29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Berita Liga Inggris Kini 3 Pemain Liverpool Bisa Gigit Jari Jika Tidak Angkat Trofi, Kalau...

Kini 3 Pemain Liverpool Bisa Gigit Jari Jika Tidak Angkat Trofi, Kalau Pada Juli 2020 Liga Inggris Tetap Berlanjut

Sebanyak 3 pemain Liverpool yang terancam tidak bisa ikut untuk mengangkat trofi jika kalau pada Juli 2020 Liga Inggris dilanjutkan. Karena pandemi virus Corona kompetisi Liga Inggris kali ini ditangguhkan sampai dengan 30 April 2020. Lantaran di seluruh dunia terus bertambahnya kasus positif penyakit yang disebut COVID-19 tersebut belum bisa diketahui kapan Liga Inggris akan bergulir kembali.

Presiden UEFA, melalui pernyataannya agar musim 2019-2020 diselesaikan mengindikasikan akan mengatur kelanjutan liga-liga domestik Eropa. Bahkan UEFA sudah menunda Euro 2020 setahun untuk dilaksanakan pada tahun 2021 mendatang.

“Kali ini, tidak ada yang akan tahu sampai kapan pandemi ini akan berakhir,” ucap Ceferin dikutip dari Football Espana.

“ Rencana A, B dan C kami sedang mengerjakannya, yang bisa melihat pemulihan kompetisi pada pertengahan Mei, pada Juni atau pertengahan Juni.”

“Namun, kalau dengan salah satu dari tanggal-tanggal ini kita tidak dapat melakukannya, kali ini juga musim tetap tidak akan berakhir,” tambah Ceferin.

Di Inggris sendiri, muncul wacana per tangal 1 Juli 2020 untuk melanjutkan kompetisi. Yang dikutip dari Football London, pada bulan Juli 2020 Liga Inggris bisa mulai kembali dan dapat selesai dalam waktu 4 sampai dengan 6 pekan.

Di laporan dengan sumber yang sama yakni FA, Premier League dan English Football League (EFL) juga menyatidakan tiga otoritas sepak bola Inggris, kali ini sedang berencana menggelar laga secara tertutup dan juga menggodok rencana tersebut. Hal ini menjadi kabar gembira bagi klub Liverpool yang kali ini di Liga Inggris memuncaki klasemen sementara.

The Reds hanya membutuhkan 6 poin lagi agar dapat memastikan untuk menjadi juara fi Liga Inggris pada tahun 2019-2020. Di 29 laga yang sudah dimainkan, 82 poin Liverpool sudah mengoleksi. Namun, karena masalah kontrak rencana ini dapat mengancam 3 pemain The Reds merayakan gelar juara liga di musim ini.

Menurut catatan Transfermarket, per tanggal 30 Juni tahun 2020 tiga pemain yakni Adam Lallana, Nathaniel Clyne, dan Andy Lonergan di skuat Liverpool kali ini akan habis kontraknya. Artinya, per tanggal 1 Juli tahun 2020 mereka bukan berstatus pemain Liverpool lagi. Musim ini ketiganya memang bukan menjadi pilihan utama Juergen Klopp. Nathaniel Clyne lebih banyak berkutat dengan cedera pada musim ini.

WinBig Ads

Berstatus kiper ketiga Andy Lonergan setelah Alisson dan Adrian. Di musim ini hanya Lallana yang cukup lumayan mendapat menit bermain, yang paling diingat salah satu momen adalah sebagai pemain pengganti yang pertama kali masuk dan mencetak gol ke gawang Manchester United di Old Trafford.

Gary Neville legenda Manchester United, mempunyai sebuah saran untuk otoritas sepak bola Inggris terkait dengan kontrak para pemain yang habis pada bulan Juni 2020. Pendapatnya, untuk pemain yang kontraknya habis pada Juni 2020 mereka harus memberikan izin klub untuk melakukan perpanjangan secara temporer sampai dengan kompetisi selesai.

“Perpanjang kontrak para pemain guna untuk memberikan paket bantuan keuangan untuk klub yang membutuhkan dan menyelesaikan musim 2019-2020,” yakni cuitan di twitter Neville bersama dengan 4 poin lain untuk menyelamatkan musim 2019-2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments