29 C
Indonesia
Saturday, May 15, 2021
Home Berita Liga Inggris Rivalitas Manchester City dan Liverpool Tidak Ganggu Keharmonisan Timnas Inggris

Rivalitas Manchester City dan Liverpool Tidak Ganggu Keharmonisan Timnas Inggris

Rivalitas klub asal inggris Manchester City dan Liverpool menjadi hal yang menarik untuk di tonton. Dalam beberapa tahun terakhir Manchester City mampu menjadi klub paling mendominasi di liga inggris terbukti dengan dimenangkannya piala Liga Inggris 2 kali berturut-turut dan beberapa piala domestik yang pernah di raih dalam kurun 1 musim saja. Kendati demikian, Liverpool layaknya raksasa yang bangkit dari tidur setelah memenangkah gelaran liga Champion tahun 2019 setelah tahun lalu kalah oleh Real Madrid.

Sempat kalah oleh FC Barcelona di stadion Camp Nou dengan skor 3-0. Namun anak asuhan Jurgen Klopp tersebut mampu bangkit dengan membalikan keadaan 4-0 serta melaju ke babak berikutnya dalam gelaran liga Champion 2019. Hal ini menarik karena dalam klasemen liga inggris tahun 2019, Liverpool berada di urutan ke dua dengan selisis poin yang sedikit dengan pemuncak klasemen Manchester City.
“Liverpool versi Jurgen Klopp adalah tim yang paling sulit yang pernah saya temui”, Ujar Pep Guardiola saat di wawancarai beberapa waktu lalu.

Rivalitas ini hadir karena filosofi yang di bawa oleh masing masing pelatih yang berbeda, Pep Guardiola mengandalkan taktik tiki taka layaknya orchestra yang sudah dimodifikasi, sedangkah Jurgen Klopp mengandalkan taktik Pressing dengan julukan Heavy Metalnya. Dengan taktik tersebut ternyata baik Manchester City dan Liverpool mampu mendominasi liga inggris tahun 2020. Meskipun pada musim ini Liverpool mampu keluar sebagai juara liga inggris setelah 30 tahun puasa gelar juara liga inggris.

Hal tersebut tidak akan terjadi apabila para pemain yang di pilih oleh masing-masing klub tidak data bersaing, apabila kita melihat lebih dalam maka, baik pemain klub Liverpool maupun Manchester City masing-masing memiliki pemain dari timnas Inggris. Sebut saja Rahem Sterling yang selalu menjadi tumpuan seragan timnas Inggris, bek kanan Kyle Walker yang sering menjadi andalan timnas inggris untuk mengawal lini pertahanan kanan, Jhon stones yang selalu menjadi tumpuan bek handal timnas inggris, dari pihak Liverpool ada center bek yaitu Joe Gomez yang selalu tampil apik untuk mengawal pertahanan Liverpool, selanjutnya ada bek kanan Tren Alexander Arnold, wonderkid miliki Liverpool tersebut menjadi tumpuan pertahanan kanan tim asuhan Juergen Klopp, lalu lini tengah yang di isi oleh James Milner dan Jordan Handerson yang selalu langganan untuk di panggil timnas inggris untuk mengisi pos tengah timnas inggris.

Dapat kita lihat baik dari Manchester City maupun Liverpool memiliki pemain timnas inggris yang selalu diandalkan dalam klub masing masing. Tentu ini menjadi suatu rivalitas yang sangat seru. Kendati demikian pernah terjadi perseteruan antara Bek Liverpool Joe Gomez dan winger Manchester City Rahem Sterling dalam lanjutan laga Big Macth liga inggris, atas kejadian tersebut Rahem Sterling di coret oleh timnas inggris saat bermain kala itu. Namun di kabarkan The Sun bahwa hubungan mereka kembali menjadi baik lagi.

Rivalitas yang mendominasi liga inggris tersebut tentu tidak akan terjadi ketika mereka sudah dipanggil untuk menjadi pemain timnas Inggris, terbukti pada perhelatan piala dunia 2018 dimana Inggris mampu keluar menjadi juara 3, itu merupakan jerih payah kekompakan tim, mereka melupakan ego rivalitas klub mereka sendiri untuk membantu timnas inggris berjuang dalam gelaran piala dunia. Luar biasa timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kesalahan Moyes Selama di MU Adalah Sikapnya Yang Keras Kepala

Ketika Manchester United ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, karena pensiun, kemudian mereka menunjuk David Moyes sebagai sosok yang mengisi bangku pelatih. Mengenai...

Legenda Ian St John Tutup Usia di 82 Tahun

Pemain Liverpool yang sangat bersemangan semasa mudanya, Ian St John, wafat pada umur 82. Ia merupakan salah satu komponen kunci revolusi Liverpool...

Gaji Pemain Liga 1 Maksimal 25% Selama Wabah

Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan telah menyatakan perpanjangan masa rehat kompetisi liga 1 dan 2 hingga 29 Mei 2020....

Analisis Pemain Hotspur dalam Laga Kontra Liverpool

Tottenham Hotspur kalah 3- 1 dari Liverpool dalam laga 29/1/2021 dini hari WIB. Hal ini membuat mereka tampak menyia- nyiakan kesempatan utama...