29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home E-Sports Indonesia Menjadi Tuan Rumah Free Fire Championship 2020

Indonesia Menjadi Tuan Rumah Free Fire Championship 2020

Indonesia adalah salah satu Negara dengan kualitas esport yang terbaik di dunia, di Indonesia banyak team-team yang mampu berprestasi di luar Indonesia yaitu tingkat dunia, serta Indonesia memiliki segudang potensi sumber daya gamers yang melimpah, Indonesia banyak sekali talenta talenta yang dapat menjadi aset berharga bagi indonesia, mulai dari anak muda sampai dengan yang dewasa.

Namun talenta muda Indonesia yang lebih berpotensi menjadi asset karena jiwa muda dengan pikiran yang masih fresh bagus untuk menjadi seorang pemain esport professional, banyak sekali anak muda yang bergabung dengan tema esport dan sudah mengharumkan nama bangsa, contohnya 3 pemain bigetron devisi pubg mobile yang masi bocah dan masi seorang pelajar SMA namun mampu menjuarai turnamen pubg mobile tingkat dunia di ahir tahu lalu.

Turnamen yang berhasil di menangkan itu adalah pubg mobile club open fall split yang mana final nya di adakan di Malaysia ahir tahun 2019 kemarin.

Indonesia dipilih menjadi satu satunya lokasi event olahraga esports, Free Fire Champions Cup (FSCC)2020. turnamen tersebut memperebutkan hadiah dengan total Rp 8,18 miliar rupiah banyaknya.

kompetisi yang akan di mulai di Jakarta pada tanggal 19 April nanti ini bakal mempertandingkan game devisi Free Fire dari Garena. kompetisi ini bakal dibuntuti 12 team kesebelasan esports dunia mulai dari benua Asia, Amerika, Eropa, sampai Afrika.

Sang Hans Kurniadi seorang Direktur Garena Indonesia ia menuliskan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah turnamen internasional esports ini sebab melihat pertumbuhan olahraga ini di tanah air yang sangat baik.

“Sesungguhnya yang disaksikan kesatu kali tersebut karena Indonesia mempunyai pasar yang sangat besar, selain tersebut pastinya prestasi esports Indonesia pada tahun lalu yang gemilang. Pada hari Senin (10/2/2020)Hans berkata pada pertemuan di media di suatu center Stadion Utama Gelora Bung Karno “kami menjadi di antara juara di divisi yang dipertandingkan. Oleh karena itu memang ada sejumlah sebab dan bukti powerful untuk menyelenggarakan kompetisi ini,”.

Di lain hal, Hans pun menyebut terpilihnya Indonesia sebagai pelaksana ajang ini menjadi urusan positif untuk ekosistem dan industri esports di indonesia. Apalagi hadiah yang di tawarkan lumayan besar yakni Rp 8,18 miliar.

“Tentu saja dengan menjadi pelaksana mengindikasikan ekosistem esports hingga berkembang terus dan terbangun. Di awali dengan komunitas sampai industri yang memberi akibat positif untuk ekonomi digital,” kata dia.

Indonesia sendiri ketika ini menjadi negara di Asia Tenggara kedua yang menggelar persaingan serupa.Pada Sebelum ini, terdapat Thailand yang menyelenggarakan Free Fire World Cup 2019 di Bangkok Thailand. Dalam turnamen itu, terdaftar lebih dari 8,4 juta pemirsa daring.

Pemerintah melewati Kementerian Pariwisataan dan Ekonomi Kreatif dan Kemenpora menyerahkan dukungannya kepada penyelenggaraannya ini. Mereka pun kompak supaya tournamen ini berlangsung lancar.

Gatot S. Dewa Broto Sekretaris Kemenpora berkata “Kami menyambut baik dalam adanya acara ini di indonesi. Ini ialah yang kesekian kalinya di lingkungan Asia sebab sebelumnya terdapat di Thailand. Kami bercita-cita acara ini bakal sukses,”

“Ini terdapat berhubungan dengan kementerian saya. pada industri keratif dan di antara tanggung jawab kami mengembangkan game ini menjadi lebih besar dari sebelumnya. Pengembangan ini tidak melulu game tersebut sendiri namun atlet, animator, komunitas, dan tidak sedikit hal yang berhubungan ekosistem game ini,” kata Wishutama Kusubandio sang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kretatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Joe Cole Tidak Setuju Penyematan Gelar Juara Untuk Liverpool Jika Kompetisi Tidak Diselesaikan

Joe Cole sebagai mantan punggawa The Reds mengaku tidak setuju dengan ide pemberian gelar Premier League kepada Liverpool jika kompetisi tidak akan...

MU Naik Ke Posisi Tiga Usai Tahan Imbang West Ham 1-1

Manchester United melanjutkan tren positifnya untuk membuka peluang finis di posisi 4 besar Liga Inggris. Berkat hasil imbang atas West ham, kini...

Team Yang Pernah Memiliki 2 Kiper Handal Sekaligus

Di dalam setiap team sepak bola selalu ada yang namanya seorang pemain yang bertugas menjaga gawang agar tidak kebobolan, berbicara tentang penjaga...

Prediksi Real Valladolid vs Barcelona Minggu 12 Juli 2020

Minggu 12 Juli 2020, Barcelona akan melakukan laga tandang ke markas Real Valladolid. Pertemuan peringkat ke 2 dengan peringkat ke 14 ini...