29 C
Indonesia
Sunday, October 24, 2021
Home Berita Liga Champions UEFA Liverpool Kalahkan Atletico Madrid : 3 Hal ini yang harus Liverpool lakukan...

Liverpool Kalahkan Atletico Madrid : 3 Hal ini yang harus Liverpool lakukan dalam berlaga

Kamis (12/3/2020) dini hari WIB, di Stadion Anfield pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 Liverpool akan menjamu dengan Atletico Madrid. The Reds tentunya sangat berambisi agar dapat meraih hasil maksimal dan lolos ke babak berikutnya selaku juara bertahan.

Secara mengejutkan takluk Pada laga leg pertama Liverpool dari Los Rijiblancos dengan skor tipis 0-1. Kekalahan tersebut Menariknya, berdampak pada pertandingan-pertandingan The Reds waktu yang akan datang.

Dengan skor 0-3 Liverpool kalah dari Watford di Premier League. Skuat asuhan dari Jurgen Klopp itu Kemudian dipecundangi oleh Chelsea di Piala FA dengan skor 0-2.

Sabtu (7/3/2020), Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil menghentikan Tren negative yang sudah menjadi momok tersebut pada pekan ke-29 Premier League 2019-2020 saat berada di Bournemouth. Liverpool menang saat bermain di kandang sendiri di Anfield, dengan skor tipis yaitu 2-1.

Tentunya Kini, The Reds berambisi untuk melanjutkan saat menghadapi Atletico Madrid dengan hasil yang maksimal di Liga Champions 2019-2020 leg kedua babak 16 besar. Dalam keadaan yang tertinggal yakni agregat 0-1 Hal tersebut tentunya tak mudah bagi Liverpool.

Misi mustahil itu bukanlah hal yang mustahil bagi Liverpool. Karna di musim lalu, The Reds setelah tertinggal 0-3 di semifinal Liga Champions leg pertama, liverpool berhasil membalikkan agregat menjadi 4-3 dari Barcelona.

Untuk mengalahkan Atletico Madrid dan Agar menuai kemenangan, ini 3 hal yang harus dilakukan Liverpool di Anfield, sama seperti yang dilansir dari Sportskeeda, Selasa (10/3/2020).

1. Pergerakan Gelandang Lebih Banyak
Atletico Madrid merupakan salah satu di antara yang memiliki Pertahanan terbaik. Untuk membongkar tembok pertahanan dari Los Rojiblancos yang kukuh perlu dengan lini belakang yang solid, dan juga dengan banyak pergerakan dari tim lawan.

Georginio Wijnaldum, Fabinho dan Jordan Henderson yang merupakan Trio lini tengah Liverpool, pada leg pertama dianggap belum maksimal. Demi mengejar defisit gol,Klopp perlu mengubah komposisi lini tengah.

Peran yang dilakukan Fabinho, Jordan Henderson juga bisa memainkannya. Sementara, yang memiliki gaya permainan lebih menyerang Fabinho perlu digantikan dengan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kemudian Wijnaldum tetap berada di garis setengah lapangan dan tetap pada posisinya dengan catatan bisa menjaga. Jika sewaktu-waktu Atletico Madrid akan melakukan serangan balik cepat Hal tersebut dapat menjadi antisipasi.

2. Menjaga Thomas Partey
Thomas Partey Gelandang Atleteico Madrid, pada Liga Champions tampil mengesankan di laga leg pertama babak 16 besar saat dikontra Liverpool. Saat ikut membantu pertahanan pemain asal Ghana tersebut tampil dengan baik.

Kemampuan bermainnya Stamina serta kecerdasan membuat lini tengah Atletico Madrid tampil cukup perkasa. Dan juga Partey cukup baik dalam mengalirkan bola ke depan. Pada leg pertama Jurgen Klopp Salah telah membiarkan Thomas Partey di lini tengah untuk berkerasi. Banyak ruang yang dimiliki Partey untuk menguasai bola.

Trio lini tengah harus lebih agresif Untuk meredam permainan Partey, agar tak banyak memiliki kesempatan untuk menguasai bola. Memastikan bahwa Thomas Partey tak ikut membantu pertahanan Liverpool.

3. Memanfaatkan Lebar Lapangan
Pemain yang bisa tampil melebar merupakan kekuatan terbaik yang Liverpool miliki. Pemain-pemain The Reds seperti Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Dengan banyaknya melakukan serangan melalui sayap dapat membongkar pertahanan dari Atletico Madrid, sehingga pemain – pemain dari Los Rijiblancos lini pertahanan akan lebih keluar.
Maka dapat membuat sedikit longgar di sector belakang Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kalah Dengan The Saints, Reaksi Jurgen Klopp Bikin Kaget

Penyerang Southampton Danny Ings berkata ia kaget dengan mantan bos Liverpoolnya Jurgen Klopp dikala The Saints menang 1- 0 atas The Reds...

Format Home Turnamen Diusulkan Oleh PSIS Untuk Ganti Liga 1 2020

Melihat keadaan Indonesia yang tidak kunjung membaik dari serangan pandemi virus corona menyebabkan banyak kekhawatiran dan kebingungan atas nasib Liga 1 musim...

Kesibukan Pelatih Timnas U-16 Pasca Penundaan Piala AFF U-16

Pagelaran Piala AFF U-16 yang rencananya akan diadakan pada bulan Juli depan, resmi ditunda karena covid-19. Hal ini tentu berdampak pada seluruh...

Umtiti Diperebutkan, Ini Siasat Barcelona

Barcelona FC sempat cemas tidak akan bisa menjual Samuel Umtiti dengan harga yang tinggi pada jendela transfer musim panas nanti. Mereka pub...