29 C
Indonesia
Wednesday, May 12, 2021
Home Berita Liga Jerman 3 Pemain Cologne Dikonfirmasi Positif Corona, Nasib Bundes Liga Dipertanyakan

3 Pemain Cologne Dikonfirmasi Positif Corona, Nasib Bundes Liga Dipertanyakan

Baru-baru ini dikonfirmasi bahwa ada 3 pemain milik klub Cologne yang positif terinfeksi virus corona, ketiganya dikonfirmasi positif setelah kembali mengikuti latihan klub. Berkaitan dengan hal tersebut kini nasib Bundes Liga kembali dipertanyakan, kita tahu bahwa sebelumnya Liga Jerman diisukan akan bersiap kembali menggelar kompetisi.

Tepatnya pada tanggal 2 Maret 2020, pihak Cologne mengumumkan bahwa tiga pemainnya positif terinveksi corona, pernyataan positif ini merupakan hasil dari tes yang dilakukan oleh klub untuk seluruh pemain pada tanggal 30 April 2020 lalu.

Meskipun telah merilis jumlah pemain yang terinveksi, akan tetapi pihak The Billy Goats belum membuka siapa-siapa saja nama pemain tersebut. Dalam keterangan yang mereka buat mereka juga memastikan bahwa ketiga pemain yang positiv corona sama sekali tidak menunjukkan gejala penyakit. Setelah mendapatkan hasil yang menyatakan ketiganya positiv pihak klub dengan tegas mematikan kini ketiganya tengah melakukan isolasi untuk 2 minggu kedepan.

“3 orang telah dinyatakan positif terinfeksi corona virus, dan semuanya sama sekali tidak menunjukkan gejala. Setelah diperiksa oleh pihak otoritas kesehatan, kemudian tiga orang yang dinyatakan positif tersebut kemudian langsung melakukan karantina selama 14 hari di rumah masing-masing” papar pihak klub melalui situs resmi Cologne.

Tidak bisa dipungkiri bahwa kabar mengenai 3 pemain klub Cologne yang terinveksi corona ini jelas akan memberikan dampak akan masa depan Bundes Liga di musim ini. Meskipun sebelumnya telah direncanakan Bundes Liga kembali di gelar pada tanggal 9 Mei 2020, namun kini sepertinya hal tersebut akan kembali dipertimbangkan oleh berbagai pihak.

Saat ini banyak memberikan prediksi bahwa jadwal yang mulanya jatuh pada 9 Mei tersebut akan mundur, dan kemungkinan paling cepatnya baru bisa kembali dihelat seminggu setelahnya. Jika melihat berita yang dilaporkan oleh pihak Daily Mail, berbagai pihak akan memilih untuk memundurkan jadwal karena alasan keamanan.

Tidak hanya itu, pihak pemerintah Jerman yang berwenang juga belum mengeluarkan izin pada pihak Bundes Liga untuk kembali bergulir pada tanggal 9 ini. Dengan kondisi seperti ini segala sekenario masih sangat mungkin terjadi, bahkan salah satunya adalah menghentikan liga sebagaimana yang dilakukan oleh pihak Liga Prancis dan Belanda.

Berkaitan dengan masa depan Bundes Liga musim ini masih akan dilakukan pembahasan oleh pihak-pihak terkait pada tanggal 6 Mei mendatang. Dalam tanggal tersebut akan diadakan diskusi berkaitan agenda olahraga di Jerman untuk beberapa waktu kedepan.

Sebenarnya event pembahas agenda Jerman ini akan dilakukan pada Kamis 30 April 2020, namun dikarenakan izin dari pihak Kanselir Jerman, Angela Merkel belum juga turun maka, agenda akhirnya diundur hingga pekan depan (6/05/20).

“Sangat penting bagi kita semua untuk senantiasa tetap menjaga pedoman kesehatan yang ada” tutur Kanselir Jerman pada pihak Reuters.

Sebenarnya beberapa waktu lalu pihak pemerintah Jerman telah melarang seluruh agenda event yang akan mendatangkan masa dalam jumlah besar, sampai tanggal 24 Oktober. Kebijakan tersebut diambil oleh pihak pemerintah Jerman karena tak ingin semakin memperparah penyebaran Covid 19 di negara tersebut.

Akan tetapi jika Bundes Liga dihentikan maka pihak klub akan mengalami kerugian dalam jumlah besar, pasalnya mereka tidak akan mendapatkan pemasukan baik dari pihak sponsor, maupun hak siar. Karenanya Bundes Liga yang hanya menyisakan 9 laga tersebut diusahakan akan tetap berjalan dan bisa selesai pada tanggal 30 Juni mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Dalam laga semifinal Liga Europa 2019/2020 Manchester United dapat melakukan permainan yang baik, hal ini terbukti dengan betapa dominannya mereka di laga...

Louis Saha Klaim, CR7 Telah Jenius Bahkan Sejak Umur 18 Tahun

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Louis Saha bersama Manchester United beberapa waktu lalu, dirinya mengungkapkan bahwa dari penilaiannya, sosok megabintang Cristiano...

Hatrick, MBappe Hujan Pujian

Kylian Mbappe merupakan pahlawan pada malam itu dikala Paris Saint- Germain mengalahkan Barcelona 4- 1 di Camp Nou serta Mauricio Pochettino mengatakan...

Evra Di Mata Van Persie Dan MU Ingin Pulangkan Evra Ke Old Traffod

Masih tentang Robin van Persie mengenang mantan rekan-rekan setimnya di Manchester United. Kali ini soal Patrice Evra, yang warnanya meninggalkan kesan istimewa...