29 C
Indonesia
Monday, September 28, 2020
Home Berita Liga Spanyol Kekesalan Petinggi Barcelona Kepada Philipe Coutinho

Kekesalan Petinggi Barcelona Kepada Philipe Coutinho

Para petinggi FC Barcelona termasuk Presiden Barcelona Josep bortemeu mulai kesal terhadap salah satu pemain mereka yaitu Philipe Coutinho. Didatangkan dari Liverpool dengan mahar yang sangat fantastis yaitu 100 juta euro membuat transfer countiho dijadikan salah satu transfer paling tinggi. Di gadang-gadang mampu untuk menjadi penerus Luiz Suarez dan mampu menggantikan posisi nerymar yang sudah pergi ke Paris Saint German ternyata gagal. Kemampuan coutinho ternyata membuat para petinggi geram karena tidak sesuai dengan ekspektasi. Sempat memakai seragam Barcelona selama setengah musim akhirnya ia di pinjamkan ke Bundes Liga yaitu FC Bayern Munchen.

Berharap di permanenkan oleh klub Bayern Munchen dengan mahar yang sudah di turunkan sekita 80 juta euro membuat Bayern Munchen sedikit terpikat, namun setelah masa peminjamannya di Bayern Munchen ternyata kemampuan countinho tidak sesuai ekspektasi yang di harapkan oleh klub berjuluk The Bavarian tersebut. Countinho dianggap tidak cocok untuk bermain di Bundes Liga Jerman karena memiliki tubuh yang kecil dan pendek, ia di rasa kurang mampu untuk bersaing dengan para pemain dan lawan di Bundes Liga yang rata-rata memiliki postur besar dan jangkung. Ditambah dengan kemampuan dribbling dan insting mencetak gol yang kurang membuat Bayern Munchen mengurungkan niatnya untuk mempermanenkan Countinho pemain berpaspor Brazil tersebut.

Mendengar hal tersebut para petinggi FC Barcelona mulai merasa kesal karena Philipe Coutinho tidak kunjung laku untuk di jual di pasaran, bahkan mereka sudah menurunkan angka penjualan mencapai 80 juta euro, sebetulnya FC Barcelona sudah menanggung kerugian yang sangat besar, namun apa daya apabila memilih mematok harga dengan yang dulu saat pembelian sekitar 100 juta euro, tentu semua klub tidak ada yang mau, itu menyulitkan sendiri petinggi FC Barcelona.

Sebelum kepindahan Philipe Coutinho dari Liverpool, pelatih Jurgen Klopp pernah mengatakan untuk bertahan bersama Liverpool, namun Countiho menolak dan lebih memilih ambisinya untuk mejadi pemain FC Barcelona. “Ketika kamu memutuskan untuk bertahan melewai semua rintangan yang ada bersama klub ini, semua fans dan supporter yang ada akan membuatkan mu sebuah patung untuk menghormati jasamu. Namun ketika kamu memilih untuk hengkan entah ke Barcelona, Bayern Munchen, Real Madrid. Tentu itu adalah klub impian bagi setiap orang namun kamu bukanlah siapa-siapa disana, kamu akan sendirian” Ujar Klop sebelum perpisahannya kepada Philipe Coutinho ke FC Barcelona.

Hingga akhirnya ucapan Jurgen Klopp pun terasa benar sekarang, kini nasib Countinho seperti terombang ambing tidak jelas mengenai karir sepakbola professional nya, berbeda dengan rekan senegaranya Neymar yang selalu di harapkan kedatangannya oleh setiap klub, apalagi FC Barcelona yang seperti menyesal telah menjual Neymar.

Setelah beberapa waktu muncul isu bahwa coutinho akan kembali ke Liverpool lagi, namun di kutip dalam berita Daily Mail bahwa fans Liverpool dan kapten Liverpool Jordan Henderson menolak kedatangan pemain yang sudah meninggalkan Anfield tersebut, “Saya sangat prihatin mendengar perjalanan Countinho disana, saat dia disini, countinho memiliki karir yang bagus, namun maaf Cou, saya menolak kehadiran anda kembali ke Anfield”, tutur Henderson dalam wawancaranya. Tentu pernyataan tersebut membuat public terkejut dan memang di benarkan tindakan Henderson tersebut oleh para fans, karena Liverpool terkenal sebagai tim yang tidak pernah memulangkan kembali pemain yang sudah keluar dari Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kisah Sedih Winger Chelsea Yang Tak Bisa Mudik Dikarenakan Coronavirus yang dapat Bahayakan Keluarga dan anak

Karena deraan wabah virus corona (Covid-19) tak bisa mudik ke kampung halaman, Hal ini tak hanya dialami juga oleh perantauan asal Indonesia....

Ramdani Lestaluhu Yang Mulai Terpinggirkan

Pada tanggal 04 Agustus 2007 sillam, Ramdani Lestaluhu baru menginjak usia 15 tahun, akan tetapi Sergel Dubrovin selaku pelatih Persija Jakarta saat...

Martunis Menikah, Kemanakah Ronaldo

Martunis Sarbini yang kerap di panggil dengan sebutan Martunis kini telah sah mempersunting wanita pujaannya yaitu Sri Wahyuni pada hari selasa 31...

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel,...