29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol Quique Setien Tidak Memiliki Saingan di Barcelona

Quique Setien Tidak Memiliki Saingan di Barcelona

Quique Setien belum memiliki saingan pada posisinya sebagai seorang pelatih Barcelona sesudah rencana klub mendatangkan Ronald Koeman yang terbatasi pandemi corona virus sekarang ini. Jika tidak dilihat dari hasil yang didapatkan klub antara saat ini dan akhir musim ini, apabila liga dapat diteruskan, akibat dari kondisi terkurung akan memastikan satu hal selain dari bencana, yaitu Setién yang bakal tetap menjadi pelatih Barcelona musim depan.

Pada Sebelum itu Ronald Koeman disebut – sebut akan menjadi calon pelatih favorit untuk raksasa catalan itu pada musim 2020/21. Koeman juga berkesempatan membuka peluang agar kembali kepada klub yang sempat dibelanya tersebut, setidaknya sampai turnamen Piala Eropa selesai terlaksana.

Tetapi, penjedaan untuk ajang Piala Eropa pada tahun ini pastinya akan menjadikan Koeman tetap berada di kamp latihan Timnas Belanda, sampai turnamen tersebut berakhir digelar, tahun depan. Koeman sendiri sempat menyebutkan ‘tidak’ kepada Barça, di Januari yang lalu, tepatnya pada saat Ernesto Valverde yang baru saja kena pecat.

Namun, dia juga menerangkan kepada Eric Abidal bahwa dia sanggup dan sedia mengasuh Barca pada tahun terakhir era jabatan Josep Maria Bartomeu. Saat ini, rencana itu pastinya harus menunggu lumayan lama. Koeman merupakan salah satu yang menjadi pelatih yang berkata ‘tidak’ sesudah Barca pada sebelumnya memperoleh jawaban yang serupa dari mantan bintangnya, yaitu Xavi Hernandez.

Ketika itulah, sesudah mengenyampinkan peluang supaya mendatangkan Mauricio Pochettino, pilihan Quique Setien habis itu muncul, dan Barcelona tidak berpikir dua kali lagi supaya memanggilnya. Pelatih yang berusia 61 tahun tersebut menyetujui kontrak sampai pada Juni 2022, walaupun Bartomeu menetapkan klausa apabila jabatannya berlatih dan kembali terpilih di Juni 2021, maka dia dapat memutuskan kontrak Setien dan memiliki kebebasan mendatangkan pelatih lain yang merupakan dianggap tepat olehnya.

Walaupun demikian, terdapat keraguan Setian dapat bertahan hingga akhir mandat Bartomeu sekarang ini, apabila mantan pelatih Real Betis itu tidak mampu mempertahankan posisinya, seenggaknya pada gelar juara La Liga.

Skenario sekarang ini, yang di kesampingkan Koeman, Xavi sampai Roberto Martínez – pelatih Timnas Belgia, bakal menjadikan Bartomeu lebih ‘simpatik’ apabila Barca menutup musim tidak dengan adanya gelar. Selain dari itu, setiap hari, Setien memperoleh lebih banyak dukungan, sebab agenda pada musim 2019/20 dan 2020/21 yang akan ditentukan akan berlangsung tumpang tindih.

Quique Setien, sekarang ini tetap tidak tertandingi, walaupun dia tidak mempunyai segalanya. Antara sekarang sampai akhir musim, dia wajib menunjukkan bahwa dia sudah berhasil membuat beberapa kemajuan dan memberikan skuadnya, paling tidak dalam beberapa macam hal yang memberikan dorongan pada manajemen dan juga kepemimpinan olahraga Barca pada saat mereka melakukan tanda tangan.


Namun, dapat dikatakan benar, keadaan dan kondisi yang sangat spesifik ketika krisis sekarang ini sudah membantu agar berpikir bahwa hubungan dan kelanjutannya telah hampir dekat. Di tangan Setien, dia harus meneruskan atas apa yang sudah ditunjukkannya pada saat dia mulai datang ke Camp Nou, bahwa dia tak sedang bermimpi dalam tidurnya. Di umur 61 tahun, dia mampu menikmati ‘bagaimana rasanya’ bisa melatih klub yang begitu besar seperti Barcelona, walaipun Setien juga sudah menemukan salah satu frasa ‘kalah merupakan pilihan’, yaitu dia tidak trampil untuk memandu skuadnya dalam pertandingan yang besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Inter Milan vs Getafe Babak 16 Besar Liga Europa

Babak 16 besar Liga Europa salah satunya akan menghadirkan laga Inter Milan kontra Getafe. Pertandingan tersebut akan dihelat pada 6 Agustus 2020,...

Dybala Positif Corona dan Lukaku Pun Gagal Gabung Juventus

Kabar buruk datang kembali dikatakan oleh pihak Juventus. Sebab mereka baru-baru ini memberitahukan ada pemain Juventus lain yang dijamin positif terjangkit virus...

Krisis Covid-19, Chelsea Sumbangkan Hotel

Kasus CoronaVirus Disease atau Covid-19 sudah menjadi wajah utama dalam berbagai pemberitaan di awal tahun 2020 ini. Eksistensi dan keberadaan virus ini...

AC Milan Tengah Belajar Pada Liverpool Cara Membangun Kembali Kejayaan Yang Hilang

Saat ini AC Milan ada pada tahap tengah membangun kejayaan tim sebagaimana yang dulu pernah mereka miliki. Dalam hal ini rupanya AC...