29 C
Indonesia
Sunday, July 3, 2022
Home Berita Liga Inggris 4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League...

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The Reds kembali mendaki ke masa kejayaannya.

Jurgen Klopp sendiri memulai kiprahnya di Liverpool pada tahun 2015. Tantangan yang dihadapinya memang begitu berat, yakni menyudahi penantian panjang Liverpool meraih gelar liga domestik.

Saat ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp, sedang menjalani masa-masa yang cukup sulit yang belum pernah terjadi dalam sejarah hidupnya atau sepanjang kariernya di dunia sepak bola. Kompetisi Premier League dan beberapa liga di Eropa lainnya mengalami penundaan akibat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Kompetisi Premier League terpaksa harus ditunda hingga akhir April 2020. Skuat Liverpool pun saat ini sedang menjalani isolasi diri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang semakin meluas. Kompetisi sudah dapat dipastikan bakal molor dari jadwal sebelumnya, namun jika pandemi virus Corona ini semakin parah, maka kompetisi bisa saja dihentikan total.

Jika kompetisi akan dilanjutkan setelah April 2020, Jurgen Klopp perlu memikirkan strategi terbaru setelah mengalami rentetan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, sebelum kompetisi terhenti sementara. Liverpool kalah empat kali dalam enam laga terakhir. Di sisi lain, The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk merebut gelar juara yang sudah dinanti selama 30 tahun lamanya.

Oleh karena itu, ada baiknya jika masa rehat untuk bertanding saat ini dimanfaatkan manajer asal Jerman itu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat. Berikut ini empat kegiatan yang dilakukan Jurgen Klopp selama penundaan kompetisi Premier League, seperti yang dilansir FourFourTwo.

Memutus rantai kekalahan
Meski memiliki peluang besar untuk menjuarai Premier League 2019-2020, tidak mengubah Liverpool yang sedang memasuki masa paling suram dalam empat setengah tahun terakhir. Kali terakhir The Reds mengalami empat kekalahan dalam enam pertandingan, yang terjadi pada tahun 2017. Setelah kalah 1-3 dari Leicester City, Liverpool gagal menang dalam 12 pertandingan secara beruntun pada masa itu.

Kala ini, kondisinya semakin diperparah karena cedera pinggul yang dialami sang kiper utama, Alisson Becker. Kondisi tersebut terbilang berat bagi Liverpool. Dengan demikian, Jurgen Klopp perlu menemukan taktik khusus agar Liverpool kembali ke puncak performa setelah Premier League kembali digelar.

Merumuskan taktik baru
Jurgen Klopp kemungkinan tidak akan bisa fokus untuk memperbarui taktik seorang diri selama masa karantina. Meski begitu, ia tetap harus menemukan solusi baru ketika kompetisi dilanjutkan.

Terlebih lagi, partai-partai Liverpool setelah penundaan Liga berakhir bisa dibilang sulit. The Reds akan berhadapan dengan Everton, Crystal Palace, Manchester City, Aston Villa, Brighton, Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United.

Liverpool hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk meraih gelar Premier League pertama kalinya pada musim ini. Bisa dibilang mereka hanya membutuhkan sedikit keajaiban.

Penundaan Premier League dianggap sebagai istirahat
Jurgen Klopp bersama skuat Liverpool perlu menganggap penundaan Premier League ini sebagai waktu istirahat. Pasalnya, The Reds menjalani periode yang padat sejak Desember 2019. Kondisi ini dirasa cukup untuk mengembalikan performa para pemain agar kembali prima setelah liga kembali dimulai.

Merencanakan adanya pemain baru
Penundaan kompetisi yang cukup panjang, membuat Jurgen Klopp cukup untuk mengevaluasi kondisi tim musim ini. Ia mulai bisa merancang pemain yang bisa didatangkan pada musim depan. Timo Werner masih menjadi komiditi panas untuk Liverpool musim depan. Terlebih sang pemain kerap melontarkan pujian bagi Jurgen Klopp atau Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

David Moyes Angkat Bicara Soal Isu Pemecatan Arteta

Dengan menurunnya performa Arsenal sejak awal musim maka Arteta pun semakin menjadi sorotan. Isu terakhir adalah bahwa para petinggi Arsenal sudah siap...

Just how much Do Mailorder Brides Price?

The costs of mail buy brides will vary considerably. There are several sites right here that require a one-time payment and...

Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Okt 2020

Analisa Prediksi Bola Everton vs Liverpool, 17 Oktober 2020. EVERTON Faktor Positif Calvert-Lewin...

Surrogate Courting Plus the Interpretation Of Gendered Connotations Throughout Edges

Of course , in flip, every single lady supply by china manufacturer has its personal identity. And there are various features that characterize...