29 C
Indonesia
Wednesday, May 25, 2022
Home Berita Liga Indonesia Cristian Gonzales dan Keluarga Lakukan Isolasi Mandiri di Surabaya

Cristian Gonzales dan Keluarga Lakukan Isolasi Mandiri di Surabaya

Striker naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales, tengah melakukan isolasi diri di rumahnya yang berada di Surabaya. Isolasi diri itu dilakukannya bersama anak dan istrinya untuk mengikuti anjuran pemerintah yang sedang menekan penyebaran virus corona atau COVID-19 di Indonesia.

Pemain yang dijuluki El Loco itu mengaku sudah tiga pekan berdiam diri di rumah. Pemain yang pernah membela Arema FC itu mengaku tidak sengaja harus mengisolasi diri di Surabaya.

“Sebenarnya tidak sengaja kami berada di Surabaya. Beberapa waktu lalu saya dari Malang. Lalu pulang sebentar ke Surabaya. Rencananya kembali ke Yogyakarta lagi. Tapi, ada berita tentang corona di sana dan pemerintah menganjurkan di rumah saja. Jadi sampai sekarang kami di rumah Surabaya,” ujar Gonzales.

Sejak musim 2018, Cristian Gonzales dan kelurga tinggal di daerah Sleman dan Yogyakarta karena dua musim terakhir dia memperkuat PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Tapi, Gonzales juga punya tempat tinggal di Surabaya.

Kebetulan tiga minggu lalu, mantan striker Arema FC ini mendapat undangan untuk ke Malang. Dia menyerahkan jersey dan sepatu yang digunakannya saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 silam untuk dipajang disebuah tempat wisata, Jatim Park, Batu.

Mengingat Malang berdekatan dengan Surabaya, dia memutuskan untuk mampir sejenak. Tapi, ternyata sampai sekarang mereka harus tinggal di sana. Padahal Surabaya juga masuk dalam zona merah penyebaran virus Corona.

“Mungkin keluar hanya untuk belanja. Di rumah berkumpul dengan keluarga dan bersih-bersih,” lanjut pencetak gol terbanyak di sepak bola Indonesia ini.

Terlihat di akun instagram miliknya, Cristian Gonzales sempat mengunggah video saat dirinya tengah membersihkan rumah. Dia menyibukkan diri sekaligus untuk berolahraga.

“Meski sudah bersih harus tetap disiplin sekaligus memberi contoh untuk anak-anak. Sekaligus bergerak untuk mengeluarkan keringat agar tetap sehat,” sambungnya.

Tentunya mereka berharap virus corona ini segera hilang. Sehingga semua aktivitas bisa kembali normal, terutama sepak bola. Kompetisi Liga 1 dan 2 masih diliburkan dan kemungkinan paling cepat untuk bergulir kembali setelah 1 Juli mendatang.

Cristian Gonzales sekarang belum memiliki klub. Dia tidak terikat dengan klub manapun setelah kontraknya dengan PSIM berakhir pada Desember 2019. Informasinya, tahun ini El Loco sudah sepakat dengan klub Liga 2. Tapi, hingga kompetisi dimulai, kontrak itu tidak kunjung diberikan. Sehingga Gonzales masih menunggu tawaran dari klub lain sambil menunggu karantina di Surabaya.

Cristian Gonzalez bercerita bahwa sebenarnya rumahnya yang ada di Surabaya hendak dijual. Karena selama ini mereka jarang tinggal di sana. Padahal rumah itu berada di kawasan elite Surabaya, dekat dengan elite Pakuwon. Namun, sejak aktif bermain, justru dia tak pernah membela tim Surabaya. Sehingga dia hanya menempatinya ketika libur kompetisi. Tapi, sekarang mereka lebih dulu menempatinya untuk karantina hingga wabah corona berakhir. Rencananya, Gonzales akan membeli rumah di daerah Jawa Tengah atau Malang.


Mereka memutuskan untuk membeli rumah di daerah Malang karena merasa sudah betah tinggal di dua tempat tersebut. Selain itu, dia dan keluarganya juga berencana membuat bisnis di luar sepak bola.

Saat ini, kasus penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia terus meningkat setiap harinya. Pemerintah didesak sejumlah pihak untuk mengeluarkan kebijakan tegas guna memutus penyebaran pandemi tersebut. Salah satunya dengan menerapkan karantina wilayah.

Indonesia dikatakan lamban, padahal sudah banyak negara maju yang telah mengeluarkan kebijakan karantina wilayah atau local lockdown dan dianggap efektif menekan angka penularan COVID-19. Indonesia dengan lonjakan kasus yang drastis dinilai perlu menerapkan kebijakan itu untuk mencegah penyebaran virus Corona yang semakin meluas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Kepolisian Inggris Mulai Investigasi Kericuhan Final Euro 2021

Kepolisian Inggris mulai melakukan investigasi terkait kericuhan pada final Euro 2021. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut atas perintah UEFA agar Inggris...

Semenjak Ditetapkan Force Majuere PSS Sleman Rugi 30 % Pendapatannya

Semenjak PSSI menetapkan status force majeure kepada Shopee Liga 1 serta Liga 2. PSS Sleman hendak membuat asumsi setelah melaksanakan pertemuan intern....

Striker Persib Bandung Positif Corona

Berita sepakbola saat ini adalah masih dalam tahap yang bisa dibilang tidak bagus. Belum lama ini ada berita dari Persib Bandung dimana...

Jerman Selalu Melahirkan Kiper Kelas Dunia

Tidak di ragukan lagi bawah tim nasional berjuluk Die Mianscahf merupakan penghasil kipper terbaik di dunia sejak dulu sampai saat ini. Bahkan...