29 C
Indonesia
Sunday, July 25, 2021
Home Berita Liga Spanyol 10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

10 Momen Mengecewakan Lionel Messi, Kekalahan dari Bayern Munchen Tidak Termasuk

Pekan ini Lionel Messi menjadi perbincangan panas di dunia sepakbola, beragam spekulasi terkait nasib bintang Barca ini sudah banyak dilontarkan. Banyak yang mengira Messi akan bergabung dengan Manchester City atau PSG.

Segala hal tentang Messi kini menjadi properti panas di Media massa, salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan yaitu masa lalu dari perjalanan karir bintang sepak bola asal Argentina ini.

Tidak selalu mendapat momen yang menyenangkan, sebagai manusia biasa, Messi juga pernah mengalami beberapa fase mengecewakan dalam hidupnya, khususnya dalam perjalanan karir sepakbolanya.

Seperti yang terjadi pada Liga Champion 2019/2020, Messi harus menerima nasib sialnya dibantai oleh Bayern Munchen saat membela tim Barcelona.

Rangkaian Moment Mengecewakan bagi Messi

Beberapa hal mengecewakan dalam hidup tentu harus dijalani Messi agar bisa mencapai posisi bintangnya saat ini, seperti yang telah disiarkan dari EL Pais dan O Globo tentang beberapa moment sulit bagi Messi:

  • 30 Juni 2006: Tidak mendapat posisi sebagai pemain cadangan Argentina vs Jerman, di perempat final Piala DUnia 2006, karena posisinya sudah diisi oleh Julio Cruz.
  • 25 Agustus 2006: Gagal mencapai kemenangan di Piala Super Eropa, padahal Messi bermain sebagai juara dunia U-20 di tahun sebelumnya, juara Liga Champions 2006, juga mendapat dua titel La Liga dan dua Piala Super Spanyol.

Tentu menjadi hal yang sangat mengecewakan saat kalah dengan riwayat kemenangan tersebut.

  • 15 Juli 2007: Kalah di final Copa Amerika 2007, padahal Messi sedang ganas-ganasnya namun gagal menghadang Alex, Gilberto, JosuĂ© and Mineiro. Notebene, skuat Brasil kala itu hanya dianggap Tim B.
  • 4 Maret 2008: Mengalami cedera yang cukup parah saat melawan Real Zaragoza, mau tidak mau ia harus rehat dari sepak bola selama 2 bulan 21 hari atau hampir mecapai 3 bulan.

Cedera itu sempat menjadi polemik karena dokter memperingatkan Messi untuk tidak bermain sepakbola dulu. Messi menangis saat harus meninggalkan lapangan, momen ini menjadi sangat dramatis dan menyentuh hati para suporter.

  • 29 April 2008: Tak berdaya saat melawan MU, padahal sebelumnya Messi tampil dengan memukai saat atraksi melewati para pemain belakang MU. Namun hasil akhir tetap tidak menyenangkan, karena Paul Scholes berhasi mencetak gol sensasional.
  • Periode 12 Juni – 3 Juli 2010: Gagal memboyong Piala Dunia 2010, saat itu Messi tampil bersama Barcelona, namun ia benar-benar gagal di Afsel 2020. Puncaknya Argentina kalah saat bersua dengan Jerman, mencapai hasil akhir 0-4.
  • 20 April 2011: Lionel Messi tidak berdaya dengan strategi para pemain di panggung final Copa del Rey yaitu Pepe, Sami Khedira dan Xabi Alonso, Messi benar-benar dibuat mati kutu.
  • Periode 1 – 16 Juli 2011: Pada ajang Copa America, Messi gagal mencetak gol terbaiknya. Usaha maksimal pun sudah dikerahkan, Messi memberikan beberapa umpan bagus, tapi tendangannya tetap tidak berhasil.
  • 21 April 2012: Lagi-lagi Messi tidak sanggup meraih piala La Liga, padahal performanya sudah memuaskan. Kegagalan ini menjadi keberlanjutan atas ketidakmampuan Messi di final Copa del Ret, setahun sebelumnya, saat melawan Real Madrid.
  • 24 April 2012 : Messi gagal melawan Chelsea, hinggal Chelsea berhasil dianggap sebagai Kryptonite untuk Messi. Tahun tersebut menjadi musim yang barus bagi Messi. Hingga tercatat bahwa Messi gagal membobol gawang Chelsea pada depalan pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

4 Moment Terbaik Sancho Dan Shanco Diincar MU

Jadon Sancho baru-baru ini sedang berulang tahun tepatnya pada 25 Maret ini. Karier Sancho telah cukup berkilauan ketika usianya baru genap 20...

Cristian Eriksen Harus Lewati Masa Lockdown di Itali tanpa Rumah

Siapa yang tidak mengenal sosok Cristian Eriksen, tentu saja seluruh penggemar sepakbola dunia pasti mengenal pemain yang satu ini. Dengan ketrampilannya dan...

Saddil Ramdani Terancam Di Pecat Gara-Gara Ini

Saddil Ramdani dikabarkan terancam sanksi yang berat dari Bhayangkara FC hal ini diakibatkan atas perilaku Saddil Ramdani sendiri, bahkan tidak main-main kontrak...

Mikel Arteta Jadi Bahan Perbincangan Fans Arsenal

Mikel Arteta membagikan asumsi langsung dari apa yang dikatakan oleh Arsene Wenger kala ditanyai tentang pertarungan di tempat latihan antara David Luiz...