29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Internasional Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Akankah Xavi Kembali Sebagai Pelatih FC Barcelona

Siapa yang tidak kenal dengan mantan sekaligus legenda gelandang tengah Barcelona Xavi Hernandez ? berposisi sebagai gelandang tengah bersama iniesta mampu menampilkan permainan tiki taka yang ciamik dan mampu menjuarai berbagai liga dengan tangan dingin Pep Guardiola dan Luiz Enrique. Nama Xavi Hernandez di sebut sebagai gelandang yang di hormati oleh setiap pemain sepakbola.

Setelah selesai melatih tim Al Sadd. Klub asal maroko tersebut dengan memberikan gelar juara terhadap klub tersebut, Xavi memberikan kode bahwa ia telah siap untuk melatih FC Barcelona. Meskipun dalam kursi kepelatihan masih ada Quiqui Setien yang telah di tunjuk menggantikan Ernesto Valverde pada musim kemarin, namun hasil kepelatihannya di rasa kurang memberikan hal positif dimana FC Barcelona belum mampu bangkit dengan filosofi tiki taka nya.

Bahkan Xavi telah teranng-terangan kepada media bahwa ia sudah memiliki rencana ketika ia duduk di kursi kepelatihan Barcelona dan membantu Messi dkk untuk mampu bangkit kembali. “Saya memiliki rencana panjang untuk membangun Barcelona kembali dari awal seperti yang sudah di lakukan sebelumnya” Ujar Xavi dalam salah satu wawancaranya. Melihat pernyataan tersebut bahwa Xavi akan membangun ulang tim asal Catalan tersebut dengan menerapkan filosofi tiki taka yang cepat dan mampu menguasai bola dengan cepat.

“Kalau saya menjadi pelatih Barcelona, maka saya akan mendatangkan pemain sayap seperti Neymar, Leroy Sane dari Manchester City atau Serge Gnabry dari Bayern Munchen, tentu hal tersebut dapat menambah daya serang Barcelona” tutur Xavi saat menjelaskan rencana nya saat ia akan melatih Barcelona. Tentu langkah tersebut tidak akan pernah mudah, Xavi menyadari bahwa Barcelona membutuhkan sosok pemain yang mampu mendobrak pertahanan lawan dan mengacaukannya, pemain di atas di rasa sangat cocok untuk memerankan permainan seperti itu.

Namun Xavi juga tidak akan pernah lupa dengan didikan akademi La Masia, ia menganggap bahwa akademi junior La Masia merupakan akademi dengan filosofi yang sangat bagus. “Saya sangat mengagumi akan akademi Barcelona yang selalu menghasilkan pemain muda yang bagus untuk skuad utama, akademi mengajarkan filosofi dasar permianan Barcelona sehingga ketika pemain akademi di promosikan ke skuad utama akan langsung menyatu” Ujar Xavi. Terbukti bahwa dirinya dan Iniesta adalah hasil dari didikan akademi La Masia yang faham betul bagaimana cara bermain Barcelona.

Selain itu Xavi juga memberikan pujian bagi rekan setim nya di Barcelona dengan mengatakan bahwa mereka adalah orang orang terbaik pada posisinya masing-masing. “Bagiku Messi adalah striker terbaik, Jordi Alba adalah Bek kiri terbaik, Sergio Bosquet adalah gelandang bertahan terbaik dan Gerard Pique adalah sosok bek sentral terbaik pada hari ini” Tutur Xavi dalam wawancaranya.

Melihat kondisi terbaru akibat pandemic SARS Cov yang mengakibatkan segala kompetisi sepakbola di hentikan, dan akhirnya pelatih Quiqui Setien harus menyelesaikan sisa musim ini ketika kompitisi sudah mulai kembali, maka mau tidak mau Presiden FC Barcelona Josep Bortemou harus mempercayao Quiqui Setien dan mengesampingkan Ronald Koeman mantan Pelatih Timnas Belanda, Xavi Hernandez dan Lucas Martinez untuk mengganti pelatih Barcelona saat ini yaitu Quiqui Setien.

Mari kita lihat akankah Xavi Hernandez di tunjuk sebagai pelatih Barcelona, maka kalau saat itu terjadi maka Xavi mencacatkan namanya dalam sejarah yaitu pemain Barcelona yang kembali sebagai pelatih Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Keputusan Pelatih Timnas U-19 Hapus Dua Orang Pemain Beberapa Saat Sebelum TC Di Kroasia, Ini Tanggapan Iwan Bule

Kebijakan sang pelatih, Shin Tae-yong cukup mengejutkan beberapa pihak. Pasalnya pencoretan dua pemain dari daftar Timnas, dilakukannya beberapa jam sebelum keberangkatan tim...

4 Kegiatan Jurgen Klopp yang Bermanfaat Ketika Mengisi Waktu Selama Premier League Terhenti

Kebangkitan Liverpool dalam beberapa dekade terakhir ini tidak terlepas dari sosok Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman tersebut perlahan berhasil mengangkat nama The...

Inter Milan dan Sevilla Amat Bahaya Untuk Manchester United

Saat ini Manchester United hanya perlu menaklukan 2 klub lagi apabila mereka ingin mengangkat trofi Liga Europa. Akan tetapi untuk bisa mencicipi...

Ini Jadwal Resmi Setelah EURO diundur Jadi Tahun 2021

2020 seharusnya adalah suatu tahun yang sibuk untuk para pecinta sepakbola. Selain banyaknya kompetisi reguler yang terus berjalan, ada beberapa kompetisi besar...