29 C
Indonesia
Saturday, September 19, 2020
Home Berita Liga Spanyol 4 Skenario Ini Bisa Tentukan Hasil La Liga Spanyol

4 Skenario Ini Bisa Tentukan Hasil La Liga Spanyol

Gelaran kompetisi sepak bola seperti La Liga Spanyol dan juga kompetisi sepak bola lainnya yang ada di Italia saat ini secara resmi mengalami penundaan untuk sementara waktu. Hal tersebut dikarenakan penyebaran COVID-19 atau virus corona di Benua Eropa semakin meluas dan mulai mengancam kelangsungan sepak bola.

Dengan penundaan tersebut, ada kemungkinan jika tak aka nada lagi pertandingan dalam kompetisi La Liga yang bisa digelar pada sisa musim 2019/2020 ini. Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah mengonfirmasi ada empat scenario yang bisa dilakukan untuk menentukan hasil akhir dalam kompetisi La Liga musim ini. berikut ini adalah 4 skenario yang bisa menentukan hasil La liga:

  1. Memainkan semua pertandingan sisa
    Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) sudah memberikan pernyataan bahwa gelaran pertandingan pada kompetisi La Liga akan ditunda hingga dua pekan kedepan. Akibatnya banyak pertandingan yang terpaksa harus ditunda demi mencegah penyebaran wabah virus corona ini semakin luas. Akan tetapi, batas waktu penundaan yang dilakukan ini bisa diperpanjang ketika situasi masih belum membaik juga. Masalah utama dari penundaan yang dilakukan ini adalah La Liga masih harus menyelesaikan 38 pertandingan yang sesuai dengan tahun kalender. Namun pihak penyelenggara harus menyesuaikan jadwal tim yang menjadi pesertanya dengan jadwal kompetisi lainnya yang diikuti oleh mereka. Kemungkinan lain yang bisa dilakukan adalah dengan memundurkan Piala Eropa menjadi tahun 2021.
  2. Menyatakan musim dibatalkan
    Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan pihak penyelenggara La Liga bisa menyatakan jika gelaran kompetisi musim 2019/2020 ini batal dan tidak berlaku. Hal tersebut tentu saja bisa dilakukan jika situasi penyebaran virus corona semakin memburuk serta terjadinya perpanjangan penangguhan pertandingan hingga tidak mungkin dilakukan penjadwalan ulang.
    Jika opsi ini dilakukan, maka tak aka nada tim yang akan menjuarai kompetisi ini. selain itu juga tidak aka nada tim yang dipromosikan ataupun didegradasi dari kompetisi tersebut. Semua tim akan memulai kembali pada musim berikutnya dalam kategori yang sama dengan musim 2019/2020 ini.
  3. Akhiri musim sekarang
    Sampai hari ini, tercatat sudah ada 17 pertandingan yang sudah dimainkan dalam gelaran kompetisi La Liga. Menyusul dengan penyebaran wabah virus corona yang semakin luas di Eropa, salah satu scenario yang bisa dilakukan adalah memutuskan musim 2019/2020 diselesaikan sekarang. Saat keputusan ini diambil maka Bacelona akan keluar sebagai juara. Selain itu Barcelona, Real Madrid, Sevilla, dan juga Real Sociedad akan menjadi perwakilan dari Spanyol untuk bertanding di kompetisi Liga Champions musim selanjutnya.
    Ini bukanlah sebuah opsi yang tepat untuk dilakukan, hal tersebut dikarenakan belum semua tim pada putaran kedua ini saling berhadapan dalam jumlah yang sama. Sehingga jika opsi ini diambil maka akan bertentangan dengan esensi kompetisi.
  4. Juara diputuskan lewat putaran pertama
    Cara lainnya yang bisa memutuskan hasil akhir La Liga adalah dengan melihat hasil pertandingan yang telah dilakukan pada putaran pertama. Hal tersebut dikarenakan semua tim sudah bertemu di putaran pertama.

Dengan demikian pihak La Liga bisa menentukan tim mana yang bisa dijadikan sebagai juara serta tiga tim lain yang akan terdegradasi. Jika scenario ini dilakukan, itu berarti Barcelona akan keluar sebagai juara. Hal tersebut dikarenakan saat ini Barcelona sedang berada di puncak klasemen dengan selisih 40 poin dari Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Luka Jovic Minta Maaf Karena Langgar Aturan Isolasi Serbia

Akhir-akhir ini kita tahu bahwa nama sosok penyerang Real Madrid asal Serbia, Luka Jovic, tengah menjadi perbincangan. Luka menjadi sorotan lantaran beberapa...

Nasib Jadwal dan Klasemen Liga Inggris 2019-2020

Masalah kesehatan sampai saat ini sedang jadi isu yang sedang diperbincangkan. Tentu saja karena adanya wabah corona yang membahayakan untuk kesehatan banyak...

Manchester United Menang Telak Atas Bournemouth 5-2

Manchester United barui saja melakoni laga tandang kontra Bournemouth. Dalam laga tersebut anak-anak asuh olle Gunnar Solskjaer menang telak atas tim tamu...

Strategi Perang ala Frank Lampard Dalam Bursa Transfer Pemain

Manajer The Blues, julukan Chelsea saat ini tengah membuat strategi untuk mensukseskan niatnya dalam bursa transfer musim baru. Setelah di jatuhi sanksi...