29 C
Indonesia
Saturday, February 27, 2021
Home Berita Liga Indonesia 3 Orang Eks Pemain Asing PSM Makassar Liga 1, Hingga Kini Belum...

3 Orang Eks Pemain Asing PSM Makassar Liga 1, Hingga Kini Belum Temukan Klub Baru

Setidaknya etrdapat tiga orang eks pemain asing dari klub PSM Makassar di Liga 1 yang hingga musim ini nyatanya belum juga mendapatkan klub barunya. Kenyataan tersebut tak mempengaruhi PSM Makassar, klub tersebut tatap melakukan perbaikan setiap edisi Liga 1 berakhir, dimulai ketika 2017 silam. Adanya perombakan pemain terus dilaksanakan, baik pemain asing ataupun pemain local.


Hal tersebut tetap dilakukan untuk menjaga dan membentuk pondasi yang kuat, sert dilakukan secara bertahap oleh sang pelatih yang berasal dari Belanda itu, Robert Rene Alberts. Pergantian pemain setiap musimnya terus dilakukan. Pada kompetisi sepak bola di Indonesia, hal tersebut cukup umum terjadi. Karena nyatanya tidak hanya klub PSM saja, sehingga setiap Liga 1 diselenggarakan pasti akan ada pemain asing yang baru.

Meskipun dengan keadaan yang seperti itu, PSM Makassar bisa mendapatkan hasil yang cukup baus dan berhasil ketika dipegan oleh juru taktik Darije Kalezic, asal Bosnia-Herzegovina. Ketika itu PSM bisa mendapatkan gelar juara di Piala Indonesia 2018-2019, semua itu berkat Kalezic. Sehingga Kalezic merupakan pelatih yang dianggap sebagai kesayangan para suporter.

Akan tetapi, kini PSM Makassar berada di tangan pelatih asal Kroasia, Bojan Hodak. Sehingga beberapa pemain ada yang dipertahankan, direkrut dan juga ada yang dilepas. Tidak terkecuali para pemain asing yang didatangkan dan diminta bermain bersama PSM Makassar. Pada musim ini saja, sudah banyak wajah segar seperti Giancarlo asal Brazil, Husein El Dor asal Lebanon dan Serif Hasic asal Bosnia-Herzegovina.

Pemain asing yang masih bertahan bersama PSM Makassar yaitu hanya Wiljan Pluim saja pria asal Belanda sejak 2016 silam. Pluim bahkan, kini menjabat sebagai ban kapten. Meski begitu nyatanya terdapat deretan pemain asing yang akan dilepas oleh PSM Makassar yang hingga kini belum jua mendapat klub yang baru. Berikut 3 pemain asing yang dilepas PSM Makassar.

1. Reinaldo Elias da Costa
Eks pemain PSM Makassar yang mengisi posisi striker, Reinaldo Elias da Costa. Pemain ini berasal dari Minas Gerais, Brasil. Ia diketahui belum mendapatkan klub baru setelah dilepas oleh PSM Makassar ketika bermain bersama di Liga 1. Reinaldo diterbangkan ke klub kebanggaan Makassar ini, saat awal musim 2017 silam. Akan tetapi, ia hanya berhasil mencetak 9 gol dari 13 pertandingan yang diikutinya sampai akhirnya ia dilepaskan.

Walaupun dulunya ia sempat membela klub asal Jakarta, Persija, ketika paruh kedua. Tapi, Reinaldo tidak mendapatkan kesempatan untuk melakukan perpanjangan kontrak bersama Persija. Sehingga eks pemain striker PSM tersebut masih belum menemukan klub yang baru hingga saat ini.

2. Bruce Djite
Pemain asing selanjutnya yang diketahui belum mendapat klub baru setelah PSM melepasnya ketika bermain bersama di Liga 1 yaitu Bruce Djite. Eks pemain Makassar tersebut merupakan pemain yang juga berperan sebagai striker bersama dengan Reinaldo. Striker asal Australia tersebut, Bruce Djite, didaratkan ke PSM Makassar pada musim 2018 silam. Namun, permainannya masih belum bisa menjanjikan. Sebab ia belum juga mencetak gol dalam 9 pertandingan yang diikutinya bersama PSM Makassar. Pasca dilepasnya dia oleh PSM, diketahui Ditje sempat rehat selama 1 tahun, dan juga kabarnya ia sekarang ini sudah pensiun.

3. Steven Paulle
Pemain asing terakhir yang belum juga mendapat klub baru yaitu Steven Paulle. Pemain kelahiran Perancis tersebuut belum membuat jejak barunya setelah dilepas dari PSM saat tampil di Liga 1. Eks Bek PSM Makassar tersebut pernah bermain untuk untuk Pasukan Ramang selama dua musim lamanya. Ia berhasil mencetak 2 gol dalam 58 Laga yang diikutinya. Paulle juga sempat bermain bersama Pesija, tapi cederanya kambuh dan membuat Peulle kembali dilepas. Serta terakhir kabarnya ia sempat ikut seleksi di Penang FA (Malaysia).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Sevilla vs Inter Milan 22 Agustus 2020

Babak final Liga Europa akan mempertemukan Sevilla vs Inter Milan. Laga ini akan digelar pada hari Sabtu 22 Agustus 2020 di Rhein...

Prediksi Manchester United vs LASK 16 Besar Leg Kedua Liga Europa

Manchester United akan kembali melakoni laga setelah beristirahat beberapa waktu usai berakhirnya Liga Inggris di pekan lalu. Pertandingan kali ini merupakan laga...

Pirlo Mengaku Kecewa Dengan Transfer Kali Ini

Pirlo diketahui memiliki kekecewaan tersendiri dengan musim transfer kali ini. Hal ini pun diketahui dari hasil wawancara Pirlo kepada media.

Luis Enrique Ceritakan Pengalamannya Melatih La Pulga

Luis Enrique yang merupakan mantan pelatih Barcelona mengatakan bahwa dirinya tidak mungkin untuk mengajari megabintang asal Argentina, Lionel Messi untuk dapat menggiring...