29 C
Indonesia
Friday, February 26, 2021
Home Berita Liga Jerman Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penyerang ganteng berdarah Jerman, Marco Reus. Meskipun Marco Reus adalah bocah asli dari Dortmund, namun karir sepakbola professionalnya tidak mulai dari sana. Ia pernah bermain dengan Monchengladbach untuk beberapa musim. Itu merupakan fase penting dalam karir perofesional seroang Marco Reus karena akhirnya dengan karir yang gemilang selama bermain di Monchengladbach ia pindah ke klub impiannya, Borussian Dortmund pada tahun 2012. Alasan ia pindah adalah karena Marco Reus kangen akan kampong halamannya di Dortmund.

Setelah ia pindah ke Borussia Dortmund dari Mongchenladbach, ia menunjukan performa yang sangat apik, hampir 8 musim ia membela Borussia Dortmund, Marco Reus telah menjadi sosok yang sangat di hormati dan di kagumi oleh para fans sepakbola terutama fans Borussia Dortmund. Selama berkiprah di Borussia Dortmund dalam beberapa decade dan membela tim nasional Jerman, Marco Reus tidak serta merta mendapatkan banyak trophy. Itu terjadi karena dominiasi Bayern Munchen selama beberapa decade yang sangat kuat di Bundes Liga Jerman. Ditambah dengan kedalaman skuad Borussia Dortmund yang selalu menampilkan pemain dari akademi mereka yang membuat Borussia Dortmund sedikit kesulitan untuk mendapatkan gelar bergengsi seperti DFB Fokal dan lainnya.

Meski sudah 8 musim ia membela Borussia Dortmund, tidak ada sedikipun keinginan untuk seorang Marco Reus meninggalkan tim kesayangannya, meskipun santer diberitakan bahwa ia akan hijrah ke klub eropa lainnya seperti Real Madrid, FC Barcelona, Arsenal yang sangat menginginkan jasanya karena ia adalah penyerang yang komplit dan selalu siap untuk di rotasi oleh pelatih. Kefleksibelan ini lah yang membuat banyak pelatih klub eropa ingin mendatangkannya. Kendati demikian meski di minati banyak klub, Marco Reus seolang enggan menaggapi dan memberikan ketegasan bahwa ia berkomitmen di Borussia Dortmund.

” Tentu saja, saya telah memikirkan tentang tawaran klub-klub top tersebut selama lebih dari satu hari, namun segala hal lainnya tidaklah benar. Tapi pada akhirnya, saya selalu memilih klub saya, dan saya masih tidak menyesalinya sampai hari ini,” ujar Reus seperti dikutip Goal. “Karena saya berada di sini.


Karena Dortmund adalah klub saya. Dan saya benar-benar ingin memenangkan Bundesliga dengan klub ini. Saya ingin menjadi pemenang DFB Pokal lagi. Saya ingin kembali berada di final Liga Champions. Mengetahui bahwa Anda memiliki waktu tiga, empat tahun yang baik, setiap tahunnya Anda akan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik dari itu semua,” jelasnya. Meskipun banyak rekan setim yang meninggalkan dirinya seperti Robert Lewandowski yang hijrah ke FC Bayern Munchen, Aubameyang yang pindah ke Arsenal, Mario Gotze yang pindah ke Bayern Munchen meski akhirnya kembali ke Borussia Dortmund dan terakhir adalah Ousmane Dembele yang di pinang FC Barcelona.

Dengan komitmen yang ia miliki hingga akhirnya mampu mengantarkan Borussia Dortmund meraih 1 kali piala DFB Fokal, 2 kali gelar DFB-Super Cup dan Runner Up Liga Champion. Apalagi ditambah dengan adanya rekrutan baru Borussia Dortmund Erling Braut Haaland memungkinkan Dortmund untuk meraih gelar juara yang di impikan Marco Reus selama ini. Borussia Dortmund di kenal dengan akademi muda yang hebat, dimana klub tersebut selalu menghasilkan pemain muda yang hebat dan di minati oleh klub top eropa seperti Jadon Sancho, Erling Haaland, Archaf Hamiki, Nicolas Schulz dan pemain lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Tahit Chong Tetap Setia Pada MU dan Pilih Tolak Barca Serta Iinter

Berita transfer pemain kali ini menghampiri Manchester United. Tahith Chong yang sebelumnya kuat diisukan akan segera hengkang dari Old Trafford ternyata kini...

Dunia Sepak Bola Pernah Memiliki Striker Raksasa

Jika anda adalah generasi 90-an dan suka bermain Play Station, maka anda pasti tidak asing dengan pemain bernama Jan Koller. Salah satu...

Kabar Buruk Bagi Itali: Mancini Positif Covid-19

Pelatih Italia Roberto Mancini dinyatakan positif terserang virus corona pada hari Jumat. Mancini serta segala stafnya menempuh uji teratur saat sebelum skuad...

Resmi Liga Spanyol Kembali Bergulir, Sevilla Pecundangi Betis 2-0

Setelah sebelumnya ditangguhkan pada bulan Maret, kini LaLiga musim 2019/2020 resmi kembali digulirkan. Laga perdana kompetisi tersebut mempertemukan Sevilla vs Real Betis....