29 C
Indonesia
Tuesday, January 18, 2022
Home Berita Liga Spanyol Atletico Madrid Selalu Menghasilkan Kiper Berkelas

Atletico Madrid Selalu Menghasilkan Kiper Berkelas

Sudah menjadi rahasia umum bahwa klub asal Kota Madrid tersebut adalah pencetak penjaga gawang yang handal dan di akui di dunia. Rival Real Madrid tersebut mampu untuk menciptakan kemampuan kipper yang hebat dan selalu menjadi penyelamat tim. Bahkan dalam pertandingan lanjutan liga Champion tahun 2020, yang mempertemukan antara Liverpool dan Atletico Madrid di Anfield menjadi saksi bahwa kemampuan kipper atletico sungguh luas biasa, dimana ia mampu menepis semua serangand dan tendangan jarak jauh dari pemain Liverpool hingga akhirnya menjadi Man of The Match dalam pertandingan tersebut. Sungguh sangat hebat ketika seorang kipper menjadi penyelamat bagi tim nya.

Atletico Madrid selalu dianggap sebagai tim yang mampu menciptakan generasi penerus kipper hebat dalam kurun waktu sedakede terakhir ini, sebut saja David De Gea, memulai karir menjadi kipper utama Atletico Madrid pada tahun 2009-2011, De Gea mampu menjadi andalan bagi mistar gawang Atletico Madrid, meskipu saat itu De Gea memiliki porsi tubuh yang kurus, namun ia selalu mampu untuk menghalau segala serangan dari lawan. Dengan De Gea berada di mistar gawang, Atletico menjadi klub yang sedikit kebobolan.

Karena performa De Gea yang selalu apik saat menjaga mistar gawang, maka akhirnya klub asal Inggris memboyong De Gea ke Old Trafford. Karena saat itu Setan Merah membutuhkan sosok kipper yang mampu menggantikan peran Edwin Van Desar yang pension. Ternyata Setan Merah tidak sia-sia membeli De Gea terbukti sampai saat ini ia di percaya sebagai kipper utama di Manchester United meskipun dalam beberapa tahun sudah beberapa kali manajemen Setan Merah mengganti pelatih nya, namun performan De Gea selalu konsisten, meskipun sekarang ia selalu melakukan blunder yang merugikan tim.

Selanjutnya ada Thibaut Cortuis yang menggantikan peran De Gea untuk menjadi pemain utama menjaga mistar gawang, menghadirkan performa yang selalu tampil apik, ia selalu menjadi penyelamat tim dengan melakukan save yang brilian. Selama 3 musim membela Atletico Madrid yaitu tahun 2011-2014 akhirnya ia di boyong ke Stamford Bridge.Hingga akhirnya Real Madrid berminat untuk memboyongnya ke Santiago Bernabue.

Bermain di bawah asuhan Zeniden Zidane pada awalnya Courtois mengalami performa yang buruk, namun dengan usahnya yang tak kenal lelah akhirnya ia mampu menunjukan performa yang sesungguhnya di Real Madrid dengan mencatatkan clenseat hampir dalam setiap pertandingan. Thibaut Courtois yakin bahwa dirinya mampu menjadi kipper terbaik dunia bersama Real Madrid karena ia yakin akan mampu memenangkan berbagai gelar untuk Real Madrid.

“Sudah sangat jelas bahwa dia pun menyadari apa yang perlu dilakukan untuk jadi nomor satu di Madrid. Dia datang pada momen perubahan, cukup sulit, tapi dia selalu sangat fokus untuk membuktikan kemampuannya. Sejak kemenangan atas Galatasaray di Liga Champion, dia terus jadi pemain penting dalam kemenangan tim,” kata Martinez dikutip dari AS.


Kiper selanjutnya adalah Jan Oblak, kipper berkebangsaan Slovenia tersebut mampu menjadi andalan setelah kepergian Thibaut Courtois ke Chelsea. Ia mampu menunjukan kelasnya dalam setiap pertandingan yang ia mainkan, dengan pengalaman yang mumpuni apalagi menghadapi Ronaldo dan Messi adalah hal yang selalu terjadi padanya. Pertandingan antara Liverpool melawan Atletico Madrid dalam lanjutan liga Champion kemarin adalah bukti dari kelasnya sebagai kipper di mana ia menjadi penyelamat bagi tim dan pelatih Diego Simione sangat mengaguminya. “Saya sudah katakana bahwa kami memiliki kipper terbaik di dunia, itu tidak dapat di ragukan lagi”. Ujar Diego Simione setelah selesai laga tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Pogba Akan Bahas Kontrak Baru usai Tuntasan Liga Europa

Masa depan Pual Pogba di Manchester United terus menerus dispekulasikan. Kabar terakhir kini mengatakan bahwa Paul Pogba akan segera membahas kontrak barusnya...

Empat Team Bundesliga Beri Dana Ke Tim-Tim Dibawahnya Selama Pandemi Covid

Bayern Munchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund serta Bayer Leverkusen sisihkan 20 juta Euro( dekat 319 miliyar Rupiah) buat di berikan kepada tim-...

How to Communicate within a Relationship – 9 Keys for Better Communication

How to speak in a romantic relationship is one of the most important things you can easily learn. If you and your spouse...

Gaji Pemain Liga di Indonesia Terancam Karena Covid-19

Ditundanya kompetisi sepakbola di berbagai Negara termasuk Indonesia yang tanpa batas waktu dikarenakan wabah virus corona memunculkan persoalan baru, terkait bagaimana gaji...