29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Internasional Pemain Penghianat Sepanjang Sejarah

Pemain Penghianat Sepanjang Sejarah

Loyalitas terhadap klub merupakan sesuatu yang bisa jadi kunci dalam sepakbola dunia, tetapi terdapat sebagian pemain top yang membela cuma satu klub sepanjang karier nya, Ryan Giggs, Francesco Totti, Gary Neville, serta Paolo Maldini merupakan sebagian contoh pemain yang setia terhadap klub sepanjang kariernya. Namun, sebagian pemain melaksanakan suatu yang sangat mengecewakan klub serta suporternya apalagi di cap bagaikan penghianat, Inilah rangkuman 5 pemain sangat berhianat sepanjang sejarah.

Ashley Cole
Bek kiri terbaik yang sempat dipunyai Timnas Inggris ini memutuskan buat hengkang ke klub rivalnya Chelsea, Drama kepindahan pemain tersebut dituduh sebab Cole lebih mementingkan uang disbanding team. Tuduhan itu terbukti sebab Arsenal cuma dapat membayar 55 ribu poundsterling, sebaliknya Chelsea menawari pendapatan sebesar 90 ribu poundsterling per minggu, Chelsea memboyong Ashley Cole dengan 5 juta poundsterling plus William Gallas.

Mario Gotze
Tekad mencapai trofi membutakan mata Mario Gotze, Pemain berpaspor Jerman itu rela mengkhianati klub yang telah dibelanya semenjak masih muda, Borussia Dortmund, demi mencapai prestasi gemilang di Bayern Munich, Pengkhianatannya terasa lebih menyakitkan sebab terjalin jelang Final Liga Champions 2012- 2013 antara Bayern Munich kontra Borussia Dortmund.

Pada 23 April 2013, Bayern memilah mengaktifkan klausul pelepasan senilai 37 juta Euro supaya Gotze dapat pindah pada bursa transfer musim panas, Banyak yang menebak, konvensi tersebut salah satunya menimbulkan Gotze absen di partai final dengan dalih cedera. Tetapi, cerita pengkhianatan itu berakhir sehabis Mario Gotze memilah kembali ke rumahnya di Dortmund pada 2016, Dia mengklaim menyesal telah pindah ke Bayern Munich.

Sol Campbell
Arsenal lagi- lagi ikut serta dalam perihal pengkhianatan, Kali ini, The Gunners malah terletak di sisi pelakon dalam permasalahan Sol Campbell, Sepanjang 9 tahun, pemain berpaspor Inggris itu merupakan kapten sekalian simbol untuk Tottenham Hotspur. Pada masa panas 2001, kontrak Sol Campbell berakhir serta dia dapat pindah secara free, Sang Lili Putih siap memperpanjang kontrak dengan menaikkan gajinya berulang kali lipat, Sayangnya, si pemain malah mengumumkan hendak pindah secara free ke rival berat, Arsenal. Parahnya lagi, Sol Campbell pernah mengaku pada majalah formal klub tidak hendak pindah ke Arsenal, Tidak heran, para penggemar Spurs menyebutnya‘ Judas’ alias pengkhianat.

Fernando Torres
Pemain timnas Spanyol ini sempat dikira bagaikan anak emas di Liverpool, Semenjak menghuni Stadion Anfield pada masa panas 2007, Torres membentuk duet yang hebat bersama Steven Gerrard, Total, dia membukukan 81 berhasil dalam 142 penampilan bersama Sang Merah,
Liverpool tidak kunjung memperoleh trofi, Pada 27 Januari 2011, dia nekad pindah ke Chelsea dengan duit transfer senilai 40 juta poundsterling, Torres memperhitungkan London Biru sesuai dengan ambisinya mencapai trofi, paling utama Liga Champions.

Produktivitasnya memanglah menyusut dengan cuma mencetak 45 berhasil dalam 172 laga berkostum Chelsea, Tetapi, ambisinya tercapai sebab Chelsea merengkuh gelar juara Liga Champions 2011- 2012 dan satu Piala FA, Sebaliknya Liverpool puasa gelar semenjak Piala Liga Inggris 2006.

Luis Figo
Rivalitas antara Real Madrid serta Barcelona telah tidak butuh diragukan lagi, Tetapi, untuk Luis Figo, rivalitas dapat disampingkan demi kejayaan, Perihal tersebut dibuktikan dengan kepindahannya pada Juli 2000 dengan nilai 62 juta Euro yang pernah menjadikannya pemain termahal di dunia.


Figo hengkang ke Barcelona dari Sporting Lisbon pada 1995, Sepanjang membela Barcelona, si maestro merebut beberapa trofi dalam negeri, Proyek‘ Galactico’ yang didengungkan Florentino Perez di Real Madrid lalu menyeret nama Luis Figo.

Los Blancos memilah mengaktifkan klausul pelepasan senilai 62 juta Euro demi Luis Figo, Kepindahan tersebut membuat penggemar Barcelona mengamuk serta melempari Figo dengan kepala babi pada perjumpaan awal El Classico di Stadion Camp Nou usai kepindahan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berbagai Klub Memotong Gaji Pemainnya Dampak Covid-19

Akibat pandemic SARS COv-19 yang mengakibatkan setiap kompetisi di belahan Negara eropa di hentikan, ini mengakibatkan banyak krisis keuangan yang melanda berbagai...

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia...

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020 Malam

Peringkat pertama Serie A, Juventus akan menjamu peringkat ke 14, Torino. Laga tersebut merupakan laga lanjutan Serie A pekan ke 30. Laga...

Absennya Toby dan Performa Menurun Spurs Kehilangan Arah

Lucas Moura menegaskan Tottenham memiliki "kapasitas" untuk mengakhiri pemerintahan Liverpool sebagai juara Liga Inggris. Moura dan rekan setimnya di Spurs saat ini...