29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris 3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club...

3 Pemain yang dulu diabaikan Jurge Klop, Tamapk Bahagia setelah meninggalkan Club Liga Inggris Liverpool

Memang sungguh indah membayangkan bermain di skuat Liverpool. Sepanjang musim 2019/2020 lihat saja kiprah The Reds, mereka baru sekali menelan kekalahan hingga pekan ke-28 Liga Inggris, dan dengan torehan 79 poin masih memuncaki klasemen, atau unggul 22 angka dari tim Manchester City peringkat dua.

Sejak dibesut pelatih asal Jerman kejayaan Liverpool sejatinya terbentuk yakni Jurgen Klopp. Di Liga Inggris maupun Eropa Klopp memiliki tangan dingin yang mampu meracikan strategi sempurna yang membuat Liverpool begitu kuat.

Di ajang Liga Champions Musim lalu, Klopp sukses mengantarkan Liverpool berjaya. Lebih manis lagi, selama kurang lebih 30 tahun lamanya Klopp berpeluang besar memutus puasa gelar Liga Inggris yang sudah mendera Liverpool musim ini.

Mungkin banyak pemain melihat segala kejayaan tersebut ingin menjadi bagian dari skuat Liverpool. Ibarat sebuah garansi berkostum Liverpool dewasa ini dapat meraih kesuksesan karier sepak bola.

Namun ternyata tidak selamanya indah bermain bersama Liverpool. Buktinya, ada sebagian besar pemain yang lebih berbahagia sesudah meninggalkan Liverpool. Yang mengalami hal itu setidaknya ada tiga nama. Usai pergi dari Anfield Ketiganya dahulu diabaikan Jurgen Klopp, tapi sekarang berhasil menemukan kembali kehebatannya.

Terus, siapa saja nama pemain yang lebih berbahagia sesudah meninggalkan Liverpool?maka diartikel ini kami akan mencoba merangkumnya dalam ulasan berikut.

  • Ragnar Klavan
    Pada Juli 2016 Ragnar Klavan pertama kali datang ke Liverpool. Dari klub Augsburg FC Liga Jerman, Jurgen Klopp mendatangkan Klavan. Lini belakang Liverpool diharapkan bisa diperbaiki kinerjanya Dengan datangnya Klavan tersebut. Namun sangat disayang, ternyata Klavan di skuat The Reds malah menjadi pelapis saja.

Dengan berkostum Liverpool dua musim, Klavan goldan hanya mencetak dua bermain 53 kali saja. Kemudian karir Klavan dilanjutkan bersama Cagliari klub Serie A. Ternyata membela Cagliari membuat potensi Klavan terlihat lebih maksimal. Terutama pada musim 2019/20, dengan catatan 22 penampilan, Klavan di barisan pertahanan Cagliari mendapatkan menit bermain reguler.

Saat dirinya dalam musim kompetisi Liga Inggris membela Liverpool Jumlah dari penampilan Klava lebih tinggi di Cagliari. Bahkan saat memasuki pekan ke-13 lalu Serie A Italia, di posisi empat klasemen Klavan sempat berhasil mengantarkan Cagliari bercokol.

  • Lucas Leiva
    Saat pertama kali Jurgen Klopp datang ke Liverpool, di sana nama Lucas Leiva telah menjadi pemain senior. Malah saat di skuat The Reds, Lucas Leiva dihormati sebagai salah satu sosok pemimpin. Namun reputasi Leiva ternyata tak dimanfaatkan dengan baik oleh Jurgen Klopp. Leiva hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 65 kali Selama dua musim 2015/16 dan 2016/17,.

Pada bursa transfer musim panas 2017/18 Leiva pun kemudian dijual Liverpool ke Lazio. Ternyata Kepindahan ke Lazio, membuat Leiva malah lebih berbahagia.

Ketika Leiva berkostum Lazio di musim debut, dengan catatan 36 laga ia bermain reguler di Serie A Italia. Di klasemen akhir musim Leiva juga sukses mengantarkan Lazio menempati peringkat lima.

Di musim ini Prestasi Leiva terlihat kian manis lagi untuk Lazio. Bersama Lazio di Serie A Italia, Leiva yang sudah 22 kali tampil dari 26 laga, Di klasemen sementara mampu membawa timnya bercokol sebagai pemuncak.

  • Danny Ings
    Dari Burnley sesama klub Liga Inggris Danny Ings didatangkan Liverpool pada awal musim 2015/16. Lini depan Liverpool dengan Kehadiran Ings diharapkan bisa menambah kualitas ketajaman.

Namun kembali lagi harapan yang diberikan ternyata tak sesuai dengan kenyataan. Ings cuma mencetak satu gol dan hanya tampil 17 kali saja Hingga musim 2017/18 membela Liverpool. Tak heran jika pada 1 Juli 2019 kemudian Jurgen Klopp melepaskan Ings ke Southampton. Ings untuk Liverpool potensinya memang tak memberikan kontribusi besar.

Pasca meninggalkan Liverpool sungguh di luar dugaan, Ings ternyata mampu menemukan kembali kehebatannya. Di Liga Inggris musim 2019/20 sudah bisa mencetak 15 gol saja yang baru memainkan 28 laga merupakan kiprah Ings.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Update Rangkuman Berita Bola Hari Ini Maret 2020

Bola hari ini sedang banyak yang mendek, terutama karena penundaan pertandingan. Penundaan pertandingan sendiri tentu menjadikan kita kehilangan semangat, apalagi kalau Anda...

Peran Luka Modric Sebagai Playmaker Real Madrid Akan Oleh 5 Sosok Ini

Kebersamaan Cedera Modric dengan Real Madrid kayaknya tidak hendak lama lagi. Si pemain dikala ini telah berumur 33 tahun. Klub telah benda...

Tottenham Mulai Cari Pengganti Mourinho

Setelah memberhentikan sang pelatih, Jose Mourinho, Tottenham Hotspur mulai mencari pengganti dengan menghubungi beberapa agensi pelatih untuk mencari pengganti. Salah satu agen...

Curhatan Agen Lautaro Dulu Pemainnya Pernah Ditolak Oleh AS Roma dan Atletico

Rupanya beberapa waktu sebelum Lautaro Martinez akhirnya bergabung dengan Inter Milan, sang pemain pernah nyaris merapat ke AS Roma dan Atletico Madrid,...