29 C
Indonesia
Wednesday, July 28, 2021
Home Berita Liga Indonesia 10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Major League Soccer Tahun 2020

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Major League Soccer Tahun 2020

Major League Soccer atau dikenal dengan MLS adalah kompetisi liga sepak bola yang digelar di Amerika Serikat. Liga ini juga disebut sebagai liga di mana para pesepak bola dunia yang sudah memasuki akhir karirnya di dunia sepak bola. MLS menang liga biasa yang tentunya tak sekelas dengan Premier League dan Liga. Namun, MLS ini juga tak kalah terkenal dengan liga-liga tersebut, karena di MLS sendiri terdapat pemain-pemain sepak bola top dunia.

David Beckham dan Zlaton Ibrahimovic menjadi salah satu contoh pemain bola top yang pernah merasakan ketatnya persaingan di kompetisi MLS.

Lagi-lagi permasalah tentang virus Corona yang saat ini sedang mewabah di berbagai belahan bumi ini, membuat kompetisi MLS ini dihentikan untuk sementara waktu. Musim ini, kompetisi MLS baru memainkan dua laga sebelum pada akhirnya pertandingan ini ditangguhkan. Banyaknya pemain-pemain top di MLS, membuat kita penasaran siapa saja yang menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di kompetisi MLS ini.

Di tahun 2019, Ibrahimovic yang merupakan striker Galaxy Zlatan pernah mengukir rekor tertinggi. Asosiasi Pemain Major League Soccer mengumumkan kalau pemain asal Swedia itu pernah menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi di MLS sepanjang sejarah.

Asosiasi Pemain Major League Soccer merilis daftar gaji setiap pemain pada Juni 2019 lalu. Ibrahimovic sendiri mendapatkan kenaikan pemasukan sepanjang tahun 2019 sehingga membuat gajinya naik mencapai 7,2 juta dolar AS atau setara dengan 102,7 miliar per musim. Mantan pemain Barcelona dan Inter Milan itu telah melampaui rekor yang sebelumnya dipegang oleh Sebastian Gionvinco saat masih berada di Toronto FC pada tahun 2017 dan 2018. Saat itu, ia mendapat upah sebanyak 101,4 miliar.

Posisi kedua penghasilan terbesar pemain MLS di tahun 2019 adalah Giovani dos Santos, dengan 6,5 juta dolar AS atau setara dengan 92,7 miliar. Kemudian di posisi ketiga di tempati oleh pemain Toronto FC, Michael Bradley yang dibayar dengan harga 6,4 juta dolar AS atau 91,3 miliar.

Berikut kami rangkum para pemain top MLS yang memiliki bayaran tinggi musim ini tahun 2020.

  1. Javier Chicharito Hernandez yang baru saja bergabung dengan LA Galaxy di musim ini, mendapat bayaran USD7,20 juta.
  2. Gelandang sekaligus kapten tim Toronto FC, Michael Bradley, ada di urutuan nomor dua yang mendapat bayaran tertinggi di MLS, ia mendapat bayaran sebanyak USD6,50 juta.
  3. Urutan ketiga diduduki oleh Striker Toronto FC, Jozy Altidore, dengan bayaran USD6,33 juta.
  4. Carlos Vela yang merupakan striker LA FC menduduki posisi empat dengan bayaran tinggi di MLS, ia mendapat bayaran USD6,30 juta.
  5. Di urutan lima ada Alejandro Pozuelo, gelandang Toronto FC yang mendapat bayaran USD3,80 juta.
  6. Stiker Atlanta United, Josef Martinez, berada di posisi enam dengan bayaran USD3,05 juta.
  7. Sebastian Blanco sebagai striker Portland Timbers berada di urutan ke tujuh dengan bayaran USD2,85 juta.
  8. Mantan striker Manchester United yang sekarang membela Orlando City, Luis Nani, berada di urutan ke delapan dengan bayaran USD2,48 juta.
  9. Diego Valeri yang merupakan pemain tengah Portland Timbers, menempati urutan Sembilan dengan bayaran USD2,41 juta.
  10. Striker New England Revolution, Gustavo Bou, berada di urutan ke sepuluh besar dengan bayaran USD2,40 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester City Makin Tenggelam

The Citizens telah terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play (FFP) dan UEFA telah menjatuhkan hukuman dua tahun tidak dapat mengikuti...

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The...

Lionel Messi Resmi Tetap Bertahan di Barcelona

Akhirnya fans Barcelona bisa merasakan angin segar setelah Lionel Messi memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona. Hal ini tentu sangat melegakan setalah...

Chelsea Incar Kai Havertz Padahal Mereka Butuh Sosok Pemimpin

Sebagaimana yang diketahui bahwa saat ini Chelsea masih berkeinginan kuat untuk mendatangkan Kai Havertz, pasalnya menurut manajemen sang pemain cocok untuk mengisi...