuk kubu Liverpool. Tetapi, Edwards berupaya mengganti cedera itu jadi peluang buat mendatangkan bek asal Belanda, Virgil van Dijk.

Hasilnya, penjualan Coutinho sanggup digunakan untuk mendatangkan sejoli benteng pertahanan baru untuk klub Merseyside tersebut. Edwards sukses mendatangkan Alisson Becker dari AS Roma beserta Van Dijk dari Southampton. Terbukti, kedua pemain itu yang berfungsi besar dalam bawa The Reds menjuarai Liga Champions musim 2018- 2019.

3. Harga Minimun buat Minamino
Salah satu kabar transfer yang menghebohkan merupakan Liverpool sanggup bawa bintang asal Jepang, Takumi Minamino, dengan harga yang sangat murah. Mereka cuma butuh menebus Minamino dengan duit sebesar 7, 25 juta pounds ataupun setara dengan 149 miliyar rupiah. Bisa jadi, penampilan mantan pemain RB Salzburg tersebut memanglah belum membaik. Akan tetapi, Edwards memandang prospek jangka panjang si pemain yang dapat jadi bintang serta itu telah teruji sedikit demi sedikit.

4. Bersih- bersih Klub
Tidak hanya diketahui dengan kemampuannya dalam mengidentifikasi bakat pemain, Edwards pula dinilai sebagai orang yang pandai melaksanakan bersih- bersih klub. Edwards sudah banyak melego pemain yang dirasa telah tidak dapat berkontribusi buat klub. Nama- nama semacam Jordon Ibe, Dominic Solanke, Danny Ings, Danny Ward, Mamadou Sakho, serta Christian Benteke jadi sebagian pemain yang sempat masuk catatan jualan Liverpool.

Dari hasil penjualan sebagian pemain tersebut, Liverpool sanggup membuat keadaan penyeimbang neraca jual- beli mereka menjadi lebih baik. Pada musim panas nanti, Michael Edwards, si pakar rekrutmen bakal melego pemain yang sudah tidak dapat diandalkan. Salah satunya merupakan Xherdan Shaqiri.


5. Melahirkan Trio Firmansah
Pada saat Edwards tiba, Roberto Firmino telah sekian banyak bulan bergabung dengan Liverpool. Edwards juga lekas mengambil langkah buat merevolusi skuad Liverpool disaat itu. Pernah diragukan oleh Juergen Klopp, perekrutan Mohammed Salah dari Chelsea waktu itu sebagai langkah awal Liverpool mengarah periode baru.

Pemain asal Mesir itu saat ini jadi pujaan baru untuk para Liverpudlian. Klopp juga pula tidak salah langkah buat mendatangkan Sadio Mane dari Southampton dengan mahar 36 juta pounds ataupun setara dengan 741 miliyar rupiah. Kehadiran Salah serta Mane ditambah dengan Firmino membuat Liverpool sukses melahirkan salah satu trio penyerang terbaik yang sempat terdapat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Mantan Gelandang Manchester City Colin Bell Meninggal Pada Usia 74 Tahun

Mantan pemain gelandang dari Manchester City Inggris bernama Colin Bell yang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik klub meninggal pada usia 74...

Sir Alex Komentari Liverpool, Bagaimana Reaksi Klopp?

Jurgen Klopp sedang mendapatkan tekanan untuk meningkatkan performa Liverpool. Melihat hal ini, Sir Alex Ferguson pun akhirnya angkat bicara dengan apa yang...

Minggu Terahir PMPL Berahir 16 Tim Lolos Ke Grand Final

PUBG Mobile Pro League( PMPL) Indonesia Spring Split sudah merambah ke minggu yang terakhir, Pertarungan terus menjadi seru mengingat 24 regu PUBGM...

Hasil Liga Italia Malam Tadi, Juve Tumbang dan Milan Menang Telak

Ada kejutan-kejutan yang hadir ketika pekan ke 37 Liga Italia dilakukan tadi malam. Kejutan tersebut hadir ketika Juventus sang juara ternyata justru...