29 C
Indonesia
Tuesday, December 1, 2020
Home Berita Liga Indonesia 4 Eks Persib Digaet PSKC Cimahi, Atep Tersisip

4 Eks Persib Digaet PSKC Cimahi, Atep Tersisip

PSKC Cimahi adalah salah satu klub kasta ketiga (dari lima tim lainnya) di musim 2019 Cimahi, yang sukses promosi ke Liga 2 2020. Kualitas main PSKC tidak terlepas dari dorongan skema kepala pelatihnya yaitu Robby Darwis, beserta para pemain lainnya yang kebanyakan berasal dari putra daerah. Jelang Liga 2 PSKC Cimahi berhasil menggaet 4 mantan pemain Persib Bandung, dimana tersisip Atep Rizal.

Para pemain yang berhasil digaet itu adalah Atep Rizal, Tantan, Siswanto, dan Muhammad Agung Pribadi. Perekrutan ini dilakukan untuk membenahi timnya, terutama membenahi faktor pemain. Keempat pemain tersebut resmi dikenalkan ke publik saat PSKC melakukan peluncuran tim Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, pada Minggu (8/3/20).

Nilai transfer keempat permain tersebut menjadi satu hal yang menari di mata pecinta sepak bola Indonesia, dilansir dari laman Transgermarkt dalam situsnya disebutkan bahwa Siswanto dan Tantan dihargai sebesar Rp. 799 juta (50 ribu Euro) per 5 Juli 2018. Sedangkan Muhammad Agung Pribadi sebesar Rp. 1,1 miliar (75 ribu Euro) per 22 Desember 2018, dan Atep Rizal seharga Rp. 1,5 milyar (100 ribu euro) per 22 Desember 2018. Atep memberikan alasannya memilih PSKC di liga 2 2020, “Saya suda mempertimbangkan dan berkomunikasi dengan manajemen PSKC, mereka punya misi yang bagus untuk Cimahi,” ujar Atep.

PSKC Cimahi Punya Target Tinggi Dampingi Persib di Liga 1 2021
Eddy Mulyono selaku komisaris utama PSKC Cimahi, punya target tinggi di kompetisi Liga 2 2020 kali ini. Target tersebut yakni berada di satu kompetisi bersama Persib Bandung pada Liga 1 2021, Eddy menyampaikan target tersebut saat launching tim sekaligus jersey PSKC untuk musim 2020 di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi, Minggu (8/3/20).

“Tahun ini target PSKC ingin tandem dengan Persib, yakin tahun depan bisa berdampingan dengan Persib di Liga 1,” ujar Eddy dalam sambutan launching merchandise PSKC tersebut. Eddy juga menuturkan bahwa PSKC Cimahi menjadi satu-satunya wakil dari Jawa Barat yang bertanding di kompetisi liga 2 2020.

Eddy meminta dukungan kepada masyarakat Kota Cimahi, agar PSKC dapat berhasil meraih prestasi dan lolos ke Liga 1 tahun depan. “Satu-satunya tim yang berasal dari Jabar yang ada di Liga 2. Kuncinya adalah kebersamaan dan kompak di Liga 2. Bersaudara dengan official hingga pemain dalam menghadapi pertandingan ini,” imbuh Eddy.

PSKC bertanding di Stadion Siliwangi Kota Bandung sebagai tuan rumah pada kompetisi Liga 2 2020, hal itu karena Stasion Sangkuriang Cimahi kondisi dan fasilitasnya belum layak menjadi tuan rumah Liga 2. Stadion Siliwangi ini sebelumnya sudah pernah digunakan untuk berkompetisi oleh PSKC, khususnya saat Liga 3 2019. “Kita akan pakai home base di Stadion Siliwangi, mohon kehadiran dan dukungannya,” ujar Eddy.

Pada Liga 2 2020 ini, PSKC mempercayakan Robby Darwis melatih 27 pemain, empat diantaranya yaitu pemain transferan eks Persib yakni Atep, Tatan, Siswanto, dan Muhammad Agung Pribadi. Demi mencapai targetnya untuk dapat menyaingi Persib di Liga 1 tahun depan, PSKC tidak tanggung-tanggung mengeluarkan biaya fantastis untuk merekrut keempat pemain tersebut. Atep sebagai mantan kapten Persib atau dikenal dengan ‘lord’ Persib, menjelaskan keputusannya bergabung di PSKC ini. Hal itu dilakukannya demi kemajuan Cimahi, terutama dalam cabang olahraga sepak bola Indonesia ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Barcelona Diminta Untuk Tetap Tak Goyah Meski Messi Ingin Pergi

Pihak Barcelona diminta mengupayakan segala cara agar tetap bisa mempertahanan Lionel Messi. Jika benar nantinya Messi ingin pergi meninggalkan Barca, mereka diminta...

Walau Sudah Tidak Bermain Para Predator yang Dikenal Ganas Di Sepakbola Indonesia

Sepak bola Indonesia sempat ditempati para penyerang hebat. Contohnya adalah Cristian Gonzales yang saat ini memegang predikat pemain paling banyak mencetak gol...

Hasil LaLiga : Madrid Menang Meyakinkan 3-0 Atas Velencia

Real madrid diniari tadi baru saja menghadapi Valencia, untuk laga lanjutan laga lanjutan LaLiga. Di pertandiangn tersebut Karim Benzema berhasil dua kali...

Prediksi Bola : Juventus vs Atalanta 12 Juli 2020

Juventus sang pemimpin klasemen pada hari Minggu 12 Juli 2020 akan menantang Atalanta yang kini menyandang status peringkat 3. Laga tersebut merupakan...