29 C
Indonesia
Saturday, July 4, 2020
Home Berita Internasional 10 Kiper Bernilai Jual Tinggi di Dunia

10 Kiper Bernilai Jual Tinggi di Dunia

Seorang kiper akan sulit mendapatkan sebuah penghargaan sebagai pemain terbaik, bahkan di ranah internasional sekali pun. Untuk mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik, seorang kiper akan kesulitan karena harus bersaing dengan penyerang atau striker yang banyak mencetak gol kemenangan.

Namun, sekarang ini justru banyak kiper-kiper hebat seperti salah satu kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, yang menjadi salah satu kiper terbaik musim ini.

Penampilan Jan Oblak yang merupakan kiper Atletico Madrid, mencuri perhatian banyak publik pencinta sepak bola musim ini. Beberapa waktu lalu, Oblak berhasil tampil ciamik saat Atletico Madrid bertanding melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions tahun 2019-2020.

Jan Oblak memiliki peran besar saat Atletico Madrid menyingkirkan skuat asuhan Jurgen Klopp dari kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut. Tim besutan Diego Simione itu lolos ke perempat final setelah unggul 4-2 dari Liverpool.

Pada laga leg kedua di Anfield, yang berlangsung pada 12 Maret, Jan Oblak tercatat melakukan 9 penyelamatan dari 11 peluang yang dihasilkan para pemain The Reds ini.

Seperti dilansir dari Sportskeeda, Oblak memiliki persentase penyelamatan 80,2 persen sejak tahun 2014 dengan melakukan blok sebanyak 431 dari 537 tendangan yang mengarah ke gawangnya.
Jan Oblak bisa dikatakan kiper terbaik jika ada ada yang membandingkannya dengan kiper yang bermain di Liga Eropa lainnya.

Penjaga gawang asal Slovenia itu memiliki lebih banyak 11 clean sheet ketimbang Alisson Becker dan Marc-Andre Ter Stegen. Tidak hanya itu, Jan Oblak juga mempunyai catatan kebobolan lebih baik daripada Ter Stegen.

Performa apik yang ditampilkan oleh Jan Oblak menjadikannya sebagai kiper bernilai jual termahal di dunia. Kini penjaga gawang berusia 27 tahun itu memiliki nilai jual sebesar 100 juta euro atau setara 1,7 triliun rupiah.

Angka tersebut bisa mengungguli dua kiper terbaik di Eropa lainnya, Alisson Becker dan Marc-Andre Ter Stegen. Kedua penjaga gawang tersebut saat ini sama-sama bernilai jual 90 juta euro atau 1,6 triliun rupiah.

Urutan keempat kiper termahal diduduki oleh kiper Manchester City, Ederson Moraes. Ederson Moraes yang memiliki harga pasar sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1,2 triliun rupiah.
Di posisi kelima, ditempati oleh penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, dengan memiliki nilai jual 60 juta euro.

Bahkan yang membuat tercengang para pecinta sepak bola dunia adalah kiper dengan transfer termahal, Kepa Arrizabalaga, justru berada di peringkat kesembilan dengan harga pasar senilai 40 juta euro atau setara dengan 718 miliar. Padahal, Chelsea merekrut Kepa dengan harga 80 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah. Dengan demikian, Kepa menyandang kiper dengan nilai transfer tertinggi hingga saat ini.

Berikut kami rangkum kesepuluh kiper dengan nilai jual tertinggi di dunia.

  1. Jan Oblak dari Atletico Madrid : 100 juta euro
  2. Alisson Becker dari Liverpool : 90 juta euro
  3. Marc-Andre Ter Stegen dari Barcelona : 90 juta euro
  4. Ederson Moraes dari Manchester City : 70 juta euro
  5. Thibaut Courtois dari Real Madrid : 60 juta euro
  6. Gianluigi Donnarumma dari AC Milan : 55 juta euro
  7. David de Gea dari Manchester United : 50 juta euro
  8. Andre Onana dari Ajax Amsterdam : 45 juta euro
  9. Kepa Arrizabalaga dari Chelsea : 40 juta euro
  10. Wojciech Szczesny dari Juventu : 40 juta euro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Benarkah Juventus Adalah Pelabuhan Messi Yang Selanjutnya?

Belakangan tersiar kabar yang cukup kencang mengenai keinginan megabintang Barcelona, Lionel Messi, untuk meninggalkan klub tersebut. Salah satu potensi klub yang akan...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Minggu  5 Juli 2020 Real Madrid akan melakoni laga tandang kontra Athletic Bilbao. Saat ini Real Madrid memang tengah nyaman di posisi...

Recent Comments