29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Krisis Covid-19, Liverpool Siapkan Bank Makanan Untuk Masyarakat

Krisis Covid-19, Liverpool Siapkan Bank Makanan Untuk Masyarakat

Meningkatnya kasus Corona Virus Disease atau Covid-19 menjadikan munculnya ketidakseimbangan finansial, sumber daya manusia hingga kemungkinan terburuk nya akan terjadi krisis moneter yang tak terkendali, bahkan tak sedikit korban jiwa yang meninggal dunia akibat terjangkit virus ini.

Virus ini seakan sudah menjadi wajah utama dalam berbagai pemberitaan di awal tahun 2020 ini. Eksistensi dan keberadaan virus ini digaung gaungkan menjadi virus mematikan menandingi Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) pada tahun 2002 dan Middle East Respiratory Syndrome (MERS) pada tahun 2012. Hal itu terbukti dari jumlah kasus Covid-19 yang kian hari kian meningkat secara drastis di negara-negara terdampak. Tentu saja hal ini menjadi ancaman terhadap berbagai pihak.

Meningkatnya kasus Covid-19 di berbagai negara terdampak, Ditengah krisis pandemik virus Corona atau Covid-19, banyak pesohor pesohor dunia yang tersentuh hatinya untuk memberikan bantuan, dimulai dari moril hingga materiil. Hal ini dilakukan menilai banyaknya angka kematian yang disebabkan oleh virus ini, juga untuk menolong orang orang terjangkit di negara negara terdampak virus Covid-19 ini.

Salah satunya yaitu klub raksasa asal Inggris, Liverpool. The Reds julukan yadmg sering dilontarkan fans kepada klub tersebut, berencana memberikan bank makanan bagi orang orang yang membutuhkan. Langkah mulia tersebut mereka ambil setelah menerima laporan dari para fans nya bahwa mereka mulai kehabisan stok makanan setelah pihak Liga Inggris membatalkan sejumlah pertandingan yang akan digelar. Tak tanggung tanggung, jumlah dana yang digelontorkan The Reds mencapai angka 40 ribu poundsterling atau setara dengan 719 juta rupiah kepada Fans Suporting Foodbanks (FSF).

Dilihat dari laman Twitter pribadinya, klub arahan Jurgen Klopp ini menyediakan bank makanan di kawasan Merseyside. Hal tersebut selaras dengan pernyataan sang kapten, Jordan Henderson yang menyebutkan bahwa siapa saja bisa mendonasikan apapun terutama dalam bentuk makanan.
“Hai semuanya, saya harap kita semua dalam keadaan yang baik baik saja ditengah situasi dan kondisi yang tengah melanda saat ini. Kami sekarang menyediakan bank makanan untuk orang orang yang membutuhkan, dan kalian semua juga bisa ikut berpartisipasi dalam hal ini,” ujarnya.

Dilansir dari Sporskeeda, Minggu (15/3/2020), bantuan dari The Reds tak hanya sampai disitu, pihak Liverpool telah mengumumkan bahwa para pemain bersama LFC Foundation, Red Neighbours dan seluruh staff akan turun tangan untuk memberikan sumbangan kepada FSF.

“Kami berharap dukungan kolektif dari para pemain tim utama klub, LFC Foundation dna program-program Red Neighbours, dan seluruh staff setidaknya untuk meringankan kekhawatiran yang saat ini tengah melanda dunia terkhusus Inggris.” ujar Direktur yayasan LFC, Matt Parish.

“Fans kami telah konsisten memberikan dukungan luar biasa dalam kegiatan sosial ini dalam rentan waktu beberapa tahun terakhir. Kami akan mendorong siapa saja yang sanggup memberikan sumbangan di salah satu gerai kami atau melalui penggalangan secara online,” lanjutnya.

Titik pengumpulan sumbangan tersebut baru didirikan di toko toko sekitar kota, juga bisa dikolektifkan melalui laman web penggalangan dana nya. Sumbangan yang diberikan The Reds ini merupakan tindak lanjut dari surat terbuka yang ditulis Klopp kepada suporter beberapa hari yang lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Berikut 5 Pelatih Sepak Bola Termuda di Ajang Resmi Liga Eropa

Sesuatu regu olahraaga tidak terlepas dari keberadaan seseorang pelatih, tercantum sepak bola. Sepak bola banyak melahirkan talenta- talenta muda serta luar biasa...

Arsenal Terlalu Banyak Kehilangan Poin

Arsenal kembali membuang kesempatan bagus saat mereka menjamu Tottenham Hotspur. Mereka harusnya bisa unggul namun akhirnya menelan kekalahan. Di Premier League musim...

Juventus Gagal Meraih Poin Penuh, Ronaldo Tampil Buruk

Lagi-lagi Juventus menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih poin penuh. Dalam laga kontra Sassuolo dala, lanjutan Serie A pekan ke 33 mereka ditahan imbang...

Terlanjur Rusak, Hubungan Icardi dan Inter Milan Tak Dapat Diperbaiki

Sejak masih menjadi bagian dari skuat utama Inter Milan, Mauro Icardi memang kerap terlibat berbagai masalah dengan manajemen Inter Milan. Pada musim...