29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Internasional 10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

10 Pelatih Sepak Bola dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Sepak bola adalah olahraga yang memerlukan kerjasama dan tentu saja tidak bisa dilakukan secara individu. Di balik permainan yang memerlukan 11 pemain yang mumpuni, juga ada sosok penting sebagai pengatur strategi di lapangan pada saat bertanding, yaitu seorang pelatih.

Seorang pelatih memiliki peran yang tak kalah penting dengan pemain sepak bola, dengan begitu seorang pelatih memiliki peran bagi kesuksesan sebuah tim dan menjadi seseorang yang harus bertanggung jawab jika timnya mengalami kekalahan.

Media-media ternama dunia kerap kali merilis daftar pemain dengan gaji terbesar setiap tahunnya. Para pelatih tersebut memang layak untuk mendapatkan gaji besar karena kontribusi yang diberikan sama besarnya bagi kesuksesan klub.

Namun, sering kali media-media itu melupakan peran manajer atau pelatih. Justru, merekalah peracik strategi dan penentu para pemain bintang akan dimainkan atau tidak.

Melansir dari Transfermarkt, pada Jumat (27/3), ada beberapa nama manajer atau pelatih dengan gaji fantastis setiap tahun. Meski nominalnya masih jauh dari penghasilan para pemain sepak bola seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, namun nilai tersebut masih terbilang cukup besar.

Lionel Messi menjadi pesepak bola yang paling tinggi dengan gaji pertahun 131 juta euro. Posisi kedua ditempati Cristiano Ronaldo dengan selisih 13 juta euro saja. Dengan begitu seringkali kali media-media justru melupakan peran manjer atau pelatih. Padahal mereka adalah pengatur strategi dan penentu para pemain bintang akan dimainkan atau tidak.

Pelatih menjadi sosok yang penting, tak heran jika para pelatih tim sepak bola memiliki gaji yang fantastis. Benua Eropa menjadi kiblat sepak bola dunia, di mana di benua Eropa ini menjadi tempat yang banyak bermunculan para pelatih hebat. Pelatih asal benua Eropa ini memang yang paling mendominasi, sebut saja Diego Simeone yang menjadi pelatih dengan gaji tertinggi saat ini mengungguli pelatih-pelatih top lainnya. Berikut daftar 10 pelatih sepak bola dengan gaji tertinggi.

  1. Diego Simeone
    Ia menjadi pelatih Atletico Madrid sejak tahun 2012, Diego Simeone menjadi pelatih dengan gaji tertinggi saat ini yaitu sekitar 40,5 juta euro per tahun.
  2. Antonio Conte
    Pelatih Inter Milan saat ini, Antonio Conte mendapat gaji sekitar 30 juta euro per tahun dan ia juga masih mendapat 9,8 juta euro dari Chelsea.
  3. Pep Guardiola
    Ia menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia, Pep Guardiola berada di urutan ketiga dengan mendapat gaji dari Manchester City sekitar 27 juta euro per tahun.
  4. Jurgen Klopp
    Jurgen Klopp adalah pelatih sensasional yang berhasil membawa Liverpool berjaya dua musim terakhir, ia mendapat gaji sekitar 24 juta euro per tahun.
  5. Jose Mourinho
    Jose Mourinho ditunjuk untuk menggantikan Pochettino di kursi kepelatihan Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mendapat gaji sekitar 23 juta euro per tahun.
  6. Zinedine Zidane
    Meskipun ia sudah mempersembahkan tiga gelar Liga Champions beruntun bagi Real Madrid, Zinedine Zidane hanya mendapat gaji sekitar 23 juta euro per tahun.
  7. Ernesto Valverde
    Meskipun dirinya sudah dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona, Ernesto Valverde masih menerima gaji sekitar 19 juta euro.
  8. Datang dari Liga Tiongkok yang terkenal dengan gaji selangit bagi pemain maupun pelatihnya, Fabio Cannavaro yang menangani Guangzhou Evergrande mendapat gaji sekitar 14 juta euro per tahun.
  9. Massimiliano Allegri
    Meskipun ia sudah tidak menangani Juventus, namun Massimiliano Allegri masih mendapat gaji 13,5 juta euro.
  10. Rafael Benitez
    Kini Rafael Benitez menangani Dalian Yifang dan menjadi pelatih kesepuluh dalam daftar ini dengan gaji 13 juta euro per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Saat Yang Lain Latihan Naik Ferrari, Zidane Pernah Pilih Hanya Naik FIAT

Zinedine Zidane tentu saja seorang pelatih yang saat ini memiliki nama besar, bahkan jauh sebelum menjadi pelatih, Zidane juga merupakan sosok pemain...

Thibaut Courtois Akan Bersinar dan Menjadi Kiper di Dunia Bersama Real Madrid

Saat ini Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, diyakini bisa menjadi kiper terbaik di dunia serta mengukir banyak rekor bersama Los Blancos. Kiper...

PSSI Kirim Surat Untuk Shin Te Yong Agar Segera Kembali ke Indonesia

Buru-baru ini diketahui bahwa pihak PSSI telah mengirimkan surat untuk pelatih Timnas Indonesia U 19, Shin Tae Yong. Isi surat tersebut adalah...

Posisi Bek Kanan Yang Diperebutkan Oleh 4 Pemain Terbaik Inggris

Posisi Bek Kanan Yang Diperebutkan Oleh 4 Pemain Terbaik Inggris – Europa League 2020 nanti memang baru akan dilaksanakan sekitar bulan Juni...