29 C
Indonesia
Sunday, January 17, 2021
Home Berita Internasional Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan permainan tiki taka yang ciamik dan mampu menjuarai berbagai liga dengan tangan dingin Pep Guardiola dan Luiz Enrique. Nama Xavi Hernandez di sebut sebagai gelandang yang di hormati oleh setiap pemain sepakbola.

Setelah selesai melatih tim Al Sadd. Klub asal maroko tersebut dengan memberikan gelar juara terhadap klub tersebut, Xavi memberikan kode bahwa ia telah siap untuk melatih FC Barcelona. Meskipun dalam kursi kepelatihan masih ada Quiqui Setien yang telah di tunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada musim kemarin, namun hasil kepelatihannya di rasa kurang memberikan hal positif dimana FC Barcelona belum mampu bangkit dengan filosofi tiki taka nya.

Bahkan Xavi telah teranng-terangan kepada media bahwa ia sudah memiliki rencana ketika ia duduk di kursi kepelatihan Barcelona dan membantu Messi dkk untuk mampu bangkit kembali. “Saya memiliki rencana panjang untuk membangun Barcelona kembali dari awal seperti yang sudah di lakukan sebelumnya” Ujar Xavi dalam salah satu wawancaranya. Melihat pernyataan tersebut bahwa Xavi akan membangun ulang tim asal Catalan tersebut dengan menerapkan filosofi tiki taka yang cepat dan mampu menguasai bola dengan cepat.

“Kalau saya menjadi pelatih Barcelona, maka saya akan mendatangkan pemain sayap seperti Neymar, Leroy Sane dari Manchester City atau Serge Gnabry dari Bayern Munchen, tentu hal tersebut dapat menambah daya serang Barcelona” tutur Xavi saat menjelaskan rencana nya saat ia akan melatih Barcelona. Tentu langkah tersebut tidak akan pernah mudah, Xavi menyadari bahwa Barcelona membutuhkan sosok pemain yang mampu mendobrak pertahanan lawan dan mengacaukannya, pemain di atas di rasa sangat cocok untuk memerankan permainan seperti itu.

Namun Xavi juga tidak akan pernah lupa dengan didikan akademi La Masia, ia menganggap bahwa akademi junior La Masia merupakan akademi dengan filosofi yang sangat bagus. “Saya sangat mengagumi akan akademi Barcelona yang selalu menghasilkan pemain muda yang bagus untuk skuad utama, akademi mengajarkan filosofi dasar permianan Barcelona sehingga ketika pemain akademi di promosikan ke skuad utama akan langsung menyatu” Ujar Xavi. Terbukti bahwa dirinya dan Iniesta adalah hasil dari didikan akademi La Masia yang faham betul bagaimana cara bermain Barcelona.

Selain itu Xavi juga memberikan pujian bagi rekan setim nya di Barcelona dengan mengatakan bahwa mereka adalah orang orang terbaik pada posisinya masing-masing. “Bagiku Messi adalah striker terbaik, Jordi Alba adalah Bek kiri terbaik, Sergio Bosquet adalah gelandang bertahan terbaik dan Gerard Pique adalah sosok bek sentral terbaik pada hari ini” Tutur Xavi dalam wawancaranya.

Melihat kondisi terbaru akibat pandemic SARS Cov yang mengakibatkan segala kompetisi sepakbola di hentikan, dan akhirnya pelatih Quiqui Setien harus menyelesaikan sisa musim ini ketika kompitisi sudah mulai kembali, maka mau tidak mau Presiden FC Barcelona Josep Bortemou harus mempercayao Quiqui Setien dan mengesampingkan Ronald Koeman mantan Pelatih Timnas Belanda, Xavi Hernandez dan Lucas Martinez untuk mengganti pelatih Barcelona saat ini yaitu Quiqui Setien.

Mari kita lihat akankah Xavi Hernandez di tunjuk sebagai pelatih Barcelona, maka kalau saat itu terjadi maka Xavi mencacatkan namanya dalam sejarah yaitu pemain Barcelona yang kembali sebagai pelatih Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Cedera Lutut Leicester Terancam Kehilangan Hughes di Beberapa Laga

Bek Leicester City, Sam Hughes, harus absen lama setelah mengalami cedera lutut serius saat dipinjamkan ke Burton Albion. Pemain...

Grealish Pergi Ke Pesta dan Alami Kecelakaan Ditengah Pandemi Corona

Baru-baru ini jagat sepakbola diramaikan dengan kabar seorang Jack Gralish yang terlibat kecelakaan setelah sebelumnya menghindari pesta selama satu malam suntuk. Hal...

Termasuk Salah-Mane di dalam Sejarah Premier League 5 Duet Paling Mematikan

Fans Premier League jadi saksi kedatangan pemain- pemain hebat dari masa ke masa. Bagaimana pun Premier League tidak sempat kekurangan bintang sepak...

Pep Guardiola Ingatkan Man City Untuk Tidak Berpuas Diri

Manchester City baru saja berhasil menaklukan Real Madrid dalam duel perebutan tiket menuju babak lanjutan Liga Champion musim ini. Menyoal hal tersebut,...